Ilustrasi Kecelakaan (Foto: Rumah123/News.com.au)

Peringatan buat kamu yang suka ngebut dan ugal-ugalan di jalan raya. Sebanyak 55 persen dari korban kecelakaan lalu lintas adalah generasi milenial.

Mereka yang lahir pada kurun waktu 1980 hingga 2000-an ini menjadi korban. Data tersebut diperoleh dari hasil rangkuman selama 2017-2018. Ada peningkatan jumlah korban dari generasi milenial.

“Jumlah (korban kecelakaan) sebagian besar 55 persen adalah dari kaum milenial sehingga target kita kaum milenial agar mereka jangan jadi korban selanjutnya,” kata Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Yusuf seperti dilansir oleh Kompas.com.

Baca juga: Mau Lihat Area Penyeberangan Pejalan Kaki Pada Abad 21?

Banyaknya korban dari generasi milenial ini, membuat Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia melangsungkan Millennials Road Safety Festival pada 2 Febuari-31 Maret 2019.

Dalam kampanye tersebut, polisi akan menggelar serangkaian acara seperti lomba desain kreatif, mural, jingle, fotografi, dan blogging.

Banyaknya korban kecelakaan lalu lintas tentunya harus membuat kamu waspada saat berkendara ya gaes. Kamu harus mematuhi rambu lalu lintas, tidak ngebut, tidak mengantuk, apalagi menggunakan obat-obatan dan menenggak minuman keras saat berkendara.

Baca juga:  Lakukan 3 Hal Ini Kalau Ga Mau Micro Sleeping Saat Mudik

Saat ingin berpergian, biasakan untuk memperkirakan waktu tempuh. Kamu bisa mengecek aplikasi smartphone supaya tidak terburu-buru dan kemudian malah ngebut.

Ketika mengemudi dan merasa ngantuk, kamu bisa memilih untuk beristirahat sebentar. Jika ada teman, kamu bisa bergantian menyetir.

By the way, sebelum berkendara, pastikan kamu mengenakan sabuk pengaman. Sebelumnya, kamu harus mengecek kondisi kendaraan, ban, bahan bakar, jumlah penumpang, hingga perlengkapan kendaraan. Hati-hati di jalan ya gaes, keluarga menunggu di rumah.

Baca juga:  Sering Terjadi Kecelakaan, Jalan Raya Diubah Jadi Area Pejalan Kaki! Keren Ya Idenya!

Bagikan: 1198 kali