Sewa apartemen murah di tengah kota bukanlah hal yang mustahil terjadi! Apa lagi jika kamu mengikuti sejumlah tips ini.

sewa apartemen murah - rumah123.com

Menyewa apartemen merupakan salah satu solusi terbaik untuk kaum urban yang banyak menghabiskan waktu di tengah kota. Namun, seringkali yang menjadi kendala adalah harga sewa apartemen yang tak sesuai bujet. Tapi tenang saja, seperti kata pepatah “Banyak jalan menuju Roma”, banyak juga cara supaya kamu bisa mendapatkan harga sewa apartemen murah dan sesuai dengan bujet. Bagaimana caranya? Yuk baca artikel ini sampai habis!

1. Pilih apartemen yang lokasinya tak strategis

Hampir semua orang tahu bahwa lokasi sangat memengaruhi harga properti. Begitu juga dengan apartemen. Semakin strategis apartemen tersebut, semakin dekat dengan pusat bisnis, semakin mudah dijangkau dengan transportasi umum, harga sewanya pun otomatis menjadi sangat tinggi.

Solusinya, kamu bisa mencari apartemen yang lokasinya tak begitu strategis. Tapi, jangan lupa lakukan perhitungan terlebih dahulu. Apabila jika ditotal, biaya transportasi dari apartemen ke lokasi kamu beraktivitas sehari-hari sama besarnya dengan biaya sewa apartemen di lokasi strategis, kamu bisa mempertimbangkan kembali untuk menyewa apartemen di pusat kota.

2. Manfaatkan situs pencarian properti

Di era yang serba digital seperti saat ini, semua menjadi semakin mudah. Begitu pula untuk urusan menyewa properti. Manfaatkan situs pencarian properti seperti Rumah123.com. Gunakan fitur filter, dan masukkan harga sewa yang masih dalam bujetmu. Dengan begitu, hasil yang keluar akan sesuai dengan keinginanmu. Kamu juga bisa membandingkan harga sewa sejumlah apartemen sekaligus. Bukan hanya bisa mendapatkan harga sewa apartemen murah, kamu pun bisa tahu kisaran harga apartemen yang diincar.

3. Pilihan furnished dan unfurnished juga memengaruhi

Apartemen furnished alias sudah diisi dengan sejumlah furnitur, tentu harganya menjadi lebih mahal dibandingkan dengan apartemen unfurnished alias yang masih kosong. Supaya lebih hemat, kamu bisa pilih apartemen yang masih kosong. Lalu cari toko furnitur murah supaya bujet untuk mengisi apartemen masih bisa ditekan semaksimal mungkin.

4. Pilih furnitur yang multifungsi

Semakin banyak furnitur apartemen yang dibeli, semakin besar pula bujet yang dikeluarkan. Untuk itu, pilihlah furnitur yang multifungsi. Misalnya sofa yang sekaligus bisa menjadi tempat tidur. Atau meja dengan banyak lemari penyimpanan. Bukan hanya bisa menghemat biaya, kamu juga bisa menghemat tempat.

5. Minta bantuan agen properti

Mungkin sebagian dari kamu akan merasa tips ini malah akan menambah biaya. Padahal, kamu justru bisa mendapatkan harga sewa apartemen murah jika memanfaatkan jasa agen properti dengan baik. Beritahu anggaranmu, dan minta agen properti mencarikan apartemen yang harga sewanya sesuai dengan kriteriamu. Tanyakan juga seputar penawaran spesial karena tak jarang agen properti bisa memberikannya. Jangan sungkan untuk banyak bertanya, karena agen properti pasti akan mendapatkan komisi setelah berhasil menjadikanmu penyewa.

Bagikan: 1844 kali