tips membeli mesin cuci

Kamu ingin mengganti atau beli mesin cuci? Wah pas sekali nih, simak tips membeli mesin cuci sesuai kebutuhan, pilih 2 tabung atau 1 tabung.

Pastinya, mesin cuci menjadi salah satu kebutuhan elektronik yang cukup penting dalam sebuah rumah.

Mesin cuci berukuran besar atau mesin cuci portable tentunya menjadi peralatan rumah tanga yang wajib ada.

Oleh karena itulah kamu perlu mempertimbangkan dengan seksama dalam pemilihannya, jangan sampai salah piluh.

Alasan mengapa kamu perlu mencari tahu tips membeli mesin cuci, harga mesin cuci, merek mesin cuci terbaik, hingga merk mesin cuci yang bagus dan hemat listrik yang seperti apa.

Karena mesin cuci digunakan hampir setiap hari, maka kamu perlu mencari tahu review mesin cuci yang baik yang seperti apa.

Saat ini, mesin cuci yang beredar di pasaran banyak sekali memiliki fitur-fitur inovatif yang justru membuat kamu bingung dalam memilihnya.

Nah, daripada bingung harus memilih mesin cuci yang seperti apa sesuai kebutuhan, simak tips memilih mesin cuci berikut ini.

Perhatikan Ini Sebelum Memilih Mesin Cuci

Sebelum kamu memilih mesin cuci, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan, meliputi:

1. Perhatikan ruangan cuci untuk menaruh mesin cuci. Hal ini untuk menentukan ukuran mesin cuci.

2. Seberapa sering kamu menggunakan mesin cuci.

3. Fitur apa yang kamu perlukan dari mesin cuci misalnya, siklus putaran, pengeringan, dan lainnya.

4. Berapa budget yang kamu miliki.

Tidak hanya itu, kamu pun perlu memperhatikan saat memutuskan membeli mesin cuci bukaan atas atau bukaan depan.

Mesin cuci bukaan depan: Biasanya tidak mengambil banyak tempat, lebih lembut untuk pakaian, lebih hemat air, dan memiliki putaran lebih tinggi (waktu pengeringan lebih rendah).

Mesin cuci bukaan atas: Biasanya lebih murah dan bisa memuat lebih banyak pakaian daripada mesin cuci bukaan depan, tetapi lebih banyak memakan tempat.

Tips Memilih Mesin Cuci

Berikut beberapa tips memilih mesin cuci berdasarkan beberapa hal, termasuk cara memilih mesin cuci hemat listrik dan ramah lingkungan, harga mesin cuci, dan mesin cuci yang bagus 1 tabung atau 2 tabung.

1. Pilih Merk Mesin Cuci Terbaik

Nah, untuk menentukan apa nama merek mesin cuci terbaik, kamu dapat mencari review-review yang banyak tersebar di situs internet.

Dengan begitu, akan membantu kamu untuk mengetahui rating atau nilai dari sebuah mesin cuci, komplain atau keluhan orang seperti apa serta kekurangan dari mesin cuci tersebut.

2. Tentukan Jenis Mesin Cuci

Selain merek, jenis mesin cuci pun perlu kamu pikirkan. Mesin cuci bukaan atas atau bukaan depan, serta mesin cuci yang bagus 1 tabung atau 2 tabung.

Mesin cuci bukaan depan memiliki harga yang lebih mahal, daripada bukaan atas. Tidak hanya itu, kamu pun perlu melihat kapasitas pencucian.

Mesin cuci bukaan atas, cocok untuk kamu dengan anggota keluarga yang banyak. Sedangkan jika kamu memiliki sedikit pakaian untuk dicuci, pilih mesin cuci bukaan depan.

3. Hemat Listrik

Merk mesin cuci yang bagus dan hemat listrik selalu menjadi incaran semua orang. Apalagi, jika kamu menggunakan mesin cuci hampir tiap hari.

Pastikan juga kamu memilih mesin cuci dengan daya listrik yang sesuai dengan kapasitas listrik yang ada di rumah.

4. Fitur Pengering

Fitur lain yang penting dalam mesin cuci adalah pengering. Dengan adanya fitur pengering, kamu tidak perlu khawatir dengan hujan yang tiba-tiba datang ketika sedang mencuci.

5. Mesin Cuci yang Tahan Lama

Jenis mesin cuci dengan tabung dengan material stainless steel, adalah pilihan terbaik untuk menjaga ketahanan dan kualitas mesin cuci.

Tabung mesin cuci bahan stainless steel, lebih tahan gesekan pada bahan-bahan pakaian, sehingga material ini dapat membuat mesin cuci lebih awet.

6. Garansi

Salah satu tips membeli mesin cuci lainnya adalah, garansi. Paling tidak, pilihlah mesin cuci yang memiliki garansi resmi, minimal 1 tahun.

Garansi akan sangat membantu ketika kamu nantinya menemukan kerusakan pada mesin cuci yang kamu beli.

Semoga tips membeli mesin cuci tadi bisa membantu kamu memilih mesin cuci terbaik untuk di rumah, ya.

Rumah123.com pernah menayangkan artikel mengenai penyebab mesin cuci tidak berputar, hal yang sering kali terjadi.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Jade Park Serpong 2.

Bagikan:
444 kali