Memilih rumah tak semudah memilih baju yang hendak dibeli. Beli rumah adalah investasi bernilai besar yang akan sangat memengaruhi segala aspek kehidupan.

beli rumah - rumah123.com

Mulai dari keuangan, gaya hidup, bahkan hingga kondisi emosionalmu. Untuk itulah, sangat penting mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk beli rumah.

Lalu, bagaimana jika kamu menemukan rumah yang sudah sesuai kriteriamu? Haruskah kamu langsung bertransaksi dengan si penjual? Eits, jangan buru-buru. Sekali lagi, beli rumah adalah sebuah keputusan besar. Menemukan rumah yang sesuai dengan kriteria belum tentu tepat. Jika kamu menemukan 5 tanda ini, barulah artinya kamu sudah menemukan rumah yang tepat.

Kamu ingin masuk ke dalam rumah

Ketika kamu melihat sederet rumah yang dijual, kamu pasti bingung rumah mana yang akan menjadi rumah baru milikmu. Coba lihat-lihat kembali, dari banyak rumah tersebut, mana yang paling menarik perhatianmu? Apakah ada rumah yang benar-benar ingin kamu masuki? Jika ada, artinya rumah tersebut lebih menarik perhatianmu dibandingkan yang lain. Dari sana, kamu bisa tahu pilihanmu lebih condong kemana.

Terasa nyaman dan familiar saat masuk ke dalam rumah

Saat memasuki rumah tersebut, tak butuh waktu lama untuk merasa nyaman. Keinginanmu  untuk menjelajah setiap area rumah semakin besar. Kamu pun bisa cepat mengenal seluruh bagian dari rumah tersebut. Jika kamu sudah merasakan hal ini, besar kemungkinan pilihanmu tak akan salah.

Kamu bisa membayangkan tata letak furnitur di dalam rumah

Ketika kamu berjalan ke kamar tidur, kamu bisa langsung membayangkan letak tempat tidur nantinya. Ketika melihat jendela yang kosong, rasanya kamu sudah tahu mau memasang gorden warna favoritmu. Ini adalah salah satu tanda bahwa rumah keinginanmu untuk memiliki rumah tersebut semakin besar.

Rumah sudah sesuai dengan kebutuhan dasarmu

Tentunya kamu memiliki preferensi dalam memilih apa pun itu, termasuk rumah. Apabila rumah yang hendak dipilih memenuhi kebutuhan dasarmu, misalnya seperti jumlah kamar tidur dan ruangan yang dibutuhkan, artinya rumah tersebut tepat untukmu. 

Kamu berhenti melihat rumah lain

Semua rumah lain yang telah kamu lihat tidak lagi menarik bagimu. Setiap melihat rumah lain, kamu hanya akan membandingkannya dengan rumah yang kamu suka. Bahkan lebih ekstremnya, kamu akan merasa seperti pengkhianat ketika melakukan survei ke rumah lain.

Apabila kamu sudah menemukan 5 tanda tersebut, artinya lampu hijau sudah menyala untuk segera beli rumah idamanmu.

Bagikan: 3834 kali