Beberapa rekomendasi kompor gas tanam ini dapat kamu gunakan di rumah kamu!

Kompor gas tanam memiliki banyak keuntungan dibandingkan kompor biasa - Rumah123.com Kompor gas tanam memiliki banyak keuntungan dibandingkan kompor biasa - Rumah123.com

Jika kamu merasa bosan dengan kompor gas biasa yang dipakai di rumah, kamu bisa menggunakan kompor gas tanam untuk memperbarui tatanan area dapur kamu. Dari segi tempat, kompor  gas tanam tidak memakan banyak tempat dan tidak mudah tergeser seperti pada kompor gas biasa. Dari segi keamanan kompor tanam termasuk ke dalam kompor yang canggih karena memiliki fitur yang dapat mendeteksi jika terjadi kebocoran gas. 

Tidak hanya itu, dari segi bentuk dan model juga menjadi salah satu keunggulan kompor tanam. Banyaknya keunggulan yang diberikan oleh kompor tanam, membuat harganya memang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan kompor gas biasa. Tapi jangan khawatir, Rumah123.com sudah memiliki beberapa rekomendasi kompor gas tanam dengan harga cuma Rp 1 jutaan.

Modena BH-0725 Liscio

Kompor gas tanam yang bersahabat dengan kantong adalah Modena BH-0725 Liscio. Kompor tanam ini merupakan kompor tanam 2 tungku seharga 1 jutaan. Memiliki permukaan yang terbuat dari bahan tempered crystal yang kuat dan tahan terhadap panas. Spesialnya, tungku pada kompor tanam ini terbuat dari bahan enamel yang sangat halus dan kuat, dan juga terdapat 3 ring burner disetiap tungkunya.

Ring burner ini bertujuan untuk menghasilkan daya hantar panas yang lebih merata ke setiap permukaan bawah peralatan masak. Hal tersebut membuat proses memasak lebih cepat 30% ketimbang kompor biasanya. Kompor tanam tipe ini juga memiliki daya penggunaan gas yang rendah loh.

Baca juga: Wajib Punya! 9 Peralatan Dapur yang Bikin Masak Jadi Gampang

Rinnai RB-712N (GB)

Selanjutnya ada kompor gas tanam merek Rinnai RB-712N (GB) yang memiliki harga sekitar 1jutaan. Sama seperti layaknya kompor gas lainnya, kompor tipe ini memiliki 2 tungku yang berbahan dasar Schott Glass. Schott Glass sendiri merupakan jenis kaca buatan teknologi Jerman yang memiliki tingkat ketahanan terhadap suhu panas.

Ketahanan yang diberikan mencapai 280 derajat celcius dan mampu menahan beban hingga 100 kg. Ditambah fitur Enamel Iron Burner Head, yaitu kepala tungku yang tahan panas dan tidak memuai walaupun sering digunakan. Kompor tanam jenis ini juga bisa diandalkan karena penggunaan gas yang terbilang hemat.

Baca juga: 7 Cara Aneh Membersihkan Dapur yang Terbukti Berhasil

Elektrolux EGG-7627EK

Kompor tanam ini menjadi rekomendasi kompor tanam selanjutnya. Kompor tanam dengan 2 tungku ini dibandrol dengan harga sekitar 1 jutaan. Dilihat dari segi desain, kompor ini terbilang memiliki desain yang simple. Bahkan jika diperhatikan, pemantiknya pun memiliki karakteristik yang masih sangat familiar dengan bentuk kompor gas biasa pada umumnya.

Spesialnya, pada kompor tanam tipe ini permukaannya sudah dilapisi oleh tempered glass yang dapat melindungi kompor dari goresan-goresan benda tajam. Posisi kedua tungku pada kompor ini cukup presisi dan sangat pas jika memasak menggunakan berbagai jenis alat masak.

Domo DH 3201 L/S

Selanjutnya ada kompor gas tanam merek DOMO, kompor tanam 2 tungku dengan harga yang masih 1jutaan ini berbahan dasar stainless steel yang terlihat mewah dan modern namun tetap kuat dan tahan lama. Dengan begitu membuat sangat layak untuk dijadikan kompor tanam untuk kamu gunakan bagi kamu pecinta desain yang mewah.

Posisi tungku kompor ini berbeda dari kompor lainnya, yaitu bentuk posisi yang vertikal. Posisi ini akan membantu ada tidak kesulitan saat memasak atau menggunakan banyak alat masakan. Ditambah lagi tombol pemantik yang berada di sisi-sisi kompor ini yang akan memudahkan kamu. Kompor ini dilengkapi dengan 2 ring burner, tetapi daya panasnya tidak kalah dengan 3 ring burner.

Winn Gas W-777

Tidak kalah dari merek lainnya, merek Winn juga masuk ke dalam merek yang memiliki kompor gas tanam dengan harga 1 jutaan. Memiliki design 2 tungku dengan dilengkapi auto gas stopper membuat kompor ini spesial dan berbeda dari kompor tanam lainnya karena memiliki kelebihan tersebut yang dapat menjadikan kegiatan memasak lebih aman dan nyaman.

Tidak hanya itu saja, kompor tanam tipe ini menggunakan system gas bertekanan rendah dengan pemantik api otomatis yang dapat menjadikannya sangat hemat. Lalu, kompor tanam ini memiliki permukaan yang dilapisi dengan top glass tempered yang membuat kompor ini semakin kuat dan tahan pas.

Nah itu lah beberapa rekomendasi tipe dan merek kompor gas tanam 2 tungku yang memiliki harga Rp 1 jutaan. Dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya membuat kegiatan memasak kamu lebih menyenangkan. Jadi kompor tanam yang mana yang mau kamu pilih untuk kamu gunakan untuk dapur kamu?

Bagikan:
9509 kali