negara paling santai di dunia

Indonesia dianggap sebagai negara paling santai di dunia. Wah, kira-kira apa penyebabnya ya? Yuk simak pembahasannya berikut ini, biar tidak salah sangka.

Sebuah biro perjalanan asal Inggris, Lastminute.com, baru saja menobatkan Indonesia menjadi negara paling santai di dunia 2021.

Indonesia menduduki peringkat pertama dalam sebuah riset yang dilakukan dengan tajuk "Most Chilled Out Countries in The World".

Dikutip dari laman Kompas.com, kata "paling santai" bukan berarti "malas" ya. Namun, santai terkait wisata, sehingga menjadi tempat liburan terbaik di dunia.

Indonesia dianggap sebagai destinasi wisata terbaik dunia karena terkait analisis yang dilakukan oleh agen perjalanan tersebut.

Mereka mengklaim telah melakukan sejumlah analisis mulai dari hak pribadi warga negara, polusi suara dan cahaya, suhu, jumlah hari libur, hingga jumlah spa di negara tersebut.

Nah, berikut ini daftar negara paling santai di dunia versi Lastminute, sehingga dianggap menjadi negara favorit untuk liburan.

5 Negara Paling Santai di Dunia

negara paling santai di dunia

1. Indonesia

Dalam hasil survei agen wisata asal Inggris, Indonesia dinilai negara yang paling cocok untuk traveling.

Sebabnya, para wisatawan dapat menikmati kehangatan matahari dan juga punya lebih dari 186 ruang hijau.

Selain itu, memiliki 66 spa di setiap daerah, dan retret kesehatan yang mudah dijumpai.

2. Australia

Di posisi kedua, ada negara Kanguru yang dinilai sebagai negara paling santai di dunia.

Hal ini, tidak terlepas karena Australia memiliki jumlah cuti tahunan sebanyak 30 hari. Kemudian, negara ini juga punya 40 ribu km garis pantai, dan 187 ruang hijau.

3. Islandia

Peringkat ketiga diduduki oleh negara Islandia. Negara ini tidak perlu diragukan dalam memberikan kenyamanannya bagi para turis.

Islandia yang punya suhu rata-rata 1,75 derajat celsius dianggap sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di dunia, karena tingkat keamanannya.

4. Selandia Baru

Masuk dalam peringkat 5 besar negara paling santai di dunia selanjutnya ada Selandia Baru.

Negara tetangga Australia ini menawarkan berbagai obyek wisata alam yang indah dan layak dinikmati para wisatawan mancanegara.

5. Sri Lanka

Meski menjadi salah satu negara berkembang di Asia, Sri Lanka berhasil menduduki posisi ke-5 sebagai negara paling santai.

Hal ini disebabkan, karakter cuaca hangatnya. Selain keindahan alam tropisnya, Sri Lanka juga memiliki garis pantai yang indah.

Nah, inilah daftar negara yang dinobatkan sebagai negara paling santai di dunia, cocok untuk liburan.

Kalau tidak ada pandemi, kamu mau liburan ke mana? Bali, Lombok, Yogyakarta, Bandung, atau punya destinasi lainnya?

Rumah123.com pernah membahas mengenai 10 negara ASEAN dan juga ibukotanya, Indonesia menjadi salah satu negara pendirinya.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti CitraGarden City Jakarta.

Bagikan:
397 kali