Untuk Memiliki Taman Bunga, Sebenarnya Tidak Terlalu Sulit, Ada Lima Langkah Mudah untuk Melakukannya (Foto: Rumah123/Realestate.com.au/Getty Images)

Rumah akan terlihat lebih indah kalau ada taman bunga mawar. Sebenarnya tidak sulit bagi kamu untuk mewujudkan keinginan memiliki taman penuh bunga mawar. Ada lima tips yang bisa kamu pelajari.

Bunga mawar terkesan jadul ya. Apalagi sanseviera, monstera, dan lainnya masih menjadi tren tanaman pada 2019.

Namun, mawar masih menjadi simbol romantisme. Kalau kamu ingin memberikan bunga kepada seseorang biasanya berupa buket bunga kan?

Baca juga: Yuk, Bikin Pesta di Taman Saat Malam Hari

Jika kamu ingin memiliki taman bunga mawar sebenarnya tidak sulit kok. Situs properti Realestate.com.au memberikan lima tips mudah untuk membuatnya. Realestate.com.au merupakan situs milik REA Group Australia, situs yang menjadi induk dari Rumah123.com.

Pertama, memilih mawar yang tepat. Ada sejumlah jenis bunga mawar yang bisa beradaptasi dengan kondisi cuaca dan iklim yang kering.

Mawar iceberg dikenal sebagai salah satu mawar yang tahan banting termasuk tahan penyakit. Jadi sebelum menanam, cari tahu dulu jenis-jenis mawar.

Baca juga: Keindahan Taman Jepang di Tengah Hunian Modern Meksiko

Sebenarnya Bunga Mawar Bisa Ditanam dalam Segala Jenis Tanah. Tetapi Jangan Lupakan Mengatur Air dan Penempatan Tanaman yang Memerlukan Cahaya Matahari (Foto: Rumah123/Realestate.com.au/Getty Images)

Kedua, mempertimbangkan pilihan tanah. Tanaman bunga mawar bisa tumbuh dalam hampir semua jenis tanah, tetapi tanaman ini memang lebih cocok di tanah dengan air yang tidak terlalu banyak.

Saat memilih tanah memang harus dipertimbangkan karena tanah yang tepat bisa membuat tanaman bunga mawar bisa tumbuh subur dan berbunga.

Ketiga, memilih tempat menanam. Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah bunga mawar menyukai sinar matahari. Jadi kamu harus mencari tempat terbaik di taman untuk menanamnya.

Baca juga: Rumah Kotak dengan Sederetan Taman dan Teras

Bunga mawar juga tumbuh baik kalau berjarak satu meter dari tanaman lainnya. Jangan lupa untuk membuat jarak antar tanaman. Plus jangan lupa soal pengaturan drainase air. Pilihan untuk menanam bunga mawar adalah menaruhnya dalam pot.

Keempat, memerhatikan musim saat menanam. Tanaman mawar memang tahan banting, namun kamu juga harus memerhatikan musim saat menanam.

Saat musim hujan, pastinya curah hujan banyak. Sementara pada musim kemarau, curah hujan menurun. Jadi perhatikan cuaca, hujan, dan lainnya agar tanaman bisa tumbuh.

Baca juga: Tips Desain: Memadukan Furnitur Denmark dengan Taman Jepang

Kelima, melindungi tanaman dari penyakit dan hewan. Ada jenis tanaman bunga mawar yang tahan terhadap penyakit, namun ada juga yang rentan.

Tetapi, yang perlu dicermati adalah hewan seperti tikus, serangga, dan lainnya yang merusak tanaman. Hal ini yang perlu kamu cermati dan juga basmi.

Jangan Lupa Juga untuk Merawat Tanaman, Ada Jenis Bunga Mawar yang Tahan Banting, Namun Ada Juga yang Rentan Penyakit (Foto: Rumah123/Realestate.com.au/Getty Images)
Bagikan: 2979 kali