Tangerang Selatan merupakan magnet bagi pencari rumah saat ini. Simak fakta menarik dan rekomendasi developer rumah tangsel selengkapnya. 

tangerang selatan

Dalam memilih sebuah rumah impian, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dengan matang.

Tak melulu sepenuhnya soal harga, faktor dukungan lain seperti aksesibilitas dan lokasi pun juga menjadi prioritas penting saat memilih rumah. 

Harus diingat, lahan yang terbatas di Jakarta membuat nilai properti pun melonjak dengan sangat tinggi.

Alhasil, banyak orang pun yang memilih untuk membeli hunian di pinggiran Jakarta dengan harga yang lebih terjangkau.

Salah satu wilayah yang menjadi pertimbangan bagi pencari rumah adalah Tangerang Selatan. 

Lantas, faktor apa saja yang menarik minat orang untuk memilih hunian di Tangerang Selatan? Simak pembahasannya berikut ini.

Alasan menarik memilih hunian di kota Tangerang Selatan 

Ada beberapa faktor yang menjadikan Tangsel sebagai salah satu wilayah menarik untuk hunian pribadi maupun berinvestasi. 

Faktor- faktor berikut ini merupakan pertimbangan utama bagi pencari rumah maupun developer yang ingin melakukan investasi di sini. 

1. Lokasi yang amat sangat strategis 

Seiring pembangunan jalan tol yang terus berkelanjutan, Tangerang Selatan pun kian menjadi wilayah yang amat sangat strategis di pinggir Jakarta.

Ada beberapa jalan tol yang melingkari tempat ini, mulai dari tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), ruas tol Serpong - Bandara Soetta, dan masih ada beberapa tol lagi yang masih di bangun.

Saat ini, tol Serpong - Balaraja dan JORR 2 ruas Serpong - Cinere sedang dalam tahap pembangunan yang ditargetkan akan selesai dalam beberapa waktu kedepan. 

Apabila dua ruas tol tersebut telah rampung dan siap beroperasi, maka harga properti pun akan melonjak cukup tajam, terlebih akan memudahkan akses warga Tangsel.

Tak hanya sekadar jalan tol, ada beberapa stasiun KRL Commuter Line yang melewati wilayah ini, yakni mulai dari Stasiun Jurangmangu sampai dengan Stasiun Serpong. 

2. Sudah seperti kota mandiri 

Perkembangan wilayah Tangsel yang sangat pesat dalam beberapa tahun belakangan ini tak hanya menjadi sebuah ruang khusus hunian saja, tapi dapat membentuk sebuah kota mandiri. 

Sebab, sudah banyak orang yang tak hanya berinvestasi properti, melainkan juga membangun usaha maupun bekerja di wilayah ini.

Salah satu contohnya, wilayah BSD City pun kini tidak hanya sekadar komplek rumah saja, tapi juga sudah banyak perusahaan multinasional. 

Umumnya, perusahaan besar kerap menjadikan wilayah seperti Bintaro dan BSD sebagai salah satu kantor wilayah utama mereka. 

3. Fasilitas yang sangat lengkap 

Tak hanya sekadar hunian, wilayah ini juga dibangun dari sisi ekosistem yang super lengkap, bahkan kamu pun tidak perlu lagi pergi ke Jakarta. 

Beragam fasilitas umum, termasuk sarana pendidikan, bisnis, rekreasi maupun pusat perbelanjaan juga sudah sangat lengkap dan terus berkembang. 

Dalam hal sarana pendidikan, sudah banyak perguruan swasta yang mengalihkan kampus mereka ke pinggir kota, termasuk wilayah Tangsel.

4. Harga properti  masih cukup terjangkau 

Jika dibandingkan rumah di wilayah Jakarta Selatan atau Jakarta Barat sebagai pembanding terdekatnya, harga rumah di wilayah Tangsel ini masih tergolong cukup terjangkau. 

Baik rumah dalam kondisi baru dan bekas, harga rumah di wilayah ini masih dalam batas yang cukup wajar untuk kelas upgrader maupun first buyer.

Meski demikian, saat ini beberapa wilayah di Tangsel memiliki perkembangan harga yang sangat masif, terlebih apabila hunian tersebut berbatasan langsung dengan jalan tol. 

Berdasarkan listing di rumah123.com, harga hunian di wilayah Tangsel memiliki rentang harga antara Rp500 juta sampai dengan Rp3 miliar untuk rumah ukuran besar.

5. Bisa menjadi tetangga selebriti

Selain faktor lokasi yang strategis, wilayah ini secara tidak langsung juga bisa membeli pergaulan maupun faktor sosial.

Salah satu faktor yang dijadikan alasan cukup unik adalah berdekatan dengan rumah selebriti idola.

Ya, kamu nggak salah dengar terhadap hal ini, sebab banyak selebriti maupun publik figur yang bermukim di wilayah tangsel, bahkan jauh saat harganya masih murah pada satu dekade silam.

Bukan tidak mungkin kamu pun bisa menjadi Pak RT dari Gubernur Bintaro atau Sultan Bintaro. 

Rekomendasi rumah developer rumah terbaik di Tangerang Selatan 

Jika kamu sudah berencana membeli rumah di Tangsel, ada beberapa rumah developer yang bisa kamu kulik dengan nilai dan prospek investasi yang menjanjikan. 

Beberapa hunian berbasis cluster berikut ini bisa menjadi pilihan yang menarik untuk rumah impian kamu. 

1. Graha Raya Bintaro 

Harus diakui jika Graha Raya Bintaro merupakan salah satu lokasi rumah cluster dengan nilai investasi yang sangat menguntungkan.

Sebab, saat rumah ini pertama kali dijual harganya sangat terjangkau, bahkan masih dibawah Rp500 juta dalam satu dekade ke belakang. 

Wilayah ini juga merupakan titik tengah antara Bintaro dan juga Tangsel maupun Tangerang Kota, mengingat lokasi ini berdekatan juga dengan Ciledug. 

Selain kedua faktor tersebut, akses tol langsung untuk keluar masuk di dekat Graha Raya Bintaro pun menjadi hal yang sangat penting sebagai pertimbangan.

Umumnya, rumah di wilayah Graha Raya Bintaro dalam kondisi secondary dijual mulai dari harga Rp900 jutaan untuk ukuran 60m2 sampai dengan Rp2 miliar lebih untuk ukuran besar. 

Sementara dalam kondisi baru, harga rumah di tempat ini dimulai dari Rp500 jutaan. 

2. Bintaro Jaya

Dalam beberapa tahun belakangan, wilayah Bintaro Jaya menjelma sebagai pemukiman elit nan mewah. 

Ada beberapa lokasi hunian di Bintaro Jaya yang sangat diincar oleh para upgrader khususnya seperti Bintaro Emerald maupun Kebayoran Heights. 

Untuk kelas menengah keatas, harga rumah cluster tersebut tergolong masih jauh lebih terjangkau, sekalipun dibandingkan rumah Jakarta Selatan. 

Berdasarkan listing di rumah123.com, harga rumah di Bintaro Jaya  umumnya mulai dari Rp1,7 miliar sampai dengan Rp 7 miliar. 

3. BSD City 

Layaknya sebuah kota mandiri berwawasan Modern, BSD City merupakan salah satu rumah yang diimpikan banyak orang, tak terkecuali kaum milenial.

Rumah yang asri dengan wilayah yang sangat elit menjadikan lokasi ini terlihat sangat prestise nan mewah.

Tak hanya terlihat mewah, bangunan baru ini juga dilengkapi oleh sistem smart home yang terintegrasi sebagai ekosistem rumah. 

Harga rumah di BSD City juga sangat variatif, yakni mulai dari Rp 1 miliar sampai dengan Rp 8 miliar. 

Tak hanya sekadar hunian, kamu pun juga bisa menyewakan rumah tersebut menjadi rumah kost untuk Mahasiswa yang tinggal berdekatan di sana. 

4. South City Pondok Cabe 

Tak hanya Bintaro dan BSD saja, pengembang Intiland pun juga memiliki hunian satelit yang berada di wilayah Tangsel, tepatnya berdekatan dengan lapangan terbang dan bandara Pondok Cabe.

Produk tersebut adalah South City, yakni hunian berbasis distrik yang terdiri atas rumah, rukan maupun apartemen mewah.

Meski berada di wilayah yang cukup jauh, namun di masa depan wilayah ini akan terus berkembang, sekalipun sedang proses pembangunan ruas tol Serpong-Cinere. 

Menurut listing rumah123.com, untuk harga apartemen di South City Pondok Cabe dihargai mulai Rp350 jutaan. 

Demikian beberapa rekomendasi dan faktor unik dalam memilih hunian di wilayah Tangsel.

Kalau kamu sudah mantap untuk berinvestasi di Tangsel, rasanya hal tersebut akan sangat menguntungkan dalam jangka panjang. 

Yuk, cari tahu inspirasi rumah menarik dan tips pengelolaan keuangan terbaik hanya di artikel.rumah123.com.

Bagikan:
1689 kali