Kalau kamu pintar mencari, banyak sekali peluang usaha dengan modal kecil yang bisa digeluti.

Banyak orang yang bermimpi untuk jadi pebisnis sukses. Namun, seringkali keterbatasan dana menjadi kendala yang menjadikan mimpi tersebut hanya sekadar mimpi.

Padahal, modal bukanlah satu-satunya faktor penentu kesuksesan sebuah bisnis. Nyatanya banyak kok pengusaha sukses di luar sana, seperti Chairul Tanjung, Bob Sadino, atau Susi Pudjiastuti, yang memulai bisnis dengan dana minim.

Nah, kamu juga bisa menjadi seperti mereka. Apabila kamu punya dana minim, bukan berarti kamu harus mengurungkan niatmu untuk berbisnis. Sebab, terdapat banyak sekali peluang usaha dengan modal kecil yang bisa digeluti. Penasaran apa saja jenis usaha tersebut? Langsung saja simak di bawah ini!

Jasa les privat

usaha dengan modal kecil - rumah123.com

Les privat adalah salah satu jenis usaha dengan modal kecil. Di sini, ilmu yang kamu miliki dan kemampuanmu dalam mengajar lah yang diutamakan. Kamu bisa mengajar mata pelajaran sekolah, atau bahasa asing. Kamu cukup mengeluarkan biaya transportasi ke rumah murid.

Atau jika mau lebih hemat lagi, manfaatkan ruang tamu rumahmu sebagai ruangan untuk belajar. Tinggal beli papan tulis, jadi deh! Bayaran untuk jasa les privat juga lumayan loh. Mulai dari Rp 75 ribu - Rp 250 ribu per sesi, tergantung dari materi yang diajar.

Reseller aksesoris wanita

usaha dengan modal kecil - rumah123.com

Aksesoris jepit atau bandana ala wanita Korea saat ini sering berseliweran di media sosial. Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk mendulang keuntungan. Kalau kamu pintar mencari, banyak toko online asal Korea atau China yang menjual aksesoris tersebut dengan harga sangat murah, bahkan nggak sampai Rp 20 ribu per buahnya. Kamu bisa membelinya secara impor.

Tenang, saat ini sudah banyak kok online shop yang mensubsidi ongkos kirim dari luar negeri. Lalu, jual kembali dengan harga Rp 30 ribu per buah. Untung sekali kan?

Baca juga: Hati-Hati! Bisnis Rumah Kontrakan Bikin Rugi Kalau Kamu Gak Paham 5 Hal Ini

Warung makan

usaha dengan modal kecil - rumah123.com

Semua orang membutuhkan makan. Maka dari itu usaha kuliner selalu menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Nggak perlu membuat usaha kuliner bermodal mahal seperti membuat kafe atau restoran. Warung makan pun bisa jadi usaha dengan modal kecil yang bisa menghasilkan keuntungan besar.

Sulap teras rumahmu dengan beberapa meja dan kursi makan. Makanan yang dijual pun nggak perlu mahal-mahal, asal kamu pandai mengolahnya, makanan berbahan baku murah pun bisa terasa enak.

Baca juga: Ini 5 Hal yang Bikin Pengusaha Rumah Kost Sering Gagal

Aneka minuman

usaha dengan modal kecil - rumah123.com

Selain usaha makanan, usaha minuman juga nggak kalah menarik untuk dilirik. Ada dua opsi yang bisa dipilih, mengikuti tren, misalnya seperti menjual kopi kekinian, atau membuat kreasimu sendiri, misalnya seperti menjual jamu kekinian atau jenis minuman yang belum banyak dijual.

Bisnis dropship

usaha dengan modal kecil - rumah123.com

Bagaimana jika kamu benar-benar nggak punya modal? Bisnis dropship jawabbannya! Bisnis dropship bukan lagi bisnis modal kecil, melainkan bisnis tanpa modal. Sebab, siapa pun bisa menjalani ini, bahkan tanpa uang sepeser pun.

Dalam bisnis dropship, kamu hanya perlu memasarkan produk dari penjual dan meneruskan pemesan dan pembayaran dari pembeli ke penjual. Kamu juga nggak perlu repot mengerjakan proses penyediaan maupun pengiriman produk. Tapi pastikan supplier yang kamu pilih tepercaya ya!

Nah bagaimana? Bisnis mana yang kira-kira menarik menurutmu? Yang manapun itu, pastikan kamu sudah merencanakan bisnis tersebut dengan matang ya sebelum memulai!

Artikel-artikel menarik lainnya bisa kamu temukan di Rumah123.com!

Bagikan: 7877 kali