"Pemilihan

Mau membuat garasi mobil di rumah? Yuk ketahui terlebih dahulu beberapa jenis lantai yang cocok untuk garasi mobil di hunianmu!

Sama seperti ruangan-ruangan dalam hunian lainnya, garasi mobil tidak boleh ketinggalan untuk dibuat semenarik mungkin supaya lebih enak dilihat oleh mata. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan lantai carport yang tepat. Di sini Rumah123.com telah merangkum beberapa jenis lantai yang cocok untuk garasi hunianmu!

Vinyl

Lantai vinyl memiliki sifat anti selip - Rumah123.com Lantai vinyl memiliki sifat anti selip - Rumah123.com

Supaya garasi hunian mu terlihat menarik kamu dapat menggunakan lantai jenis Vinyl dengan memadupadankan dua pilihan warna yang serasi. Lantai jenis ini mempunyai bahan yang cocok sekali untuk kamu yang memiliki mobil berukuran besar. Sebab, lantai carport ini memiliki sifat anti selip dan bisa menunjang faktor keamanan supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Batu beton

Lantai beton terkenal akan kekuatannya untuk menopang kendaraan besar - Rumah123.com Lantai beton terkenal akan kekuatannya untuk menopang kendaraan besar - Rumah123.com

Untuk membuat garasi mu lebih bagus, kamu dapat menggunakan lantai batu beton ini untuk menambah sensasi yang menyatu dengan alam. Batu beton memang terkenal sangat kuat, untuk itu lantai berbahan batu beton ini cocok digunakan untuk menahan bobot kendaraanmu. Lantai ini terbuat dari campuran semen serta pasir yang sengaja ditambahkan dengan adukan beton dan juga memiliki ketebalan lantai dari 8-10inc.

Marmer

Keramik marmer bisa membuat garasi nampak mewah - Rumah123.com Keramik marmer bisa membuat garasi nampak mewah - Rumah123.com

Jika kamu menginginkan garasi yang elegan, keramik jenis marmer ini cocok untuk diaplikasikan di garasi kamu. Keramik marmer ini mempunyai kelebihan dapat membuat sebuah ruangan di hunianmu menjadi lebih terlihat minimalis, dengan begitu akan membuat garasimu menjadi lebih bagus. Kamu dapat menggunakan jenis keramik ini dengan menyesuaikan luas hunianmu dan membuat tampilan hunianmu menjadi pas walaupun dengan konsep yang sederhana.

Baca juga: Selain Melindungi, 10 Desain Kanopi Minimalis Ini Bantu Mempercantik Garasi!

Minimalis dua warna

Keramik dua warna seperti ini mampu menyangga berat mobil dengan lebih baik - Rumah123.com Keramik dua warna seperti ini mampu menyangga berat mobil dengan lebih baik - Rumah123.com

Jenis keramik yang minimalis ini mempunyai konsep yang sederhana saat diaplikasikan, tetapi keramik jenis ini tetap menjadi favorit untuk digunakan di garasi. Keramik ini mempunyai ukuran yang relatif kecil, tujuannya adalah untuk menyangga berat mobil dengan lebih baik. Tidak hanya itu, warnanya yang gelap membuat keramik ini lebih susah dibersihkan dari debu jika dibandingkan dengan keramik jenis lainnya. Untuk itu, jika kamu memilih keramik minimalis ini kamu harus lebih sering-sering membersihkannya.

Hitam putih

keramik ini banyak digunakan oleh pecinta warna monokrom nan minimalis - Rumah123.com keramik ini banyak digunakan oleh pecinta warna monokrom nan minimalis - Rumah123.com

Untuk kamu pecinta hunian yang minimalis, keramik hitam putih ini cocok untuk diaplikasikan di hunianmu yang minimalis. Keramik ini mempunyai konsep yang sangat sederhana dengan perpaduan dua warna monokrom yang pas, yaitu hitam dan putih. Dilengkapi dengan tekstur kasar dengan garis-garis di permukaan keramiknya. Biasanya, keramik ini banyak digunakan oleh pecinta warna monokrom nan minimalis.

Baca juga: Inspirasi 5 Model Garasi Cantik Untuk Rumahmu!

Batu alam

"<yoastmark

Untuk kamu para pecinta alam, kamu dapat menggunakan jenis batu alami ini untuk garasi hunianmu. Biasanya, batu alam yang sering digunakan untuk garasi adalah batu andesit dan batu lempeng. Jenis lantai carport ini dapat menampilkan kesan hunian yang menyatu dengan alam, netral, alami dan sederhana. Jika kamu menggunakan batu alam untuk garasimu, jangan lupa untuk dirawat dengan membersihkannya secara rutin supaya tidak berlumut dan berjamur. Sehingga tidak mengurangi desain garasi mu yang sudah bagus.

Grass Brick

Selain kuat, lantai carport ini juga dapat memberikan ruang untuk resapan air  - Rumah123.com Selain kuat, lantai carport ini juga dapat memberikan ruang untuk resapan air - Rumah123.com

Jenis lantai garasi ini juga merupakan jenis lantai carport yang akan menimbulkan kesan natural dan alami. Grass brick atau grass block menjadi pilihan yang baik untuk diaplikasikan ke garasi hunianmu, terutama untuk kamu pecinta lingkungan. Selain kuat, lantai carport ini juga dapat memberikan ruang untuk resapan air dan juga memunculkan warna cerah yang alami karena menghadirkan rerumputan di bagian yang berlubang atau di sela-sela block. Sehingga dapat memberikan kesan yang segar dan indah kepada mata.

Batu sikat

The texture of coarse-grained cement plaster gray

Jenis lantai carport yang satu ini merupakan salah satu yang sering diaplikasikan pada garasi. Karena lantai batu sikat memiliki permukaan yang kasar bergerigi dan ketahanan yang kuat. Lantai jenis ini punya model yang sederhana. Tetapi jika kamu tak suka dengan yang monoton, ada juga kok berbagai macam motif seperti bunga-bunga. Batu-batuan yang disusun dengan rapi akan menciptakan lantai yang cantik loh!

Itulah beberapa jenis lantai carport yang dapat diaplikasikan untuk garasi mu. Jangan sampai salah pilih ya supaya garasi hunianmu terlihat bagus dan sesuai dengan apa yang kamu mau!

 

 

 

 

 

 

Bagikan:
6036 kali