Membuat ruang kerja minimalis bisa membuat kamu yang sering bekerja dari rumah jadi lebih fokus menyelesaikan tanggung jawab!

Dulu, kata bekerja mungkin identik dengan pergi ke kantor setiap Senin-Jumat. Tapi seiring dengan berkembangnya teknologi dan menjamurnya perusahaan berbasis digital, pekerjaan bisa dilakukan dari mana saja, termasuk dari rumah.

Perusahaan gak lagi mengharuskan karyawannya datang ke kantor setiap hari. Atau bahkan untuk efisiensi bujet, gak jarang juga yang lebih memilih untuk merekrut pekerja lepas.

Sekilas hal ini memang terlihat menguntungkan. Tapi jangan salah, banyak juga loh pekerja yang merasa kurang bisa fokus, karena harus bekerja di rumah yang kondisinya gak kondusif untuk konsentrasi. Bukannya selesai, pekerjaan malah bisa terbengkalai. Untuk itu, kamu yang lebih sering bekerja dari rumah, penting untuk memiliki ruang kerja supaya bisa lebih fokus.

Gak perlu khawatir kalau kamu hanya memiliki sedikit ruang untuk membuat ruang kerja. Sebab, Rumah123.com akan memberikan sejumlah inspirasi desain ruang kerja minimalis yang bisa dengan mudah dicontek!

Baca juga: Tips Ruang Kerja di Rumah yang Bisa Bikin Kamu Produktif, Bikin Dong!

Pencahayaan yang baik

ruang kerja minimalis - rumah123.com Sumber: Pinterest

Pencahayaan yang baik sangat penting bagi produktivitas kerjamu. Maka dari itu, sebaiknya letakkan meja kerjamu gak jauh dari jendela ruangan. Sebab, dengan adanya penerangan yang baik, suasana hatimu pun akan menjadi bagus. Dengan suasana hati yang bagus, tentu saja produktivitas kerja semakin meningkat. Ditambah lagi, cahaya baik itu bagus untuk kedua matamu loh!

Letakkan tanaman untuk kinerja yang lebih baik

ruang kerja minimalis - rumah123.com Sumber: Pinterest

Sebuah penelitian dari Exeter University menemukan bahwa karyawan berkinerja lebih baik dan produktif ketika tanaman berada di sekitar mereka. Menurut Psychology Today, tanaman juga dapat menurunkan tekanan darah, menurunkan tingkat kecemasan, mengurangi stres, meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan kepuasan kerja. Buat kamu yang sering stres saat bekerja, desain ruang kerja minimalis di atas bisa diikuti!

Baca juga: Tips Pencahayaan Ruang Kerja, yang Penting Tuh Apanya Sih!

Pajang lukisan supaya ruangan gak membosankan

ruang kerja minimalis - rumah123.com Sumber: Pinterest

Untuk menghindari rasa jenuh dan bosan, kamu bisa tambahkan dekorasi seperti lukisan. Jika gak ada banyak dekorasi tambahan di mejamu, gak masalah untuk memajang lukisan berukuran besar sekalipun. Supaya lebih semangat, kamu bisa memajang lukisan yang memiliki makna dan tujuan. Misalnya gambar pohon yang menjulang seperti di atas, menggambarkan bahwa kamu bisa menjadi sosok cemerlang di antara yang lainnya.

Gunakan meja melayang di sudut ruangan

ruang kerja minimalis - rumah123.com Sumber: Pinterest

Bukan cuma cocok untuk ruang kerja minimalis, meja melayang memang sedang booming belakangan ini. Meja kerja tanpa kaki ini bisa menjadi pilihan tepat jika kamu punya ruangan terbatas. Kamu gak butuh banyak ruang untuk memasang meja melayang karena meja hanya dipasang menempel di salah satu bagian dinding. Kamu juga bisa menggunakan area kolong meja sebagai tempat penyimpanan tambahan.

Cat dinding dengan warna atraktif untuk menciptakan energi positif

ruang kerja minimalis - rumah123.com Sumber: Pinterest

Tahukah kamu? Pilihan warna ruangan ternyata bisa memengaruhi psikologis seseorang loh. Untuk menciptakan efek energik dan atraktif, kamu bisa memilih perpaduan warna putih dengan sedikit sentuhan warna mencolok seperti kuning terang pada ruang kerja minimalis milikmu. Jangan lupa juga sesuaikan warna furniture dengan warna dasar ruangan supaya gak saling menabrak.

Bagikan: 633 kali