Menurut Feng Shui, ada beberapa posisi yang sebaiknya dihindari saat dekorasi ruangan. 

Salah-salah dalam merancang tata letak atau dekorasi, bisa-bisa penghuninya mendapatkan nasib buruk. Begitu kata ilmu Feng ShuiNah, di bawah ini adalah 5 dekorasi ruangan yang mitosnya membawa nasib buruk. Sebaiknya dipercaya atau tidak ya?

Cermin menghadap tempat tidur akan membuat kesurupan

dekorasi ruangan - rumah123.com

Memasang cermin di depan atau di samping, dan memperlihatkan bayangan tempat tidur akan membuat kamu kesurupan. Mungkin hal ini menjadi hal yang kurang masuk akal. Tapi sebenarnya jika dipikirkan secara logika, cermin cenderung mengganggu konsentrasi.

Pasti gak jarang dari kamu yang tidur seorang diri, merasa parno dengan kehadiran cermin. Takut melihat bayangan, atau takut terdapat benda asing muncul dari cermin. Inilah yang akan membuyarkan konsentrasimu. Bukannya nyenyak, yang ada kamu malah susah tidur karena ketakutan duluan.

Baca juga: Kamar Mandi Kecil 2x2 Meter Persegi Bisa Terlihat Mewah dengan 10 Desain Ini

Tumbuhan berduri membawa kesialan

dekorasi ruangan - rumah123.com

Tanaman kaktus sering menjadi dekorasi indoor favorit banyak orang belakangan. Hal ini disebabkan kaktus adalah tanaman yang mudah untuk dirawat. Tapi menurut feng shui, tanaman berduri seperti kaktus justru bisa membawa sial, dan harus segera disingkirkan dari rumah.

Pintu hitam juga membawa kesialan

dekorasi ruangan - rumah123.com

Bukan cuma kucing hitam yang mitosnya membawa sial, pintu hitam pun juga begitu. Pintu yang dicat hitam dan menghadap selatan, timur dan barat dapat menghadirkan kesialan untuk rumahmu. Sedangkan pintu berwarna merah dianggap bisa mendatangkan rezeki. Padahal, pintu berwarna hitam banyak digunakan pada rumah bergaya minimalis masa kini lho.

Baca juga: Serba-Serbi Lantai Kayu: Kelebihan, Kekurangan, Hingga Harganya

Cat dinding warna merah bisa bikin gendut

dekorasi ruangan - rumah123.com

Menurut mitos feng shui, dinding dengan cat warna merah bisa membuat nafsu makan meningkat, dan berakhir pada kenaikan berat badan. Hal ini dipercaya karena warna merah menimbulkan rasa semangat, dan memengaruhi pikiran hingga kamu terus-terusan merasa lapar.

Kursi goyang bisa mengundang kehadiran setan

dekorasi ruangan - rumah123.com

Kursi goyang juga menjadi benda terlarang dalam feng shui. Sebab, menurut beberapa kepercayaan, kursi goyang diangap bisa menghadirkan setan dan roh-roh jahat. Sebab, kursi ini dikenal sebagai kursi kegemaran makhluk supernatural.

Sejumlah mitos mengenai dekorasi ruangan di atas boleh dipercaya, boleh juga tidak. Tapi sebaiknya, pikirkan lagi alasan-alasan logis di balik mitos tersebut. Apakah masuk akal? Atau justru terdengar konyol? Jangan sampai hal-hal yang sebenarnya baik untukmu, malah dihindari hanya karena mitos. Jadi, selamat mengubah dekorasi ruangan di rumahmu!

Rumah123.com menayangkan artikel baru setiap hari. Butuh tips seputar rumah lainnya? Simak terus artikel-artikel Rumah123.com!

Bagikan: 8703 kali