kota paling hijau di dunia

Mau pindah ke kota paling hijau di dunia? Berikut daftar kota-kota tersebut. Kira-kira salah satu kota di Indonesia termasuk tidak ya? Yuk, dicek.

Banyak negara yang mulai berlomba untuk menerapkan penghijauan dimulai dengan sistem tata kota yang baik, hingga banyaknya taman kota.

Berdasarkan analisis situs TripAdvisor yang dilansir oleh laman Kompas.com, ada beberapa kota dengan lingkungan hijau yang baik.

Hal tersebut terindikasi dari ketersediaan ruang terbuka hijau, penggunaan energi terbarukan, hingga penggunaan transportasi umum.

Nah, berikut beberapa kota di dunia yang termasuk dalam kota paling hijau di dunia.

Daftar Kota Paling Hijau di Dunia

1. Wina, Austria

Kota Wina, Austria memiliki 50% area hijau. Penduduk kota juga banyak yang menggunakan transportasi umum, bersepeda atau pun jalan kaki.

Tidak hanya itu, 30% dari sumber energi selalu terbarukan, sehingga dapat mengurangi emisi karbon.

2. Berlin, Jerman

Kota Berlin memiliki lebih dari 30% hutan dan ruang hijau. Masyarakat di sana pun lebih suka bersepeda daripada menggunakan mobil.

Penggunakan air per kapita paling sedikit di Eropa. Beberapa hal berikut membuat kota ini menjadi salah satu kota paling hijau di dunia.

3. Sao Paulo, Brasil

Sao Paulo merupakan kota besar dengan penduduk 20 ribu lebih, dengan pengguna energi terbarukan terbesar di dunia.

Ada hampir 200 pasar petani di negara ini yang ditujukan untuk membantu mengurangi emisi karbon pertanian.

4. Munich, Jerman

Tahukah kamu, bahwa Munich menjadi kota paling nyaman bagi pejalan kaki di dunia. Hal ini karena Munich memiliki udara yang paling sehat di dunia.

Kota ini telah merancang sistem angkutan cepat yang diatur untuk secara signifikan mengurangi kepemilikan mobil di masa depan.

5. Madrid, Spanyol

Kota Madrid telah berinvestasi besar dalam infrastruktur yang memadukan atraksi arsitektur dan kehidupan tanaman.

Pemerintah pun meningkatkan 100% lampu jalan yang lebih hemat energi, sebagai salah satu cara untuk melakukan penghijauan kota.

Hmm, ternyata belum ada satu pun kota di Indonesia yang masuk dalam daftar ya

Wah, mudah-mudahan ke depannya Jakarta, Surabaya, atau kota lainnya bisa masuk dalam kota paling hijau di dunia.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai hukum pertanahan, hak atas tanah, dan lainnya.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Griya Mulia Cisauk.

Bagikan:
454 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia