cara mengusir jin

Ada beberapa cara mengusir jin kiriman orang dari rumah atau bahkan orang yang terserang. Menurut agama Islam, berikut ini cara-caranya!

Dalam praktik ilmu sihir atau ilmu hitam, dukun atau tukang sihir sering menggunakan jin untuk mencelakai orang yang menjadi targetnya.

Dalam agama Islam, terdapat pernyataan tegas terhadap siapa saja yang mendekati ilmu sihir, yakni sebagai tindakan yang menyekutukan Allah Swt.

Bahkan, pelakunya dianggap sebagai orang kafir karena memilih bersekutu dengan jin dan setan.

Walaupun umat Islam dilarang percaya terhadap hal ini, tak dapat dipungkiri keberadaan ilmu hitam sangat kental di tengah-tengah masyarakat.

Jika kamu mendapatkan jin dan setan, berikut ini beberapa cara mengusir jin kiriman orang menurut syariat Islam yang bisa kamu praktikkan!

Cara Mengusir Jin Kiriman Orang Menurut Syariat Islam

cara mengusir jin merdeka.com

1. Membacakan Ayat Suci Al-Qur’an

Cara mengusir jin kiriman orang yang paling ampuh adalah dengan membacakan ayat suci Al-Qur’an di rumah untuk mendapatkan perlindungan Allah Swt.

Sebagaimana diajarkan dalam agama Islam, Al-Qur’an adalah pedoman hidup manusia untuk menuntun kepada jalan kebaikan dan menghindarkan dari keburukan.

Rumah sejatinya harus penuh dengan bacaan ayat suci, sebagaimana Rasulullah pernah bersabda, “Jangan kalian jadikan rumah seperti kuburan. Sesungguhnya, setan lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqarah.” (HR. Muslim 780, At-Turmudzi 2877).

Barang siapa yang memakmurkan rumah dengan bacaan Al-Qur’an, sungguh penghuninya terhindar dari hal-hal buruk, terutama gangguan jin dan setan.

Sebab jika rumah tak pernah diisi dengan bacaan Al-Qur’an, rumah ibaratnya kuburan yang sepi dan menjadi tempat berkumpulnya jin dan setan.

2. Rutin Membaca Doa

Selain membaca Al-Qur’an, perkuatlah rumah dengan rutin membaca doa agar jin dan setan enggan tinggal di rumahmu.

Sesederhana membiasakan mengucap basmalah saat hendak beraktivitas di rumah nyatanya ampuh untuk melindungi dari hal-hal buruk.

Di samping membaca basmalah, biasakan juga untuk selalu membaca doa keluar masuk rumah agar mendapatkan perlindungan Allah Swt.

3. Jangan Dihiraukan Keberadaannya

Apabila merasakan adanya gangguan jin dan setan di rumah, sebagai seorang muslim, kita tidak sepatutnya menanggapi atau justru merasa takut.

Jika hal-hal tersebut terjadi, janganlah dihiraukan dan anggap seperti tidak terjadi apa-apa.

Jin dan setan akan merasa kuat apabila manusia menanggapi gangguan tersebut dengan rasa takut.

Melalui Hadis Riwayat Ahmad 5:95 dan Abu Daud 4982, disebutkan “Jangan kamu ucapkan ‘celakalah setan’, karena jika kamu mengucapkan demikian, setan akan semakin besar seperti rumah …”. 

4. Singkirkan Patung dan Gambar Bernyawa

Dalam ajaran Islam, kita dilarang untuk menempatkan patung dan gambar yang menyerupai makhluk bernyawa di dalam rumah.

Benda-benda seperti itu disebut menjadi tempat tinggal bagi jin dan setan.

Selain itu, benda-benda tersebut juga membuat malaikat tidak mau masuk sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadis, “Sesungguhnya malaikat tidak akan masuk ke rumah yang di dalamnya ada gambar bernyawa.” (HR. Bukhari 3224, Nasai 5348).

Oleh karena itu, jika ingin menghias rumah dengan unsur-unsur artistik, sebaiknya hindari menggunakan hiasan-hiasan yang menyerupai makhluk bernyawa.

5. Melakukan Ruqyah

Ketika gangguan jin dan setan di rumah sudah sangat serius, bahkan menyerang penghuni rumah.

Cara paling ampuh untuk mengusir jin kiriman orang adalah dengan melakukan ruqyah pada orang yang terkena.

Proses ruqyah ini sebaiknya dilakukan oleh orang yang memiliki ilmu agama seperti ustadz atau ulama.

***

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Cimanggis Golf Estate.

Bagikan:
797 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia