interior kamar tidur- rumah123.com Ada Lima Cara yang Dilakukan Untuk Mengubah Interior Kamar Tidur Sesuai dengan Kepribadian Pemilik Rumah (Foto: Rumah123/Getty Images)

Desain interior kamar tidur pastinya merefleksikan kepribadian pemilik rumah. Kalau belum, saatnya untuk mengubah kamar tidur kamu.

Rancangan gaya interior kamar tidur memang bisa merepresentasikan pribadi tuan rumah. Apalagi ruang tidur menjadi ruang paling privat di rumah selain kamar mandi.

Uniknya, sering kali kamar tidur menjadi tempat terakhir yang diperhatikan oleh pemilik rumah. Banyak pemilik rumah yang merasa kalau kamar tidur menjadi tempat beristirahat saja.

Baca juga: 4 Cara Membuat Desain Kamar Tidur Anak Jadi Fungsional

Padahal kamar tidur bisa lebih dari itu. Kamar tidur bisa menjadi tempat bersantai, tempat menghabiskan waktu bersama pasangan, ruang paling privat, dan lainnya.

Untuk itu, pemilik hunian seharusnya merancang ulang desain interior kamar tidur agar lebih menarik dan juga bisa memperlihatkan kepribadiannya.

Situs properti Realestate.com.au memberikan sejumlah tips untuk mewujudkannya. Realestate.com.au adalah situs milik REA Group Australia yang juga induk perusahaan Rumah123.com.

  1. Menaruh Benda Favorit di Kamar Tidur

Kalau punya barang pribadi seperti pajangan, mainan koleksi, dan lainnya bisa saja ditaruh di kamar tidur. Koleksi seperti ini jangan hanya disimpan dalam lemari.

Mungkin rak di ruang tamu atau ruang keluarga memang sudah penuh, maka taruh saja benda favorit ini di kamar tidur. Benda kesayangan bisa mengingatkan pemilik rumah mengenai kenangan masa lalu yang menyenangkan.

Apalagi jika kamu senang traveling, biasanya banyak suvenir yang dibawa. Tidak perlu takut untuk menaruh pajangan besar di salah satu sudut ruangan.

  1. Pertimbangkan Untuk Membuat Dinding Sebagai Galeri

Coba untuk mengubah salah satu dinding menjadi lebih menarik. Cat dinding tidak perlu sama semuanya. Jadikan salah satu dinding sebagai aksen.

Pemilik rumah bisa menempatkan foto-foto pribadi atau keluarga saat berlibur ke luar kota atau ke luar negeri. Pilihan lainnya adalah menggantung lukisan.

Atau jika putra putri kamu pintar melukis atau menggambar, pajang saja salah satu hasil karya mereka. Anak-anak pasti senang kalau orang tua memberikan apresiasi.

  1. Mengatur Lagi Lemari Pakaian

Saatnya mengatur ulang lemari pakaian. Jika ada dana, kamu bisa membeli lemari pakaian yang bagus atau memesannya secara custom.

Kalau memiliki lemari pakaian yang bagus, pemilik rumah bisa memamerkan koleksi tas, sepatu, pakaian, dan pernak pernik. Suasana rumah pun bisa berubah.

Kamu juga bisa melakukan hal yang sama untuk lemari pakaian pasangan. Biasanya, kaum pria suka mengoleksi sneaker atau sepatu kets.

  1. Fokus Pada Tempat Tidur

Pemilik rumah akan menghabiskan 6-8 jam sehari untuk tidur, tentunya tergantung dengan kebiasaan. Ganti ranjang agar lebih nyaman.

Pasang headboard pada ranjang agar menjadi lebih menarik. Banyak pilihan headboard yang bisa dipilih. Cari inspirasinya di situs desain, majalah, atau buku.

Sebenarnya, saat rutin mengganti sprei dan bedcover, suasana kamar tidur pun bisa berubah. Jangan lupa untuk memiliki koleksi sprei dalam jumlah cukup.

  1. Menciptakan Ruang yang Nyaman

Kalau memiliki kamar tidur yang besar belum tentu nyaman, namun mempunyai ruang tidur yang kecil memang membutuhkan ide kreatif untuk merancang ulang desain interior kamar tidur.

Ciptakan ruang nyaman dengan mengatur kamar tidur. Pasang lampu dengan beragam pilihan agar kamu memiliki opsi, apakah terang, redup, atau mati sama sekali.

Pajang dan tampilkan barang yang menjadi favorit, tampilkan foto paling keren, singkatnya tunjukkan kalau kamar tidur ini memang identik dengan pemilik rumah.

Baca juga: 11 Warna Ruang Tidur Ini Bisa Ungkapkan Kepribadian Kamu, Nah Ketahuan Deh

Bagikan: 4374 kali