Supaya tak rugi, pilih jasa pindahan rumah dengan tepat - Rumah123.com Supaya tak rugi, pilih jasa pindahan rumah dengan tepat - Rumah123.com

Pindah rumah tentu merupakan sebuah hal yang besar dan membutuhkan banyak effort. Selain kamu harus terbiasa di lingkungan baru, memindahkan barang barang lama ke rumah baru juga menjadi suatu tantangan tersendiri. Untuk melakukan hal tersebut, biasanya kamu sudah pasti akan menggunakan jasa pindahan rumah baik dengan truk atau pick up, tergantung dengan banyaknya barang yang kamu angkut.

Memilih vendor jasa pindahan rumah yang baik dan terpercaya sudah barang tentu menjadi hal yang harus diprioritaskan. Tentunya kamu tidak mau kan barang barang kesayangan-mu rusak atau hilang karena vendor yang dipilih kurang bagus? 

Lalu bagaimana sih cara tips pindahan rumah yang baik dan bagaimana cara memilih vendor jasa pindah rumah? Yuk simak artikel dibawah!

1. Lakukan Background Check dan Cari Referensi Jasa Pindahan Rumah

Dengan adanya internet dan mesin pencari, tentu sudah semakin mudah untuk mencari info tentang vendor jasa pindah rumah. Perhatikan kejelasan isi website vendor tersebut, cek berbagai review atau referensi yang terdapat didalamnya. Jangan buru buru dan pastikan kamu mengecek semuanya dengan lengkap.

2. Buat Opsi dan Lakukan Perbandingan Harga

Selalu buat minimal 2-4 opsi vendor jasa pindah rumah yang sudah kamu dapatkan infonya. Setelah itu bandingkan harganya dan pastikan harga yang tercantum sudah sesuai dengan kebutuhan kamu. Tidak perlu membayar lebih mahal untuk keperluan yang sama bukan?

3. Packing Barang dan Furniture Jauh Jauh Hari

Pastikan kamu mengepak barang barang dan furniture kamu dari jauh jauh hari sebelum hari H tanggal pindahan. Dengan mengepak barang dari jauh jauh hari tentu akan meminimalisir resiko ketinggalan karena barang kamu sudah tertata rapi di dalam kardus dan kamu pun tidak buru buru sehingga bisa mengecek seisi rumah untuk memastikan semua barang telah diangkut.

4. Catat Daftar Barang Pindahan yang Kamu Bawa

Walaupun semua sudah di pak dan tidak ada yang ketinggalan. Ada baiknya kamu mencatat semua barang yang kamu angkut di dalam daftar catatan. Hal ini akan membantu kamu untuk mengecek setiap barang apakah sudah dipindahkan atau belum serta membantu kamu menjaga keamanan barang kamu.

5. Awasi Proses Angkut dan Pemindahan

Meskipun vendor jasa pindah rumah yang kamu pilih sudah terpercaya dan memiliki review yang positif. Ada baiknya kamu selalu ikut dan mengawasi proses angkut dan pemindahan, hal ini berguna untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan seperti barang pecah karena kurang hati hati maupun barang hilang karena oknum yang tidak bertanggungjawab.

Nah, itu dia tips memilih jasa pindahan rumah yang mudah dan aman. Semoga membantu kamu biar nggak repot pas pindahan ya!

Bagikan: 930 kali