OK

4 Potret Rumah Kapal yang Cocok Buat Bangsa Pelaut Seperti Indonesia, Saatnya Mengarungi Samudera!

15/05/2022 by Dodiek Dwiwanto

bangsa pelaut

Rumah kapal ini tentunya cocok untuk bangsa pelaut seperti Indonesia. Kamu bisa traveling mengarungi lautan dan mampir ke sejumlah pulau.

Nenek moyangku seorang pelaut. Nah, masih ingat penggalan lagu ini? Waktu kamu masih TK atau SD, pasti pernah menyanyikan lagu ini kan?

Sekarang kamu sudah menjadi bagian dari generasi milenial yang suka traveling dan seharusnya juga berinvestasi properti. Hunian yang satu ini bakal cocok banget buat kamu.

Perusahaan Nautilus Hausboote mendesain rumah kapal yang keren, cocok untuk bangsa pelaut. Korporasi yang berdiri pada 2010 ini berkantor pusat di Berlin, Jerman.

Rumah terapung ini berdesain interior mid-century. Hunian ini menawarkan banyak hal mulai dari ketenangan, kebebasan, dan kehidupan modern.

Ya, iyalah bisa bebas karena pemilik bisa bepergian ke mana saja untuk mencari lokasi yang tenang.

Awalnya, rumah kapal ini memang didesain untuk rumah peristirahatan meski dalam bentuk kecil.

Hal ini sesuai dengan moto produk ini, “bisa dikemudikan di kawasan perairan di Eropa”. Hmm, kira-kira bisa nggak ya kalau ditaruh di perairan Indonesia? Seharusnya sih bisa ya.

Potret Rumah Kapal untuk Bangsa Pelaut

1. Kapal Berukuran Luas

Nautilus Hausboote merilis rumah kapal dalam empat varian berbeda. Salah satunya memiliki panjang 13,3 meter.

Area untuk tinggalnya memiliki luas 42 meter persegi. Hmm, lebih luas dari kamar kos atau apartemen studio ya?

2. Punya Fasilitas Lengkap dan Berharga Mahal

Nautilus Hausboote memasarkan rumah kapal dengan model standar dengan harga mulai dari USD 246.000 (Rp3,4 miliar). Wow, lumayan mahal juga ya?

Sementara itu, ada varian Nautino Mini. Kapal rumah ini terinspirasi dari mobil rumah berdesain retro. Panjangnya hanya 8,9 meter dengan luas keseluruhan hanya 16 meter persegi.

3. Punya Beberapa Varian Rumah Kapal untuk Bangsa Pelaut

Rumah kapal versi ini bisa memuat pasangan atau satu keluarga kecil. Rumah terapung ini mempunyai dapur kecil dan kamar mandi.

Nautilus Hausboote memasarkan varian ini dengan harga USD 128.000 (Rp1,7 miliar).

rumah kapal

4. Tempat Tidur yang Luas

Ada beberapa model rumah kapal lainnya seperti Nautino Maxi, Nautino Adventure, Vagabund, dan Ei Home. Semua rumah kapal didesain dan dipasang di Berlin.

Tentunya, setiap rumah perahu untuk bangsa pelaut ini memiliki tempat tidur yang luas, cukup untuk tidur nyenyak.

Hmm, seharusnya sebagai anak bangsa Indonesia, kamu memiliki rumah kapal untuk bangsa pelaut ini. Kamu punya rumah, bisa traveling. Keren banget kan?

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Laman ini juga memudahkan bagi para pencari properti, penjual properti, hingga sekadar mengetahui informasi, karena Rumah123.com memang #AdaBuatKamu.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti, hanya di Rumah123.com dan 99.co.


Dodiek Dwiwanto

Dodiek Dwiwanto

Pernah bekerja di biro iklan, majalah, tabloid, surat kabar, media online, dan rumah produksi tayangan televisi.