Design rumah minimalis memang terkesan sederhana. Furniture yang sedikit, pilihan warna yang netral, hingga bangunan yang simple, membuat banyak orang yang mengira bahwa membangun rumah minimalis adalah hal yang gampang.

Padahal meskipun sederhana, pembuatan design rumah minimalis bukan berarti hanya asal jadi. Kamu tetap harus memperhatikan nilai estetika yang bisa didapat dari desain yang sederhana ini.

Untuk kamu yang mau mewujudkan design rumah minimalis impianmu, tak perlu lagi kebingungan karena saat ini sudah banyak studio arsitek dengan spesialisasi rumah minimalis, yang bisa kamu gunakan jasanya. 

  1. Fiano Modern Interior

Berdiri sejak 2011, Fiano berfokus dengan penyedia layanan konstruksi interior yang meliputi berbagai jenis ruangan seperti apartemen, rumah, kantor, toko, salon dan commercial. Fiano dapat memberikan garansi 1 tahun kepada kliennya. Di bawah ini adalah beberapa contoh hasil project Fiano pada rumah dan apartemen bergaya minimalis:

design rumah minimalis - rumah123.com

Rumah yang terletak di Cipete, Jakarta Selatan ini memiliki konsep modern minimalis dengan aksen retro pada beberapa area. Kira-kira, renovasi rumah ini menghabiskan biaya Rp 251 juta - Rp 500 juta.

design rumah minimalis - rumah123.com

Ini merupakan project Fiano pada apartemen seluas 34m2 yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan. Sesuai kebutuhan pemilik, apartemen ini direnovasi menjadi satu kamar dengan nuansa minimalis. Perkiraan biaya yang habis untuk project ini senilai Rp 101 - Rp 205 juta.

Baca juga: 6 Jenis Batu Alam yang Banyak Digunakan Rumah Minimalis Kekinian

2. Ada Design

Meskipun terbilang baru, karena baru berdiri pada tahun 2018, Ada Design memiliki cukup banyak portofolio design rumah minimalis. Domisili pengerjaannya mencakup seluruh Indonesia. Berikut sejumlah project rumah minimalis yang dikerjakan oleh Ada Design:

design rumah minimalis - rumah123.com

Ini merupakan hasil project renovasi rumah pribadi minimalis oleh Ada Design. Rumah ini terletak di Medan, Sumatera Utara. Total biaya renovasi ada di kisaran Rp 76 juta - Rp 100 juta untuk keseluruhan ruangan.

design rumah minimalis - rumah123.com

Project selanjutnya yang dikerjakan oleh Ada Design adalah renovasi ruangan spesifik, kamar mandi di rumah pribadi. Total bujet yang dibutuhkan untuk project ini sebesar Rp 10 juta - Rp 25 juta.

3. Studio TonTon

Studio TonTon merupakan studio milik dua arsitek Antony Liu, dan Ferry Ridwan yang didirikan pada tahun 2007. Berikut beberapa hasil project rumah minimalis mereka:

design rumah minimalis - rumah123.com

Rumah pribadi seluas 312m2 ini terletak di Permata Buana, Jakarta. Walaupun mengusung konsep minimalis, Studio TonTon tetap menjadikan rumah ini rindang dengan menghadirkan banyak pepohonan.

design rumah minimalis - rumah123.com

Berlokasi di Tulodong, rumah ini memiliki luas 960m2. Jika dilihat sekilas, desain ini memiliki ciri khas ala Studi TonTon, minimalis namun tetap asri.

Baca juga: Sulap Rumah Kecil Minimalis Jadi Penuh Fungsi dengan 10 Desain Mezzanine Ini

4. Ruang Komunal

Ruang Komunal merupakan studio arsitek yang berdiri sejak 2014. Berbasis di Jakarta, Ruang Komunal biasa mengerjakan project rumah oribadi, apartemen, hotel, restoran, hingga toko-toko. 

design rumah minimalis - rumah123.com

Hasil project design apartemen minimalis yang dikerjakan Ruang Komunal. Project ini menghabiskan bujet di kisaran Rp 101 juta - Rp 250 juta.

design rumah minimalis - rumah123.com

Ruang Komunal juga menerima project untuk rumah berukuran kecil seperti ini. Foto di atas merupakan hasil project renovasi Ruang Komunal untuk rumah berukuran 96m2. Mereka membuat rumah ini dengan gaya Skandinavia. Total bujet renovasi adalah sebesar Rp 101 juta - Rp 250 juta.

Itu dia sejumlah studio arsitek yang bisa dipilih kalau kamu mau membangun atau merenovasi rumah dengan design minimalis. Memang, ada dana tambahan yang harus disiapkan.

Tapi jika dihitung lagi, tentu biaya tersebut sangat sesuai dengan hasil yang didapatkan. Daripada kamu mendesainnya sendiri, dan akhirnya tidak puas dengan hasilnya? Justru ada biaya ekstra yang harus keluar lagi. Jadi, pertimbangkan baik-baik ya!

Sumber gambar: www.arsitag.com
Bagikan: 1563 kali