OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

4 Mal Baru di Jakarta yang Beroperasi Tahun Ini

19 Juli 2022 · 3 min read Author: Kartika Ratnasari

Ilustrasi mall baru di jakarta yang akan beroperasi tahun 2020 - Rumah123.com

Ilustrasi mall baru di jakarta yang akan beroperasi tahun 2020 – Rumah123.com

Walaupun digempur oleh maraknya situs belanja daring beberapa tahun belakangan, pengembang properti sepertinya masih optimis dalam prospek bisnis pusat perbelanjaan di Jakarta. Hal ini terbukti dari banyaknya mall yang akan beroperasi pada periode 2020-2023 nanti. Tercatat 9 mall akan dibuka pada periode tersebut. Sedangkan tahun ini, terhitung 4 mall sudah selesai dibangun dan akan dibuka secara resmi. Mall-mall tersebut berada di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Apa saja nama mall-mall baru tersebut? Ini daftarnya!

AEON Mall Southgate Tanjung Barat

Brand mall asal Jepang, AEON, membuka gerai ketiganya di Tanjung Barat, Jakarta Selatan. AEON Mall Tanjung Barat merupakan bagian dari proyek mixed use Southgate, yang dibangun di lahan seluas 5,4 hektar. Sedangkan luas bangunan mall-nya sendiri mencapai 39.200 meter persegi. Bangunan mall nantinya akan menempel dengan apartemen tower ketiga Southgate. Proyek ini merupakan kerja sama Sinarmas Land dengan PT AEON Mall Indonesia. Investasi yang ditanamkan untuk membangun pusat perbelanjaan ini senilai Rp200 miliar. 

Baca juga: Jangan Sampai Kecewa! Ketahui 7 Hal Ini Sebelum Membeli Unit Apartemen

Pondok Indah Mall 3

Selanjutnya, ada Pondok Indah Mall 3, yang berlokasi di Pondok Indah Town Center, Jakarta Selatan. Dilansir dari Bisnis.com, nantinya, PIM 3 akan memiliki konsep mal keluarga dengan dilengkapi fasilitas untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup dan hiburan. Adapun, PIM 3 nantinya akan berlokasi tepat di seberang PIM 2 yang saat ini masih dalam proses konstruksi. Bangunan mal tersebut nantinya akan dibangun di atas lahan seluas 70.000 meter persegi hanya untuk bangunan mal.

Mall at District 8

PT Agung Sedayu Retail Indonesia (ASRI) mengembangkan pusat perbelanjaan di kawasan bisnis SCBD, Jakarta Selatan yang bernama District 8. District 8 Jakarta merupakan suatu kawasan berkembang yang dimiliki oleh Agung Sedayu Group yang terdapat di dalamnya yaitu sebanyak 7 menara atau tower yang berada tepat di jantung bisnis Sudirman di Jakarta Selatan. Mall District 8 sendiri nantinya akan mengusung  konsep baru sebagai ruang mengekspresikan gaya hidup. Konsep ini akan menjadikan District 8 tempat bagi orang selain hanya sekadar belanja. Dana yang digelontorkan untuk membuka pusat perbelanjaan ini sebanyak Rp 200 miliar.

Senayan Park at Taman Ria Senayan

Senayan Park dibangun di atas lahan bekas Taman Ria Senayan, Jakarta Pusat. Proyek ini dikembangkan oleh PT Ariobimo Laguna yang bekerja sama dengan Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK-GBK) sebagai pemilik lahan. Dengan lahan seluas 10 hektar, Senayan Park bukan hanya pusat belanja biasa, terdapat pula fasilitas pelengkap lainnya yang mencakup galeri pandang, danau, trek jogging, amphitheater, dan ruang komunal luar ruang. Senayan Park sempat mengalami hambatan karena terganjal perizinan, termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun kini pihak pengembang sudah mengantongi IMB dan perizinan lainnya. 


Tag: ,


Kartika Ratnasari

Content Editor

Kartika Ratnasari adalah seorang Content Editor untuk Berita 99 dan Artikel Rumah123. Ia telah berkecimpung di dunia penulisan sejak tahun 2016. Lulusan Komunikasi UI ini sering menulis di bidang properti, keuangan, dan lifestyle.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA