interior ruang tamu

Bagi kamu yang ingin merancang interior ruang tamu dengan gaya shabby chic, ada sejumlah langkah mudah untuk melakukannya, seperti apa sih ya. 

Penataan interior ruang tamu menjadi salah satu yang perlu diperhatikan estetikanya oleh pemilik rumah, apalagi ruangan ini memang digunakan untuk menjamu tamu.

Cara mendekorasi interior ruang tamu, tentunya  menjadi gambaran umum yang memperlihatkan karakteristik si pemilik hunian.

Banyak inspirasi interior ruang tamu yang bisa kamu contoh dan diterapkan pada hunian kesayangan.

Bagi kamu yang suka nuansa feminin, gambar desain interior ruang tamu dengan gaya shabby chic mungkin saja bisa jadi pilihan tepat.

Sejarah gaya shabby chic pertama kali muncul dan berkembang di  Inggris pada awal abad ke-18.

Model desain interior ini berfokus pada membangkitkan kembali jenis dekorasi yang sering ditemukan di rumah-rumah pedesaan.

Tujuan dari gaya interior shabby chic adalah menonjolkan kecantikan; fungsi dan kenyamanan, di mana setiap elemen di dalamnya mempertahankan daya tarik yang elegan.

Interior rumah gaya shabby chic memiliki ciri khas selalu dihiasi dengan nuansa vintage dan garis desain yang terkesan lembut, sehingga mampu mendatangkan suasana hunian homey nan cantik.

Dekorasi shabby chic yang diterapkan pada interior ruang tamu juga tak lepas dari penggunaan furnitur tua atau vintage, serta aplikasi motif floral.

Selain itu, esensi dari desain interior ini berasal dari kombinasi benda-benda usang dan aura romantis

Kalau kamu bosan dengan desain interior ruang tamu minimalis, cobalah mengaplikasikan gaya shabby chic.

Situs properti Rumah123.com akan membahas mengenai cara mengaplikasikan gaya shabby chic pada interior ruang tamu.

Rumah123.com mengutip dan mengolahnya ulang dari Reader Digest dalam membahas hal ini.

Cara Mengaplikasikan Gaya Shabby Chic Pada Interior Ruang Tamu

1. Fungsikan Furnitur Tua

Filosofi gaya dekorasi shabby-chic mempraktikkan konsep dari "less is more".

Dengan demikian, kamu bisa menggunakan kembali furnitur vintage yang telah diperbaiki tampilannya, mungkin ada perabot warisan atau bisa juga mencarinya di toko perabot bekas.

Untuk mereparasi tampilan furnitur kayu vintage, seperti kursi jengki tua alias jadul warisan nenek, kamu dapat mengecat ulang dengan warna putih.

2. Memilih Warna Netral

Sebagai langkah selanjutnya, Anda bisa memilih warna netral seperti putih ataupun tone warna lembut semacam pastel pada cat ruang tamu.

3. Aksesori Cantik sebagai Aksen

Tambahkan pula aksesori cantik untuk menjadi aksen pada interior ruang tamu rumah, kamu dapat menempatkan lilin putih di meja sudut ruangan.

Selain itu, gantungkan pula cermin berbingkai elegan di dinding ruang tamu. Padukan dengan lukisan bermotifkan floral, dan tentu saja, lampu kristal yang berkelap-kelip.

Kamu dapat menggunakan lampu kristal gantung atau chandelier antik untuk melengkapi estetika dekorasi ruang tamu.

Agar semakin menguatkan kesan vintage, kamu bisa mendapatkan lampu chandelier unik yang dibeli di pasar loak.

4. Detail yang Cantik

Aplikasi gaya dekorasi interior ruang tamu ini juga terletak pada ornamen-ornamen yang digunakan.

Nah, untuk memperkuat nuansa cantik ala shabby chic, kamu dapat meletakkan vas bunga bermotif floral.  Kamu juga dapat menambahkan pula dengan menempatkan tanaman hias daun di ruang tamu.

Nah, tips untuk mempercantik dekorasi interior ruang tamu kamu dengan gaya shabby chic ternyata muda ya, semoga bermanfaat!

Situs properti Rumah123.com selalu menyajikan artikel menarik mengenai inspirasi desain interior ruang tamu dan tips dekorasi menarik lainnya.

Pilihan terbaik untuk berinvestasi properti di Depok, Jawa Barat adalah Mahata Margonda.

Bagikan:
703 kali