Warna Gelap- Rumah123.com Studio Desain Interior H+O Merancang Apartemen dengan Mengaplikasikan Warna Gelap. Apartemen Ini Berada di Milan, Italia (Foto: Rumah123/Dezeen)

Saat ingin merancang desain interior hunian, biasanya kamu akan memilih warna terang. Jangan salah ya, warna gelap ternyata bisa membuat ruangan terlihat lebih keren dan berani. Empat inspirasi desain interior ini bisa mengubah persepsi kamu soal warna gelap.

Studio desain H+O mendesain sebuah apartemen di kawasan Brera, Milan, Italia. Desainer interior menggunakan warna gelap.

H+O merupakan kolaborasi antara arsitek dan desainer interior asal Italia, Elisa Ossino dengan direktur kreatif File Under Pop asal Denmark, Akvama Hoffmeyer. Keduanya bekerja sama selama pameran desain terkemuka Milan Design Week di Italia.

Baca juga: Awas, Jangan Sembarangan Mengecat Dinding dengan Dua Warna

Studio Desain H+O Mengaplikasikan Ubin Atau Tegel Berwarna Hitam dengan Kombinasi Dinding Berwarna Merah dan Hijau Muda (Foto: Rumah123/Dezeen)

Mereka mendesain apartemen ini seperti showroom sekaligus ruang eksebisi bagi karya keduanya. Namun, jangan salah apartemen ini juga berfungsi sebagai rumah.

H+O mendesain ruangan ini sebagai antitesis sebuah ruang pamer yang dingin. Mereka berani menggunakan warna-warna gelap yang merupakan ubin, namun dipasang di dinding.

Keduanya mendesain ulang ruangan, memasang furnitur, dan juga menempatkan karya seni. Hasil karya mereka bernama “gelap yang sempurna”.

Baca juga: Perpaduan Dinding Bercat Putih dengan Furnitur Warna Warni, Berani Coba?

Studio Desain H+O Memasang Ubin Berwarna Gelap Pada Dinding. Tegel Berwarna Gelap Memberikan Nuansa Berbeda Pada Ruangan. Meski Terkesan Gelap, Namun Interior Ruangan Terlihat Keren dan Elegan (Foto: Rumah123/Dezeen)

H+O menempatkan ubin warna merah terakota pada dinding ruang duduk. Sofa warna merah dan putih, kursi dan meja warna hitam juga ditempatkan dalam ruangan.

Sementara pada ruang kerja, desain interior memadukan warna abu-abu gelap dengan warna hitam. Sejumlah furnitur hitam ditempatkan di sini. Ada tangga putih yang ditaruh sebagai aksen pemanis ruangan.

Dapur pun tidak kalah keren. Ubin warna hitam dengan pinggiran putih dipasang. Sementara di dinding menggunakan ubin warna merah menyala dan hijau muda. Hmm, ternyata warna gelap bisa membuat ruangan lebih keren kan?

Baca juga: Keindahan Alami Dinding Kayu Berwarna Hitam

H+O Merupakan Kolaborasi Antara Arsitek dan Desainer Interior Asal Italia, Elisa Ossino dan Direktur Kreatif Asal Denmark, Akvama Hoffmeyer (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 756 kali