Pernahkah kamu merasa bosan dengan desain interior rumahmu?

Tenang, kamu nggak sendirian. Banyak kok orang di luar sana yang merasakan sama sepertimu. Ketika hal ini terjadi, pilihan satu-satunya adalah mengubah tampilan rumah.

Eits, nggak perlu takut duluan bahwa biaya yang dikeluarkan akan mahal. Sebab, ada banyak cara kreatif untuk merombak desain interior rumah, dengan cara yang murah meriah. Penasaran apa saja caranya? Simak 4 tips dari Rumah123.com berikut ini!

Baca juga: Dari Ruang Tamu Hingga Dapur, Ini 5 Trik Supaya Interior Rumah Minimalis Type 36 Terlihat Lapang

Atur ulang salah satu bagian ruangan

desain interior rumah - rumah123.com

Mungkin hal ini terdengar biasa dan sepele. Tapi nyatanya, hal paling sederhana yang bisa dimulai untuk menciptakan tampilan baru pada rumahmu adalah dengan mengatur ulang letak furnitur dan aksesori yang sudah ada.

Kamu bisa mulai dari satu ruangan terlebih dahulu supaya nggak kewalahan nantinya. Letakkan furnitur yang terdapat di ruangan tersebut dengan posisi yang berbeda. Ganti juga sejumlah pajangan yang nggak perlu dibeli dengan biaya mahal.

Singkirkan barang yang tak diperlukan

desain interior rumah - rumah123.com

Konsep minimalis semakin menjadi tren dalam dunia desain interior. Berangkat dari konsep minimalis “less is more”, kamu bisa mencoba untuk melakukan decluttering alias mengurangi barang-barang yang tak lagi diperlukan.

Periksa setiap barang yang ada dalam ruangan, dan pikirkan baik-baik apakah barang tersebut memberikan banyak fungsi untukmu, atau memang membawa kebahagiaan untukmu. Konsep ini mirip dengan konsep yang dipopulerkan oleh Marie Kondo, seorang ahli beres-beres asal Jepang.

Baca juga: Butuh Inspirasi Desain Rumah? Coba Tonton 4 Serial Netflix Ini

Buat pengelompokkan dekorasi

desain interior rumah - rumah123.com

Mengelompokkan dekorasi berdasarkan warna akan membuat tampilan ruangan menjadi lebih rapi dan enak dipandang. Misalnya sofamu berwarna abu-abu, maka kamu bisa memilih bantal sofa berwarna sama, atau beberapa tingkat di atas dan di bawahnya.

Ganti aksesoris

desain interior rumah - rumah123.com

Penggantian aksesoris juga bisa jadi solusi untukmu yang kerap bosan dengan tampilan ruangan. Tak perlu banyak bujet, cukup mengganti aksesoris seperti sarung bantal, atau lukisan dengan aksen warna yang mencolok. Dengan begitu, perubahan pun bisa terkesan signifikan walaupun hanya sedikit yang diubah.

Dengan sejumlah tips di atas, kini kamu bisa menyimpan banyak dana tiap mengubah desain interior rumah. Jadi, tak perlu khawatir kalau kamu gampang bosan dengan suasana rumahmu!

Bagikan: 1254 kali