Bagaimana ya cara mengusir cicak paling ampuh hingga mereka tak akan kembali lagi?

cara mengusir cicak - rumah123.com

Mungkin pertanyaan itu sering terbesit di pikiranmu. Pasalnya, cicak memang dikenal sebagai hewan yang kotor dan menimbulkan banyak penyakit. Maka nggak heran, banyak orang yang mencari cara mengusir cicak, hingga hewan tersebut tak kembali lagi ke rumah.

Jika kamu adalah salah satunya, maka kamu membaca artikel yang tepat. Sebab dalam artikel ini, Rumah123.com akan membahas cara ampuh mengusir cicak tanpa perlu menyakitinya. Kamu tak perlu memukul hewan tersebut,

Cara mengusir cicak dengan cangkang telur

cara mengusir cicak - rumah123.com

Selain ampuh untuk mengusir tikus, ternyata cangkang telur juga bisa mengusir cicak. Cara penggunaannya sangat mudah. Hancurkan cangkang telur dan letakkan dalam kantong plastik. Lubangi sedikit kantong tersebut, dan gantungkan di jendela agar cicak takut untuk masuk ke dalam rumah karena tak suka dengan bau amis dari telur tersebut.

Cara mengusir cicak dengan bumbu dapur

cara mengusir cicak - rumah123.com

Bumbu dapur seperti bawang putih, bawang merah, dan merica, juga mampu untuk mengusir cicak. Campurkan ketiga bumbu dapur tersebut ke dalam blender, tambahkan sedikit air, dan masukkan ke dalam botol spray. Semprotkan campuran tersebut ke ke tempat yang sering dilalui oleh cicak. Lantaran baunya yang menyengat, cicak tak akan suka dan menjauhi rumahmu.

Baca juga: 9 Desain Akuarium Unik untuk Kamu Pecinta Ikan Hias!

Cara mengusir cicak dengan bubuk kopi

cara mengusir cicak - rumah123.com

Kopi hitam juga berfungsi sebagai pengusir cicak. Aroma kopi akan meninggalkan bau yang tidak enak di hidung mereka. Cara penggunaannya, taburkan bubuk kopi di setiap sudut rumah. Lakukan secara berkala agar cicak kapok untuk mendatangi rumahmu.  

Baca juga: Rusak Ringan atau Berat, Berikut Cara Memperbaiki Pompa Sanyo, Shimizu, dan Pompa Air Lainnya

Cara mengusir cicak dengan bulu merak imitasi

cara mengusir cicak - rumah123.com

Tenang, kamu tak perlu mencari bulu merak asli kok. Cukup dengan bulu merak imitasi, cicak akan takut untuk menghampiri rumahmu. Sebab, cicak mengira bahwa bulu tersebut adalah burung, sehingga mereka akan ketakutan dan trauma untuk kembali ke rumah. Gantungkan bulu merak imitasi di dinding yang biasa didatangi cicak.

Mudah sekali kan mengusir cicak dengan cara 'halus' seperti di atas? Semoga setelah mempraktikkan hal tersebut, cicak nakal tak akan kembali lagi ya ke rumahmu!

Temukan tips-tips lainnya seputar rumah di artikel-artikel Rumah123.com!

Bagikan: 7943 kali