Kamar Tidur Anak- Rumah123.com

Ada empat cara yang bisa dilakukan supaya membuat desain kamar tidur anak menjadi fungsional. Yuk, segera aplikasikan supaya kamar lebih nyaman.

Kamar tidur memang berbeda dengan ruang lainnya dalam rumah. Kamar tidur menjadi salah satu ruangan yang memiliki empat dinding dan satu pintu.

Hal ini berbeda dengan dapur, ruang duduk, ruang makan, atau ruang tamu. Mungkin yang mirip dengan ruang tidur adalah kamar mandi.

Saat mendesain kamar tidur anak, kamu punya kesempatan untuk bereksplorasi. Kamu bisa menggunakan warna terang yang mungkin tidak dapat dipakai di ruang tamu.

Meski begitu, kamu juga bisa membuat desain kamar tidur anak menjadi lebih fungsional. Ya, sesuai fungsinya untuk tempat beristirahat, menaruh sejumlah barang pribadi, dan lainnya.

Situs properti Rumah123.com mengutip laman Realestate.com.au memberikan empat tips cara melakukannya.

Cara Membuat Desain Kamar Tidur Anak Jadi Fungsional

1. Kamar yang Lucu dan Unik

Saat putra putri kamu masih terlalu kecil untuk mulai memasang poster boyband atau girl band kesukaannya.

Waktunya kamu mendesain kamar anak yang lucu dan unik, serta merangsang imajinasi anak.

Biasanya anak remaja akan mulai memajang poster penyanyi, aktris, atau aktor idola.

Kamu bisa memasang wallpaper atau wallcover yang menarik. Kamu juga dapat menaruh lampu yang lucu, pernak pernik yang imut, pajangan mainan, dan lainnya.

2. Jangan Lupakan Tempat Penyimpanan

Kamar tidur anak pastinya membutuhkan ruang penyimpanan atau storage untuk mainan, buku-buku, pakaian, sepatu, dan lainnya.

Kamu harus mengatur tempat penyimpanan sehingga putra putri bisa menaruh barang-barangnya sendiri.

Sebaiknya ruang penyimpanan di kamar tidur bisa memanfaatkan ranjang, kursi, meja belajar, atau furnitur lainnya. Custom furniture seperti ini tentu lebih menarik.

3. Aplikasikan Warna yang Menarik

Aplikasi cat warna netral seperti putih, biru muda, atau abu-abu memang menarik, terutama bagi rumah yang menerapkan gaya desain interior Skandinavia.

Namun, coba aplikasikan warna yang lebih terang untuk kamar anak. Pilih warna yang lainnya dari ruangan lain.

Tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan warna berbeda untuk empat dinding. Pilihan lainnya memasang wallpaper agar nuansa kamar menjadi lebih berbeda.

4. Dekorasi Bagian Jendela

Jendela bisa didesain tidak hanya menjadi bagian yang menghubungkan bagian dalam dengan bagian luar rumah.

Malah kalau bisa, kamu dapat mendesain jendela sebagai tempat bersantai atau membaca buku.

Jika tidak bisa, kamu hanya perlu mendandaninya dengan tirai yang menarik. Tentunya dengan dekorasi yang sesuai dengan usia anak.

Jangan sampai warna dan motif tirai malah lebih cocok untuk ruang tamu atau ruang duduk di rumah.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Sutera Feronia Park.

Bagikan:
4249 kali