Ilustrasi Garasi Mobil. Kamu Bisa Mengalihfungsikan Garasi Sesuai Kebutuhan Hunian Seperti Untuk Ruang Bersantai, Ruang Menyalurkan Hobi, Tempat Bermain Anak, Hingga Ruang Kerja Atau Kantor (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Kebutuhan ruang dalam rumah pastinya berkembang. Kamu membutuhkan ruang baru dalam rumah untuk tempat nongkrong, hobi, atau ruang kerja. Kenapa tidak memanfaatkan garasi untuk itu lantaran kamu tidak akan melakukan renovasi besar.

Hidup pastinya berkembang. Jumlah anggota keluarga mungkin bertambah. Atau kebutuhan ruang dalam hunian yang bertambah.

Kamu membutuhkan ruang untuk bersantai bagi kamu atau pasangan, tempat bermain anak, atau juga kantor di rumah. Jika kamu memilih untuk melakukan renovasi, biayanya sangat besar.

Baca juga: Saat Ruang Tamu dan Garasi Menjadi Satu

Ketimbang melakukan renovasi besar-besaran, kamu bisa melirik garasi. Kalau kamu mempunyai garasi, kenapa tidak memanfaatkannya. Kamu bisa menaruh mobil dan motor di carport.

Saat melakukan alih fungsi ini, kamu tidak perlu melakukan renovasi total. Kamu hanya perlu merapikannya saja.

Situs properti Realestate.com.au memberikan empat cara kreatif dan keren dalam mengalihfungsikan garasi menjadi tempat bersantai, tempat bermain anak, atau kantor.

Baca juga: Tips Penyimpanan: 4 Barang yang Seharusnya Ga Disimpan di Garasi

Garasi Bisa Diubah Menjadi Ruang Berkumpul Atau Ruang Bersantai Bagi Kamu Atau Menjadi Area Bersantai Pasangan (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Pertama, tempat bersantai. Mungkin kamu membutuhkan tempat khusus bersantai baik bagi kamu atau pasangan. Nah, kamu memang bisa mengubah garasi.

Kalau kamu ingin mengubahnya menjadi tempat nongkrong bagi kaum ibu, kamu bisa menempatkan sofa, kursi, coffee table, dan karpet. Siapa tahu menjadi tempat yang asyik untuk minum kopi atau teh bersama teman-teman satu arisan.

Atau kamu memilih ingin mengubahnya menjadi tempat nongkrong pasangan. Mungkin pasangan kamu hobi nonton pertandingan sepak bola. Ubah saja menjadi tempat nonton yang asyik supaya pasangan tidak menonton ke cafe.

Baca juga: Balkon Warna Warni Jadi Tempat Bersantai yang Asyik

Garasi Bisa Juga Menjadi Ruang Menyalurkan Hobi. Mungkin Kamu Suka Membuat Kerajinan Tangan (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Kedua, tempat menyalurkan hobi. Garasi bisa diubah menjadi tempat untuk menyalurkan hobi. Sejumlah renovasi kecil bisa dilakukan.

Kamu memiliki hobi menjahit, membuat kerajinan, atau mungkin memelihara kucing. Ubah saja garasi menjadi tempat penyaluran hobi.

Atau bisa jadi tempat ini menjadi tempat penyaluran hobi pasangan. Kaum Adam suka mengoleksi mobil mainan, bermain drone, dan lainnya. Jadikan saja garasi menjadi tempat dia menghabiskan waktu.

Baca juga: Kalau Tiket Pesawat Mahal, Liburan di Rumah Saja

Kamu Bisa Memanfaatkan Garasi Menjadi Ruang Bermain Anak. Putra Putri Bisa Memiliki Ruang Bermain dan Tidak Perlu ke Luar Rumah (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Ketiga, tempat bermain anak. Putra putri kamu mulai beranjak besar. Kamu tidak ingin mereka bermain di luar rumah.

Kamu dan pasangan lebih suka kalau putra putri bermain di rumah. Untuk itu, ubah saja garasi menjadi tempat bermain yang asyik sehingga mereka bisa mengundang teman-teman untuk datang.

Sisihkan dana untuk mengubahnya menjadi studio musik, tempat nonton film, area bermain game console seperti PS4, dan lainnya. Kamu tidak perlu khawatir lagi kalau putra putri kamu tidak memiliki area bermain.

Baca juga: Kamar Tidur Anak Sekaligus Jadi Ruang Bermain, Wah Bisa Didesain Jadi Satu Lho

Pilihan Lainnya Dalam Memanfaatkan Garasi Adalah Menjadikannya Sebagai Kantor Atau Ruang Kerja. Mungkin Kamu Tertarik untuk Memulai Bisnis Dari Rumah (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Keeempat, kantor atau ruang kerja. Mungkin kamu berencana untuk memulai bisnis di rumah, garasi bisa menjadi ruang kerja atau kantor. Kamu tidak perlu menyewa ruko.

Kamu ingin berhenti bekerja kantoran dan mau memulai bisnis dari rumah, manfaatkan garasi sebagai tempat memulai wirausaha. Kamu bisa mengubahnya menjadi workshop, gudang, kantor, dan lainnya. Tentunya sesuai kebutuhan bisnis kamu.

Jangan lupa untuk memasang koneksi internet, pendingin udara, dan lainnya agar kantor atau ruang kerja menjadi lebih nyaman. Selamat mengalihfungsikan garasi.

Baca juga: Rumah Kayu Diubah Jadi Ruang Kerja dan Studio, Penasaran Kayak Apa?

Bagikan: 508 kali