tanaman hias daun

Banyak cara untuk membuat dekorasi rumah kian cantik, salah satunya adalah dengan menempatkan tanaman hias di berbagai sudut ruangan seperti dapur.

Kamu dapat memilih tanaman hias daun untuk menjadi elemen dekorasi interior yang membuat ruangan di rumah lebih berkarakter.

Jika kamu meletakkan tanaman hias indoor tidak saja akan membuat inspirasi rumah minimalis modern menjadi indah, namun juga membuat suhu ruangan lebih sejuk.

Untuk mendapatkan manfaat dari tanaman hias daun indoor kamu bisa meletakkannya pada berbagai area di rumah, seperti ruang tamu, ruang keluarga, bahkan dapur.

Tanaman hias indoor dikenal efektif membersihkan polutan dan dapat meningkatkan kadar oksigen di dalam ruangan, sehingga sangat cocok apabila diletakkan di dapur.

Meski demikian, ada baiknya kamu memperhatikan cara meletakkan tanaman hias daun di dapur, agar tidak menganggu aktivitas masak-memasak.

Situs properti Rumah123.com akan memberikan tips menempatkan tanaman hias daun yang dapat menambahkan estetika dekorasi dapur kesayangan kamu.

tanaman hias daun

Tips Menaruh Tanaman Hias Daun di Dapur

1. Manfaatkan Dinding Kosong

Untuk membuat dekorasi dapur cantik, kamu bisa memanfaatkan dinding kosong sebagai tempat meletakkan tanaman hias daun.

Pilih tanaman hias indoor berukuran kecil. Kamu bisa menggunakan kawat ram atau wall grid decor untuk menyangga tanamannya.

Agar tidak menganggu aktivitas di dapur, hindari meletakkannya tanaman secara berlebihan, ya!

2. Gunakan Pojok Dapur

Ketika meleletakkan tanaman hias di dapur usahakan untuk tidak menganggu pergerakan di area tersebut.

Oleh sebab itu, disarankan menggunakan atau memanfaatkan pojok dapur untuk menempatkan tanaman hias daun, misalnya, di pojok area cuci piring atau kitchen sink.

3. Area Dekat Cahaya Matahari

Pada dasarnya sifat tanaman membutuhkan sinar matahari, oleh karenanya, disarankan untuk meletakkan tanaman hias daun di tempat yang terkena paparan sinar matahari, meskipun sedikit.

Kamu bisa memilih area di dapur yang terdapat cahaya matahari untuk meletakkan tanaman hias seperti dekat jendela dapur.

Jika tidak bisa, kamu bisa menaruh tanaman hias daun ini di luar rumah secara berkala, pastinya agar mendapatkan cahaya matahari.

tanaman hias daun

5 Jenis Tanaman Hias Daun Indoor yang Cocok di Dapur

Ada banyak jenis tanaman hias daun indoor yang yang cocok untuk ditempatkan di dapur, beberapa di antaranya adalah:

1. Sirih Gading

Tergolong sebagai tanaman hias yang mudah perawatannya, Sirih Gading bisa menjadi alternatif tanaman hias daun untuk menghiasi dapur minimalis.

Karakternya yang merambat membuat tanaman hias daun ini tepat untuk menghiasi dinding dapur kamu.

2. Sri Rejeki (Aglonema)

Sri Rejeki atau Aglaonema merupakan tanaman hias daun yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Salah satu alasan mengapa tanaman Sri Rejeki digemari adalah karena dipercaya bisa membawa keberuntungan.

Untuk bisa diletakkan di dapur, pilihlah tanaman Sri Rejeki mini dan taruh di pot tanaman hias yang unik ya.

3. English Ivy (Hedera Helix)

English Ivy merupakan salah satu jenis tanaman hias indoor yang mudah tumbuh. Kamu cukup meletakkannya sesekali agar terkena sinar matahari langsung.

Dengan karakter yang tumbuh merambat, tanaman English Ivy sangat cocok untuk digantung di dekat bak cuci piring atau jendela dapur.

4. Monstera

Memiliki bentuk daun yang berlubang-lubang, membuat Monstera sebagai tanaman hias favorit yang dipilih untuk melengkapi dekorasi hunian modern masa kini.

Meski demikian, kamu harus memperhatikan ukuran tanaman hias daun jenis ini ya bila ingin di tempatkan di sudur area dapur, agar tidak menghalangi aktivitas memasak.

5. Lili Paris

Lili Paris merupakan alternatif tanaman hias daun untuk rumah dengan lahan yang terbatas, karena ukuran Lili Paris cenderung tidak terlalu besar dan dapat ditanam di dalam pot kecil.

Tanaman hias daun satu ini juga sangat mudah dalam hal perawatannya dan mampu beradaptasi dengan berbagai lingkungan, sehingga cocok untuk dijadikan pelengkap dekorasi dapur modern kamu.

Itulah sejumlah tips bila kamu ingin meletakkan tanaman hias daun di dapur, lengkap dengan rekomendasi jenis tanaman hias daun.

Nah, untuk mendapatkan informasi seputar tips dekorasi lainnya, kamu bisa mengunjungi situs properti Rumah123.com.

Pilihan terbaik untuk memiliki rumah tapak di kawasan Depok, Jawa Barat adalah Gardens at Candi Sawangan Depok.

Bagikan:
646 kali