Lebaran- Rumah123.com Untuk Merayakan Hari Raya Idul Fitri Atau Lebaran, Kamu Bisa Melakukan Beberapa Hal Untuk Mengubah Tampilan Desain Interior Hunian (Foto: Rumah123/Getty Images)

Saatnya untuk menata ulang desain interior rumah menjelang lebaran. Ada tiga tips yang bisa diaplikasikan dengan mudah.

Setelah berpuasa Ramadan selama satu bulan penuh, saatnya menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Bagi kamu yang tidak mudik lebaran, yuk rancang ulang desain interior rumah untuk lebaran.

Saat lebaran, biasanya tamu akan berdatangan ke rumah. Tetangga, kerabat, atau sahabat akan mengunjungi rumah.

Baca juga: Desain Rumah Ini Mirip Gambar Anak Kecil, Keren Sekaligus Simpel Kan?

Kamu perlu make over rumah supaya terlihat menarik. Hal ini dilakukan tentunya agar tamu merasa nyaman saat bertandang ke rumah.

Saat merancang ulang desain interior rumah, kamu tidak perlu untuk melakukan cat ulang atau memasang wallpaper, membeli perabot baru, atau hal lain yang menguras uang, tenaga, dan waktu.

Kamu hanya perlu melakukan sejumlah hal sederhana. Perubahan kecil bisa mengubah tata ruang dalam rumah sekaligus memperbarui suasana hunian.

Baca juga: Desain Rumah yang Merespon Angin, Matahari, dan Pohon

 

Menata Ulang Furnitur

Coba deh untuk menata ulang sofa, kursi, coffee table, stool, lemari, dan lainnya. Jika tidak memungkinkan lantaran keterbatasan ruang, coba untuk mengatur ulang sofa dan kursi.

Atur ulang agar tamu dan penghuni bisa melakukan beragam aktivitas seperti wira wiri, makan dan minum, berbincang, dan lainnya. Bisa jadi ada belasan tamu yang datang sekaligus.

Jangan lupa untuk menyiapkan bangku tambahan. Atau kamu bisa menyediakan karpet atau tikar. Jika tamu adalah keluarga atau teman dekat, tentunya lebih enak duduk beralaskan karpet atau tikar. Ngobrol terasa lebih akrab.

 

Buat Rumah Menjadi Lebih Bersih

Saat menata ulang perabot rumah, bisa jadi kamu akan menemukan bagian rumah yang tidak sempat dibersihkan. Kamu hanya perlu menyapu dan mengepel.

Jangan lupa untuk membersihkan taman dan halaman rumah. Ketika tamu datang tentunya mereka akan melihat taman depan dan halaman.

Bersihkan juga coffee table, sofa, dan bangku. Jangan lupa untuk menyedot kotoran dan debu pada sofa dengan vacuum cleaner.

 

Buat Suasana yang Berbeda.

Suasana ruang tamu sudah berubah setelah menata ulang perabot. Saatnya untuk membuatnya jadi lebih berbeda dengan menambahkan bunga atau memperbarui hiasan. Taruh bunga dalam vas untuk diletakkan di coffee table atau meja kecil di samping sofa.

Kalau menaruh toples makanan tentu hal biasa. Coba deh untuk mempercantik toples dengan hiasan pita atau lainnya.

Nah, sederetan tips ini tidak memerlukan biaya besar bukan? Lakukan segera agar suasana lebaran di rumah menjadi berbeda.

Bagikan: 649 kali