OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

3 Langkah Bijak Memilih Bantal Sofa

12 Oktober 2023 · 2 min read Author: Naomi Sitorus

Ruang tamu ataupun ruang keluarga merupakan ruangan yang kerap disinggahi oleh anggota keluarga ataupun orang yang sedang bertamu. Intensintas tinggi menempati ruangan tersebut mungkin membuat Anda selaku penghuni rumah menjadi bosan dan membutuhkan suasana baru. Dalam penataan ruangan tersebut, Anda mungkin sibuk berkreasi dengan menata ulang ruangan, hingga kadang lupa untuk memerhatikan bantal pada kursi atau sofa rumah Anda.

Walau terkesan sebagai pemanis dan tidak begitu penting fungsinya, sebenarnya bantal kursi atau sofa memberi pengaruh penting untuk ruangan. Model dan warna yang tidak sesuai tentunya mengurangi taste pada ruangan tersebut. Berikut ini ada beberapa langkah memilih bantal kursi yang sesuai dengan ruangan seperti yang dilansir dari tabloidrumah.com

Sesuaikan ukuran dan bentuk

Untuk mendapatkan pemandangan yang maksimal pada ruang tamu, Anda dapat menyesuaikan ukuran dan bentuk pada peralatan lain yang ada di ruangan tersebut. Kursi atau sofa yang lebar lebih tepat diberikan bantal dengan yang ukurannya besar, begitu pula sebaliknya.

Pilih warna yang tepat

Anda memang tidak diharuskan untuk menyamakan warna sarung pada bantal tersebut dengan warna furniture di ruangan, Anda dapat memadukan warna dinding ruangan. Namun sebaiknya pilih satu yang akan disesuaikan dengan bantal, warna dinding atau furniture, karena apabila semua disajikan dengan satu warna akan terlihat monoton.

Sesuaikan dengan motif di ruangan

Perabot rumah kerap memiliki motif khusus agar terlihat cantik. Bantal juga memiliki beberapa motif yang bisa dipilih untuk mempercantik ruangan. Tapi, coba perhatikan juga perabot sekitar bantal. Jika banyak perabotan yang memiliki motif, lebih baik pilih bantal yang polos agar tidak terlihat terlalu ramai. Jika perabot sekitar tidak banyak memiliki motif atau malah tidak ada sama sekali, bantal dengan motif cantik bisa jadi pilihan untuk mempercantik ruangan Anda

Apabila sudah dapat memilih bantal dengan model, ukuran, dan motif yang sesuai, sebaiknya Anda juga memerhatikan kebersihan sarung bantal tersebut. Karena sering digunakan, banyak kuman yang mudah menempel di sarung bantal, sehingga Anda perlu menggantinya secara rutin.

Editor: Ferdinand Lamak / Foto: Istimewa



IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA