Foto: Rumah123/Getty
   

Kalau kamu ingin memasarkan properti atau bahkan kamu emang berprofesi sebagai pemasar produk properti, tentu aja harus terampil menawarkannya. Kamu juga harus bisa meyakinkan calon pembeli untuk membeli produk yang kamu tawarkan. Emang gak gampang sih.

Membeli properti gak bisa disamakan dengan kita membeli barang yang lain. Harga properti itu ratusan juta rupiah, bahkan miliaran.

Nah, agar penjualan propertimu bisa laris-manis, Marketing Director Capitol Suites, Ary Kustini, membagi tipsnya saat ditemui Rumah123.com, beberapa waktu lalu:

Baca juga: Digital Marketing Efektif Banget Buat Jualan Properti di Zaman Now

Tawarkan Produk Unggulan

Sebagai pemasar, kamu harus menawarkan produk yang punya keunggulan untuk dijual. Dengan gitu, kamu gak akan kesulitan banget karena produk yang unggul selalu dicari dan diburu orang, meskipun kondisi ekonomi sedang sulit. Pasalnya, saat kondisi ekonomi lesu bukan berarti orang gak punya duit untuk membeli, tapi mereka akan lebih selektif aja membeli sesuatu.

Mengedukasi Calon Pembeli tentang Produk yang Ditawarkan

Seorang pemasar properti harus bisa mengedukasi calon pembelinya, sehingga ia akan lebih menghargai dan mempercayai apa yang kamu tawarkan. Calon pembeli pun secara spontan akan banyak bertanya, dan pada akhirnya ia akan membeli produk terbaik dari tenaga pemasar yang menawarkan produk sejak awal kepada dia.

Baca juga: Google Mau Sediakan Wifi Umum, Rugi Kalau Ga Pake Digital Marketing!

Pikirkan Juga Keuntungan bagi Pembeli

Mentang-mentang dikejar target, kamu jangan lantas fokus cuma pada target kamu aja. Tapi, pikirkan juga kepuasan pembeli. Kamu harus menyadari bahwa pembeli termasuk investor harus mendapatkan edukasi bagaimana menentukan produk yang menguntungkan mereka.

Bagikan: 664 kali