alasan tuyul tidak mencuri bank

Inilah beberapa alasan kenapa tuyul tidak mencuri di bank dan hanya mengincar rumah-rumah warga. Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Sebagian orang Indonesia percaya bahwa tuyul memiliki kemampuan untuk mencuri uang di rumah kita yang disimpan di dalam lemari atau brankas uang.

Opini seperti ini muncul karena terdapat segelintir orang yang mengemukakan kejadian hilangnya uang di dalam rumah tanpa sebab yang jelas.

Dugaan disasarkan kepada makhluk halus tuyul yang bekerja ketika sedang tidur.

Meskipun uangnya sangat terbatas dan relatif sedikit, mengapa tuyul lebih memilih mencuri uang dari rumah warga ketimbang langsung ke bank?

Yuk, langsung saja kita simak ulasan lengkapnya kenapa tuyul tidak mencuri uang di bank berikut ini.

3 Alasan Kenapa Tuyul Tidak Mencuri di Bank

Kenapa tuyul tidak mencuri di bank Sumber: YouTube.com/Dewi Sundari Praktisi Kejawen

1. Tidak Mudah Masuk ke Dalam Bank

Paranormal yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu, Titisan Nyai Ratu Kidul (@titisannyairatukidul_) menyatakan pendapatnya mengenai kenapa tuyul tidak bisa mencuri di bank.

Paranormal yang wajahnya masih misterius ini mengatakan bahwa tidak semua orang percaya makhluk halus dan menggunakannya sebagai penjaga.

Menurutnya, alasan tuyul tidak bisa beraksi di bank adalah karena keterbatasan dari tuyul itu sendiri.

“Lagipula, tuyul adalah jelmaan jin yang tidak mungkin secara mudah menembus tembok bangunan layaknya angin,” kata Titisan Nyai Ratu Kidul.

2. Penjagaan yang Ketat

Kemungkinan lain dari ketidakmampuan tuyul mencuri di bank adalah adanya “penjagaan” ketat di bank.

Dalam kanal Youtube Denny Sumargo, Risa Saraswati mengatakan penjagaan di gedung modern seperti bank lebih ketat dibanding rumah-rumah biasa.

“Eh memang di bank enggak ada yang jaga gitu? Jangan salah, di gedung-gedung modern, itu penjaganya lebih ketat daripada rumah-rumah biasa,” kata Risa Saraswati.

Itulah mengapa menurut Risa, tuyul mencuri uang di rumah.

Karena sistemnya lebih mudah dan penjagaannya gampang ditembus.

3. Tuyul Mengalami Kebingungan

Kemungkinan terakhir kenapa tuyul tidak mencuri di bank adalah mereka merasa kebingungan dengan sistem penyimpanan uang di bank.

Hal ini diungkapkan Ustaz Faizar di kanal Youtube Vertizone TV yang tayang pada 8 April, 2021.

“Mungkin mereka bingung, bingung sama brankas. Mereka tuh enggak beda sama manusia, kok. Jin itu nggak beda sama manusia,” kata Ustaz Faizar.

Selain itu, menurut Ustaz Faizar, kita bisa mengusir tuyul dengan cara berdoa dan membaca bismillah.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa tuyul tidak mencuri uang di bank yang perlu kamu ketahui.

Semoga artikel di atas bermanfaat, ya!

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com dan 99.co untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti di Seion Serang Banten.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.

Bagikan:
605 kali