ucapan aqiqah

Kelahiran menjadi sebuah pertanda baik untuk sesama manusia, sehingga ucapan aqiqah menjadi salah satu hal cukup penting.

Untuk diketahui, aqiqah merupakan proses pemotongan hewan dan rambut bagi anak kecil yang baru lahir dalam Islam.

Hal ini bertujuan sebagai ungkapan syukur atas nikmat Allah SWT atas kelahiran sosok bayi yang baru lahir.

Saat kamu memiliki teman, sahabat, bahkan saudara yang baru melahirkan anak dan cucu, ucapan aqiqah bisa menjadi makna dan doa yang sangat baik.

Seperti apa ucapan aqiqah penuh doa dan makna? Simak beberapa ucapan berikut ini secara lengkap.

Kompilasi Ucapan Aqiqah Terbaik dan Penuh Makna

1.“Di hari aqiqah ini, semoga Allah SWT senantiasa memberikan yang terbaik untuk bayi ini dan keluarga. Jangan lelah untuk terus bersabar, merawat dan mendidik bayi saleh ini.”

2. “Kelak bayimu ini akan menjadi penolong di akhirat, selamat atas amanah yang dikaruniakan-Nya, semoga aqiqah ini menjadi berkah dan rahmat.”

3. “Anak adalah karunia paling berharga dalam sebuah keluarga, semoga aqiqah ini menjadi awal dari kebahagiaan yang hakiki selama kamu menjadi seorang Ibu.”

4. “Semoga aqiqah ini menjadi berkah bagi bayi dan keluarga, dan semoga sedekah yang dikeluarkan menjadi penyelamat keluarga di akhirat nanti.”

5. “Selamat karena si penyejuk hati telah diaqiqah, semoga ia kelak menjadi anak yang berbakti dan membanggakan.”

6. “Ini menjadi momen mengharukan, melihat sahabatku telah menjalani proses aqiqah anaknya. Semoga anakmu tumbuh sehat dan cerdas, aku selalu ingat perjuanganmu dulu, tetap nikmati jadi proses orang tua ya.”

7. “Barakallah atas aqiqahnya, semoga Allah memberikan keturunan terbaik untuk keluargamu.”

8. “Hari aqiqah ini akan menjadi sejarah, karena pintu keberkahan dan kebahagiaan sudah terbuka lebar untuk bayi dan keluargamu.”

9. “Setiap bayi akan menjadi kebanggaan dan kesayangan dari ayah dan ibunya, ucapan aqiqah dipersembahkan penuh cinta.”

10. “Bayi kamu sangat lucu, semoga kelak ia menjadi anak yang saleh, taat, dan bertanggung jawab.”

11. “Ucapan aqiqah terungkap untuk sahabatku, akhirnya kamu telah menyempurnakan ibadah sebagai satu syariat Islam. Semoga ia bisa menjadi anak yang dibanggakan dan takwa kepada Allah.”

12. “Selamat atas aqiqah anak pertama yang berjalan lancar dan sempurna, semoga anakmu menjadi sosok panutan saleh kebanggaan orang tua.”

13. “Bayi merupakan makhluk suci yang baru datang ke dunia ini, semoga anakmu menjadi sosok yang saleh dan membanggakan orang tua.”

14. “Selamat karena dikaruniai bayi perempuan cantik. Semoga ketika tumbuh dewasa menjadi sosok cantik parasnya dan cantik hatinya.”

15. “Bayi ini pastinya akan menjadi kebanggaan orang tua, semoga ia akan menjadi pemimpin kelak di masa depan Amin!”

Ucapan Aqiqah dengan Kata Penuh Doa 

16. “Selamat atas kelancaran acara aqiqah ini, semoga anakmu tumbuh dengan baik dan menjaga batasan yang sudah ditetapkan oleh Allah.”

17. “Acara aqiqah ini menjadi awal niat kesalehan anakmu, semoga harapan dan doa yang terucap akan terwujud Amin.”

18. “Jagoan kecilmu akan tumbuh menjadi sosok yang saleh dan berguna bagi masyarakat, semoga selalu sehat dan bahagia!”

19. “Semoga bayi laki-laki ini tumbuh dengan kuat, tegar, dan bertanggung jawab. Kamu pasti bangga punya bayi sehebat dia.”

20. “Menjadi orang tua adalah nikmat yang harus disyukuri sepanjang masa, rawat bayi ini sepenuh hati dan insyaallah berkat dan rahmat dari Allah SWT akan terus menyertai.” 

21. “Ucapan aqiqah ini menjadi langkah baik supaya kamu menjadi sosok pribadi yang cerdas penuh ramah tamah.”

22. “Jagalah harta ini selalu, karena karunia ini telah Allah percayakan pada kalian sebagai sosok orang tua. Selamat aqiqah!”

23. “Kebahagiaan orang tua saat melihat anaknya menjadi sosok yang saleh dan cerdas, semoga ucapan aqiqah ini bisa menjadi doa terbaik.”

24. “Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan dan keridhoan yang terbuka lebar untuk ananda bayi tersayang.”

25. “Hari ini adalah aqiqah bagi bayi cantikmu, semoga limpahan keberkahan selalu menyertai semuanya.”

26. “Berbagai ucapan aqiqah penuh doa dan berkah, semoga kelak ia akan menjadi seorang pemimpin hebat.”

27. “Bayi tampan ini akan menjadi semua idaman bagi para orangtua, selamat kamu sudah memilikinya. Semoga setelah aqiqah ini bahagia selalu menyertai bersama kalian.”

Itulah beberapa ucapan aqiqah penuh makna dan doa yang bisa kamu berikan untuk sahabat dan si kecil yang baru saja melahirkan.

Temukan berbagai inspirasi gaya hidup keluarga terbaik, selengkapnya di Rumah123.

"Cari tahu Jatiasih Central City di sini."
Bagikan:
387 kali