Modern apartment buildings isolate  on  background Modern apartment buildings isolate on background

Gedung tertinggi di Indonesia sudah siap beroperasi di Jakarta. Adalah Gama Tower, besutan Gamaland yang rencananya akan beroperasi secara resmi pada 26 Agustus 2016.

Jadwal pembukaan ini mundur dari rencana awal yang sedianya 1 Agustus. "Batal. Tidak akan ada perayaan seremonial. Karena ada instruksi bahwa perayaan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus harus dikonsentrasikan di Palembang," kata Direktur Gamaland Dicky Iksan Soetikno, seperti dikutip dari Kompas.

Baca juga: Yogyakarta Larang Pembangunan Gedung Pencakar Langit

Gama Tower merupakan gedung multifungsi perkantoran. Selain itu, ada hotel yang mengoperasikan 272 kamar dan 13 suite.

Hingga kini, ruang kantor yang tersewa masih berada pada angka 30 persen, atau sama posisinya dengan pencapaian Juni 2016 dengan tarif sewa Rp250 ribu per meter persegi per bulan. Tersendatnya kinerja penyewaan gedung ini diakui Dicky karena pasar secara umum masih lesu.

"Tetapi, sudah ada tender baru untuk mengisi sisa perkantoran," kata Dicky menambahkan.

Baca juga: Gedung Baru di DKI Harus Ramah Lingkungan

Para penyewa yang sudah memberikan konfirmasi dan komitmen untuk membuka kantornya di Gama Tower merupakan perusahaan yang bergerak di sektor keuangan, perbankan, perkebunan, dan juga teknologi informasi. "Ada juga perusahaan rekanan atau terkait dengan induk perusahaan."

Gama Tower yang berlokasi di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, ini bakal menjadi gedung tertinggi di Indonesia. Secara resmi, gedung ini akan beroperasi dengan ketinggian 288,6 meter.

Dengan demikian, Gama Tower akan menumbangkan rekor Wisma 46 yang menjulang 261,9 meter.

Bagikan: 695 kali