Walaupun dilakukan secara virtual, jangan sampai silaturahmi saat Idul Adha tidak mengesankan. Ini dia ucapan Idul Adha yang menyentuh hati dan bisa membuat keluarga terharu!

ucapan idul adha

Selain hari raya Idul Fitri, umat Islam juga memiliki peringatan hari besar yang amat sangat penting, yakni hari Idul Adha. 

Berdasarkan sidang Isbat Kementerian Agama Republik Indonesia, peringatan Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini akan jatuh pada hari Jumat, 31 Juli 2020.

Meski demikian, Idul Adha tahun ini akan sedikit berbeda dari pelaksanaan Idul Adha di tahun-tahun sebelumnya, yakni masih diharuskan untuk ibadah sholat Idul Adha dari rumah untuk memutus Covid 19.

Walau di masa pandemi, silaturahmi pun harus dijaga dengan baik, salah satunya dengan memberikan ucapan Idul Adha kepada keluarga maupun handai taulan terdekat.

Ada beberapa inspirasi menarik mengenai ucapan Idul Adha mulai dari yang menyentuh maupun bersifat kreatif. 

Untuk itu, simak ucapan Idul Adha yang menarik dan bisa kamu kirimkan pada saudara maupun handai taulan berikut ini.

Beberapa pesan pilihan selamat Idul Adha yang menyentuh hati

1. Gema takbir mulai berkumandang. Selamat hari raya Idul Adha 2020. Semoga kita selalu diberkahi rezeki dan kesehatan agar bisa berkumpul bersama keluarga.

2. Pengorbanan yang kita berikan di tahun ini semoga menjadi amalan ibadah ikhlas hanya kepada Allah SWT. Sebagai makhluknya, saya memohon maaf jika ada salah kata dan perbuatan. Semoga kita selalu dilapangkan rezeki dan keberkahan.

3. Berkorban demi kebaikan dan kebajikan menjadi amalan saleh bagi sesama umat manusia. Idul Adha adalah momen rela berkorban untuk saling memberi berkat bagi sesama umat manusia. 

4. Idul Adha tidak hanya saling mendekatkan diri kepada Allah tapi juga mendekatkan sesama manusia yang sama derajatnya. Yuk, dekatkan diri dengan semua keluarga saat momen Idul Adha

5. Kambing dan Sapi hanya simbolik, tapi hangatnya keluarga dan saling memberi adalah yang hakiki. Selamat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

6. Saling membantu satu sama lain adalah kunci kebersamaan yang shahih bagi sesama umat manusia. Selamat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

7. Cinta yang tulus adalah keikhlasan bagi sesama umat manusia. Semoga cinta kasih tersebut tercurah pada Idul Adha 1441 Hijriah. 

8. Kebaikan yang tersirat adalah cerminan diri untuk segala umat semesta alam. Semoga momen Idul Adha adalah kebaikan yang hakiki untuk segenap manusia. 

9. Nabi Ibrahim menjadi inspirasi kita dalam momen Idul Adha ini. Keikhlasannya diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak berkah. Semoga kita semua bisa melakukan hal yang sama di tahun ini. Selama menyambut Idul Adha 1441 H.

10. Pandemi bukan halangan untuk menyambut Idul Adha 1441 H. Semoga Idul Adha tahun ini menjadi momen introspeksi bagi seluruh umat manusia. 

11. Semoga Idul Adha 1441 H ini membawa kedamaian, cinta, kehangatan dan kebahagiaan sepanjang jalan bagi kita semua. Aamiin Ya Robbal Alamin.

12. Kebaikan sesama adalah kunci Idul Adha yang sesungguhnya. Selamat hari raya Idul Adha semoga Allah SWT melapangkan rezeki seluruh umat manusia. 

13. Cinta sejati adalah keikhlasan dan rela berkorban seperti Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan berkah pada diri kita.

14. Air wudu basahi wajah, tunaikan salat adalah ibadah. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, semoga persaudaraan kita tetap terjalin indah.

Baca juga: Cara Membuat Kartu Ucapan Lebaran dengan Aplikasi di HP, Beserta Contoh Kata-Katanya

Pantun hari raya Idul Adha atau Lebaran Haji yang bisa kamu sampaikan pada pesan singkat

Selain menggunakan pesan yang menyentuh, kamu pun bisa memberikan ucapan idul adha secara kreatif dengan mengutip bentuk pantun yang bersajak. 

Apabila kamu adalah orang yang sedikit eksentrik, simak pantun ucapan Idul Adha berikut ini.

Tanpa mengira miskin kaya

Pangkat kedudukan hamba sahaya

Sama-sama menyambut Idul Adha

Maaf-maafan di hari bahagia

 

Tiba kita di musim perayaan,

Ramai juga yang bawa belanjaan.

Salam Idul Adha aku ucapkan,

Di hari raya saling bermaafan

 

Berhati-hati di jalan raya,

Biar lambat asalkan selamat,

Suka cita Hari Raya Idul Adha,

Kepada semua Muslimin dan Muslimat.

 

Kitabku adalah Alquran,

Bila dibaca sejukkan hati,

Selamat Hari Raya Qurban,

Semoga amal ibadah diterima Illahi

 

Indah langit karena awan,

 Indah laut karena kebiruan,

Indah Idul Fitri karena kemaafan,

Indah Idul Adha karena pengorbanan.

 

Malam Jumat baca surat yasin,

Dibacanya setelah sholat Isya,

Sayang, kumohon maaf lahir dan batin,

Dan ku ucapkan selamat hari raya Idul Adha

Ketika terjaga di pagi hari,

Lihat semua membawa sorban,

Idul Adha berkunjung lagi,

Marilah sama kita rayakan.

Semoga beberapa ucapan idul adha dan pantun hari raya idul adha diatas bisa menjadi inspirasi menarik untuk disebarkan pada keluarga maupun handai taulan terdekatmu.

Yuk, cari inspirasi menarik saat menjalani aktivitas Idul Adha dari rumah hanya di artikel.rumah123.com.

Bagikan:
16050 kali