Maskapai Penerbangan Inggris, EasyJet Berencana untuk Menerbangkan Pesawat Listrik Pada 2030 Mendatang (Foto: Rumah123/Designboom)

Mobil listrik, motor listrik, atau sepeda listrik itu sih biasa? Saatnya kamu naik pesawat listrik untuk traveling.

Designboom menyatakan maskapai penerbangan asal Inggris, EasyJet berencana untuk memiliki armada pesawat listrik untuk rute pendek pada 2030 mendatang. CEO EasyJet, Johan Lundgren percaya kalau pesawat listrik akan menjadi kenyataan.

Perusahaan penerbangan murah ini berencana untuk menguji coba pesawat listrik dengan sembilan penumpang pada 2019 ini. EasyJet berkolaborasi dengan start up asal Amerika Serikat, Wright Electric untuk membuat pesawat jet bertenaga listrik yang bisa terbang kurang dari dua jam.

Baca juga: Yuk, Intip Gaya Traveling Crazy Rich Asians

Wright Electric memprediksi kalau pesawat listrik ini akan memiliki mesin tidak berisik hingga 50 persen. Selain itu, maskapai akan membeli dan mengoperasikannya dengan dana lebih murah hingga 10 persen jika dibandingkan dengan pesawat biasa.

EasyJet berencana kalau pesawat listrik ini bisa terbang dari London, Inggris ke Amsterdam, Belanda dalam rute sejauh 500 kilometer. Amsterdam merupakan kota tersibuk kedua di Eropa.

Pesawat listrik tentunya akan membantu maskapai penerbangan untuk bertahan dari kenaikan harga bahan bakar. Selain itu, pesawat listrik bisa mengurangi emisi gas buang, tingkat kebisingan, dan biaya perjalanan.

Baca juga: Investasi Properti, Punya Duit Rp14 Miliar, Pensiun di Usia 31, Truz Traveling Deh

Sebenarnya, sejumlah perusahaan seperti Airbus, Rolls Royce, dan Siemens sudah bekerja sama untuk membuat pesawat listrik hibrida pada 2020. Sementara, perusahaan start up asal Amerika Serikat, Zunum dan Boeing berencana membuat pesawat serupa pada 2022.

Wright Electric suda merilis pesawat listrik dengan dua penumpang. Saat ini, perusahaan sedang membuat paten untuk mesin yang digunakan untuk pesawat yang lebih besar.

Hmm, kalau pesawat listrik sudah mengudara, siapa tahu biaya traveling bisa semakin murah. Kamu mau traveling ke mana nih?

Baca juga: Cuman yang Punya Nyali Super Gede, Berani Traveling ke Sentinel Utara

Bagikan: 732 kali