OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

2017, Geliat Hunian Vertikal Berharga Terjangkau di Jakarta

29 Nopember 2023 · 1 min read Author: Dharma Wijayanto

Di penghujung 2017, industri properti Indonesia belum tampak meningkat pesat. Sementara itu, harga lahan–khususnya di kota besar–hampir tak terjangkau lagi oleh kalangan masyarakat. berpenghasilan rendah (berpenghasilan Rp4,5-7 juta per bulan).

 

Pemerintah, khususnya Kementerian PUPR, menyiasati kebutuhan hunian masyarakat dengan membangun rumah susun (Rusun) murah dan terintegrasi dengan akses transportasi atau yang populer dengan konsep hunian TOD (Transit Oriented Development). Sekadar menyebut salah satunya, yang diincar oleh kalangan masyarakat berpenghasilan rendah adalah Rusun Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

 

Mengapa diincar? Karena  Rusun tersebut bersubsidi. Selain Rusun bersubsidi, di Satasiun Tanjung Barat ini juga akan dibangun apartemen komersial atau disebut Anami (Apartemen sederhana milik).

Meski belum terlihat bangunan fisiknya, Rusun ini sudah banyak dipesan oleh calon pembeli. Wajar saja mengingat lokasinya terhubung dengan Stasiun Tanjung Barat.

 

Di dekat Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Juanda,  dan Stasiun Senen, juga akan dibangun Rusun serupa.

 

Selain apartemen murah besutan pemerintah, juga hadir apartemen berharga terjangkau milik swasta. Sebut saja Apartemen Prajawangsa City di wilayah Cijantung, Jakarta Timur. Hunian vertikal ini diklaim berharga terjangkau bagi masyarakat, yakni Rp350 jutaan per unit.

 

Foto-foto dan Teks: Dharma Wijayanto


Tag: , , , , , , , , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA