OK

2 Penyebab Handuk Bau, Cari Tahu Kenapa dan Atasi Masalah Ini Segera, Biasakan Hidup Sehat di Rumah

03/01/2022 by Dodiek Dwiwanto

(Foto: Rumah123/Getty Images)

Simak sejumlah penyebab handuk bau, hal yang biasa terjadi dan sebaiknya memang bisa diatasi karena tidak menyenangkan dan tidak sehat.

Handuk berpotensi mengeluarkan bau tidak sedap. Wajar saja sih karena handuk digunakan secara reguler.

Ada dua hal yang bisa membuat handuk menjadi bau atau penyebab handuk bau yaitu tidak kering dan terlalu sering terkena deterjen.

Kamu mandi minimal dua kali dalam sehari. Setelah mandi, kamu menggunakan handuk untuk mengeringkan tubuh.

Usai beberapa hari, handuk akan menjadi kotor dan lembab. Saat inilah, kamu akan mengganti handuk yang sudah dipakai dengan yang baru.

Saat kamu ingin memakai handuk yang baru, kamu malah mencium bau tidak sedap, pastinya hal ini tidak menyenangkan dan harus mencari penyebab handuk bau.

Padahal kamu sudah mencuci handuk, merendamnya dengan cairan pewangi dan pelembut, kemudian menyeterikanya dengan menyemprotkan cairan pewangi.

Tetapi, kenapa handuk masih bau? Handuk bau merupakan masalah umum, namun masih bisa diatasi dengan mudah.

Situs properti Rumah123.com mengutip laman Realestate.com.au memaparkan kalau ada dua penyebab handuk bau.

Sejumlah Penyebab Handuk Bau 

1. Handuk Tidak Dikeringkan dengan Baik

Handuk tidak dikeringkan secara benar. Lama kelamaan, bau akan muncul dari handuk. Jadi kamu harus mengeringkan handuk secara baik.

2. Mencuci Handuk Terlalu Sering 

Penyucian secara berkala alias dalam waktu yang sering. Kamu menggunakan deterjen dan juga cairan pelembut kain, juga menjadi penyebab handuk bau.

Efeknya ada pada penyerapan kain. Meskipun kamu memasukkan handuk ke dalam mesin cuci, bau yang melekat pada handuk tidak hilang.

Nah, kamu sudah tahu kan apa yang menjadi penyebab bau hannduk atau kenapa handuk kamu menjadi bau. Jadi tidak perlu bingung lagi saat mengambil handuk dari lemari, eh malah handuknya bau.

Kalau sudah tahu penyebab handuk menjadi bau, waktunya kamu melakukan pencegahan supaya hal ini tidak terulang lagi. Ada cara mudah untuk menghilangkannya.

Kamu harus mengeringkan handuk dengan benar. Kalau bisa kamu menjemurnya di bawah sinar matahari. Gampang kan? Tidak ada lagi, masalah penyebab handuk bau.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti West Vista.


Tag: ,


Dodiek Dwiwanto

Dodiek Dwiwanto

Penulis sekaligus Editor Rumah123.com. Hobi menonton tayangan desain rumah dan gaya hidup di HGTV saat senggang.

Lagi mencari tahu dan belajar soal investasi saham properti dan crowdfunding. Siapa tahu jadi investor.