Amartha View yang berkonsep resor di Semarang. Foto: Rumah123/pp-properti.com
 

Amartha View dan The Akavia berada di Kota Semarang, Jawa Tengah yang dibangun oleh PT PP Properti Tbk. Pengembang ini memanfaatkan adanya infrastruktur Tol Trans Jawa untuk akses proyek hunian vertikal yang dikembangkannya itu.

Kedua apartemen tersebut berlokasi di Kecamatan Ngaliyan. Amartha View sudah dibangun sejak 2016, perkembangan pembangunannya sekarang ini sudah mencapai 85%. Paling cepat awal 2019 mendatang hunian vertikal di tengah permukiman ini sudah bisa dihuni.

“Apartemen pertama ini sudah sold out. Pembangunannya sekitar 85 persen. Awal tahun 2019 sudah bisa dihuni,” kata Project Director PT PP Properti Tbk, Siswady Jamaluddin, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (20-9-2018).

Baca juga: Semarang dan Jakarta Jadi Model Kota Tangguh

Menurut Siswady, Amartha View berkonsep resor dan membidik para pekerja kelas menengah. Sampai saat ini sudah 25% persen dari total 800 unit kamar menara 2 telah dipesan. Harganya mulai Rp420 juta untuk Tipe Studio. Rencananya, pembangunan tahap kedua di kawasan hunian vertikal ini dimulai Oktober 2018 mendatang.

Mengingat Semarang merupakan kota industri, tentunya banyak pekerja butuh hunian. Meskipun letaknya bukan di tengah Kota Semarang, tapi kehadiran Jalan Tol Trans Jawa bisa jadi akses bagi permukiman yang sedang dibangun di sekitarnya. Gimana, kamu berminat?

Bagikan: 1123 kali