Vasanta Innopark, Bekasi. Foto: Rumah123/Dok. Vasanta Innopark
 

Bekasi masih jadi incaran para pencari hunian. Tak heran para pengembang dan investor pun ikut mengarah ke kota yang berkembang pesat di Jawa Barat ini. Sebut saja Vasanta Innopark yang merupakan proyek kota mandiri terpadu, akan dikembangkan di lahan seluas 100 hektare.

Sang pengembang, PT Sirius Surya Sentosa, akan membangun 17 menara proyek tersebut di lahan seluas 12 hektare sebagai tahap pertama. Proyek ini meliputi apartemen, kondominium, pusat perbelanjaan, ruko, perkantoran, dan hotel bintang empat.

Proyek pertama diperkenalkan pada Semester II-2017 lalu. Sejak groundbreaking dilaksanakan pada Maret 2018, menara pertama proyek ini sudah dalam tahap pengerjaan fondasi.

Baca juga: Sukses Penjualan Tower Pertama, Vasanta Innopark Luncurkan Tower Kedua

Pengembangkan proyek properti Vasanta Innopark di Bekasi ini seperti diwartakan oleh Kontan.co.id, Kamis (13-9-2018), diperkuat oleh investor asal Korea Selatan, Lotte E&C. Nota kesepahaman kerja sama atau MoU antara Lotte dan Vasanta Group (melalui PT Vasanta Indo Properti) telah ditandatangani pada 9 September 2018 lalu.

"Minat investasi Lotte ini sebagai respons dari suskesnya penjualan tower pertama kami yang sudah sold out dan tower kedua yang telah terjual mencapai 70 persen," kata President Director PT Sirius Surya Sentosa, Reggy Widjaya, dikutip dari sumber yang sama.

Menurutnya, Lotte Group tertarik berinvestasi di Vasanta Innopark karena melihat suksesnya penjualan menara pertama dan kedua apartemen tersebut. Kerja sama anatara Lotte Group dan Vasanta Group bukan baru pertama kali ini saja. Sebelumnya, Vasanta Group lewat PT Graha Wibawa Propertindo sudah bekerja sama patungan dengan Litte Group bersama-sama mengembangkan proyek properti Saumata Premier di Alam Sutera.

Baca juga: Vasanta Innopark Tawarkan Harga Sewa Apartemen yang Kompetitif

Bukan cuma perusahaan asal Korea saja yang tertarik bergabung mengembangkan Vasanta Innopark, ada juga perusahaan mancanegara lainnya, semisal asal Jepang, Di mata Reggy, investor asing tertarik berinvestasi di sini karena Indonesia semakin menarik berkat melakukan percepatan pembangunan infrastruktur.

Bagikan: 3256 kali