Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, (tengah) sedang mengamati maket Rusunami Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, yang merupakan Program Rumah DP 0% Pemprov DKI Jakarta. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea
 

Setelah rumah DP 0% program Pemprov DKI di Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur mulai dibangun, bakal dibangun lagi di Rorotan (Jakarta Utara), di Depo LRT Kelapa Gading (Jakata Utara), dan di Jalan Yos Sudarso (Jakarta Utara).

Pembangunannya dilakukan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Direktur Pengembangan Usaha Jakpro, Hanief Arie, menjelaskan, status tanah yang di Depo LRT dan Yos Sudarso adalah milik Pemprov DKI Jakarta. Sedangkan yang di Rorotan adalah milik Jakpro yang dananya dari Penyertaan Modal Daerah (PMD). Tapi, baru sebagian saja tanah di Rorotan yang dikuasai oleh Jakpro.

Baca juga: Rumah DP 0% Bakal Berdiri di Depo LRT Jakarta dan Jalan Yos Sudarso

Menurut Direktur Pengembangan Usaha Jakpro, Hanief Arie, seperti dikutip Detik.com, Rabu (10-10-2018), total unit yang bakal dibangun oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta adalah 15.000 unit.

Rincian pembangunan rumah DP 0% Pemprov DKI Jakarta yakni 3.000 unit di Kawasan Depo LRT Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 5.000 unit di kawasan Jalan Yos Sudarso, Kebon Bawang, Jakarta Utara, dan 7.000 unit di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Di Rorotan memang yang paling memungkinkan untuk dibangun lebih banyak unit karena lahannya juga lebih luas ketimbang di dua tempat yang lainnya.

Baca juga: Halooo… Yang Bergaji Rp7-10 Juta, Bisa Ikut Program Rumah DP 0% Anies-Sandi

Bagikan: 2034 kali