Warna cat rumah menjadi salah satu bagian penting dalam merancang inspirasi rumah terbaik, sekalipun sebagai solusi dalam meningkatkan estetika rumah.

Pastinya, setiap orang memiliki referensi menarik mengenai inspirasi warna cat rumah baik dalam bentuk musiman sekalipun tak lekang oleh waktu.

Salah satunya adalah memilih cat warna rumah terbaik berdasarkan tematis warna dari Pantone sebagai referensi terbaik.

Jika kamu sudah berencana untuk melakukan renovasi maupun mengecat ulang rumah seperti estetis, ada beberapa tren warna cat rumah 2021 yang bisa kamu jadikan pertimbangan.

Lantas, warna cat rumah 2021 apa saja yang akan tren berdasarkan color trend highlights dari Pantone? Simak pembahasannya bersama-sama!

Warna cat rumah pastel 2021 dari Pantone bisa jadi inspirasi menarik untuk renovasi rumah

warna cat rumah pantone

Untuk diketahui, warna pastel menjadi perhatian khusus Pantone dalam meningkatkan estetika baik dalam industri fesyen maupun properti.

Kamu pun bisa memilih beberapa warna cat rumah untuk menyajikan suasana berbeda baik pada sisi eksterior maupun interior rumah sebagai berikut.

1. Party Pink (13-2820)

Kerap disukai sebagai warna bertekstur feminin, namun warna pink akan menjadi salah satu tren yang tidak boleh untuk kamu lewatkan di 2021.

Adapun, warna cat rumah party pink terdiri dari dua irisan warna cerah nan menggemaskan yakni pink dan ungu lilac yang sangat estetis.

Pemilihan warna ini bisa jadi referensi menarik dalam merancang dekorasi kamar untuk perempuan, dengan suasana minimalis namun terlihat glowing.

Baca Juga :10 Desain Kamar Minimalis dengan Kombinasi Warna Pastel yang Menggemaskan

2.  Blush Beauty (16-1534)

Untuk kamu ketahui, blush beauty merupakan salah satu jenis turunan warna coral yang menjadi favorit pada 2019 silam.

Perbedaan yang spesifik ada pada kombinasi warna yang mengarah pada aksen pastel bertema feminin yang sangat cantik.

Supaya tampak menarik, kamu pun bisa memadukan blush beauty dengan aksen putih dan hijau yang menyejukkan sebagai warna cat rumah.

3.  Merah Anggur (18-1548)

Sebagai salah satu jenis warna pekat, anggur merah juga kembali menjadi tren warna cat rumah 2021.

Warna yang memadukan kombinasi maskulin dan feminin dalam satu inspirasi bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghasilkan aura keberanian yang tinggi.

Adapun, kombinasi warna merah anggur akan sangat cocok dipadukan pada sisi eksterior maupun interior rumah berkelir warna coral.

4.  Pink Suede (15-1609)

Sama seperti warna ungu, warna pink juga memiliki berbagai turunan seperti pink suede yang sering kamu temukan pada sepatu sneakers kekinian.

Bentuk pink suede secara umum merupakan irisan antara abu-abu, pink, dan coklat muda, sekalipun layak untuk digunakan untuk tema rumah maskulin dan feminin.

Adapun, tekstur warna cat rumah yang cantik dan menggemaskan sangat cocok untuk mengisi interior rumah, khususnya pada sisi ruang keluarga.

5.  Little Piglet (12-2007)

Untuk diketahui, warna pink little piglet bisa menjadi inspirasi menarik untuk rumah minimalis nan estetis.

Penamaan warna ini menyerupai warna tokoh piglet pada Winnie The Pooh yang dengan kombinasi pink dan lavender yang estetis.

Kamu pun bisa memilih warna cat rumah feminin ini khususnya bagi penyuka tokoh Disney sebagai warna dasar.

6.  Pepper Stem (17-0542)

Seiring berjalannya waktu, hijau tentara pun kian memiliki variasi warna yang sangat banyak termasuk pepper stem.

Adapun, pepper stem memiliki tekstur warna yang lebih muda dan terlihat lembut pada sisi interior rumah minimalis.

7.  Meringue (11-0503)

Bagi kamu yang kurang familiar, meringue merupakan salah satu warna pastel yang kerap ditemukan pada warna lolipop.

Warna ini kerap disajikan sebagai tema dasar dalam membentuk warna-warna feminin bertekstur colorful, sehingga tampak sangat menarik.

Umumnya, meringue disajikan dengan kombinasi pink, putih sekalipun hijau muda secara unik dan estetis.

warna cat rumah pantone

8.  Fairy Wing (14-2116)

Warna cat rumah selanjutnya yang kerap diaplikasikan pada rumah minimalis feminin adalah fairy wing. 

Adapun, kombinasi warna pink strawberry tampak menarik untuk menghasilkan inspirasi desain yang unik pada sisi interior rumah.

Tak hanya itu, aksen pink ini juga bisa kamu padukan dengan berbagai warna untuk menghasilkan aura positif penuh ketenangan.

9.  Carnival Glass (13-6030)

Jika kamu menginginkan inspirasi rumah dengan tekstur hijau pastel bernuansa alam, maka warna ini bisa jadi pilihan menarik.

Sebab, carnival glass memiliki tekstur medium yang sangat cantik untuk menghasilkan inspirasi warna rumah minimalis nan estetis.

Tak hanya sekadar estetis, tekstur warna ini juga sangat menarik sekalipun mampu mengalirkan cahaya rumah supaya sejuk dan menyenangkan.

10.  Lemon Fizz (12-0860)

Kuning lemon menjadi inspirasi penamaan warna ini, sekalipun menjadi bagian dari turunan warna sekalipun kombinasi terbaik.

Aksen kuning lemon memiliki tekstur menengah yang sangat cantik sekalipun tampak unik dengan berbagai kombinasi warna baik bertekstur feminin maupun maskulin.

Sebagai contoh, kamu bisa memadukan warna ini dengan biru muda maupun warna pink minimalis.

11.  Dream of Cotton (14-3902)

Inspirasi ungu bertekstur katun menjadi padanan sempurna pada warna Dream of Cotton untuk rumah minimalis 2021.

Tak hanya dipadukan pada sisi interior saja, kamu pun bisa memberikan sentuhan warna ini pada sisi eksterior rumah, sekalipun menghasilkan efek yang dramatis.

Kamu pun akan sangat mudah memadukan warna ini dengan aksen pink, ungu violet maupun abu-abu minimalis.

12.  Tomatillo (13-0240)

Apabila dekorasi rumah tropis menjadi tema yang menarik, rasanya kamu tak boleh melewatkan warna tomatillo sebagai inspirasi warna terbaik untuk interior rumah.

Pasalnya, warna Tomatillo merupakan kombinasi warna hijau muda yang menyerupai hijau mint minimalis.

Kamu pun bisa memadukan warna cat rumah ini dengan aksen putih, kuning, maupun merah untuk mendapatkan efek tropis di kamar tidur maupun ruang keluarga.

13.  Silence (11-0610)

Ketenangan menjadi bagian penting dalam memilih tekstur warna, termasuk pemilihan aksen silence dengan kombinasi putih gading.

Warna ini akan memberikan nuansa ketenangan yang sangat baik untuk ruang keluarga, sekalipun cocok untuk dikombinasikan oleh berbagai jenis warna bertekstur elegan.

Aksen hijau dan ungu merupakan dua jenis warna yang tampak padu dengan kombinasi warna Silence pada sisi eksterior maupun interior rumah.

Baca Juga : 10 Kombinasi Warna Cat Rumah yang Bikin Hunian Tampak Seperti Baru!

Demikian beberapa inspirasi warna cat rumah dengan kombinasi pastel yang menjadi tren 2021 berdasarkan referensi Pantone.

Mana warna yang akan kamu pilih untuk renovasi rumah? Silahkan dipilih yang paling menarik sesuai dengan mood.

Untuk cari tahu inspirasi menarik seputar merancang interior rumah minimalis, selengkapnya di artikel.rumah123.com

"Sedang mencari rumah idaman? Kamu bisa pilih Golden Park 3 @Serpong di sini selengkapnya."

Bagikan:
4079 kali