tradisi natal- rumah123.com Keluarga Kerajaan Inggris Memiliki Sejumlah Tradisi yang Dilakukan Setiap Tahun Saat Natal. Salah Satunya Adalah Pemberitahuan yang Dilakukan oleh Ratu Elizabeth II (Foto: Rumah123/Getty Images)

Ada 12 tradisi Natal yang rutin dilakukan oleh keluarga Kerajaan Inggris. Sebagian besar merupakan kebiasaan formal khas keluarga kerajaan.

Setiap tahunnya, keluarga Kerajaan Inggris merayakan Natal bersama. Mereka memiliki sederetan tradisi yang biasa dilakukan.

Para anggota keluarga kerajaan akan mengikuti pesta Natal di Istana Sandringham, Inggris. Sandringham berjarak sekitar 113 kilometer dari ibu kota Inggris, London.

Baca juga: Pasti Ga Percaya Kalau Rumah Ini Punya 100 Pohon Natal

Istana ini merupakan kediaman pribadi Ratu Inggris, Elizabeth II. Ayahnya dan kakek ratu dimakamkan di Sandringham Estate. Kawasan ini memiliki luas lebih dari 8.100 hektare.

Istana Sandringham selesai dibangun pada 1892. Biasanya, Ratu Elizabeth II akan menghabiskan waktunya saat akhir tahun di istana ini.

Tradisi apa saja yang dilakukan oleh para anggota keluarga Kerajaan Inggris. Situs berita online Townandcountrymag.com melansir bahwa tradisi ini termasuk bermain sepak bola, makan malam secara formal, bertukar hadiah, dan lainnya.

1. Ratu Inggris Menggelar Makan Siang Formal

Ratu Elizabeth II biasanya menggelar makan siang secara formal untuk seluruh anggota keluarga di Istana Buckhingham, London.

2. Anggota Keluarga Kerajaan Menggelar Pesta Natal

Para anggota keluarga kerajaan menggelar pesta Natal. Mereka juga menyelenggarakan acara amal. Pangeran William dan Kate Middleton melakukan perayaan untuk tentara kerajaan di Siprus pada 2018.

3. Anggota Kerajaan Mengirimkan Kartu Natal ke Seluruh Dunia

Para anggota keluarga kerajaan mengirimkan kartu Natal bergambar keluarga masing-masing. Ratu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip mengirimkan 750 kartu. Ratu menandatangai semua kartu ini saat liburan musim panas di Istana Balmoral.

4. Ratu Inggris Naik Kereta ke Sandringham Estate

Ratu Elizabeth II ternyata memilih menggunakan kereta menuju Sandringham. Hal ini dilakukan ratu setiap tahunnya.

5. Pangeran William dan Pangeran Harry Bermain Sepak Bola

Dua cucu Ratu Elizabeth, Pangeran William dan Pangeran Harry juga menyukai sepak bola seperti halnya pria Inggris pada umumnya. Mereka bermain sepak bola bersama pegawai istana. Pangeran William dan tim mengenakan kostum Aston Villa, sementara Pangeran Harry dan timnya memakai seragam Arsenal. Kedua tim merupakan klub Liga Inggris.

6. Ratu Inggris Melakukan Acara Amal Setiap Tahun

Ratu dan para anggota keluarga kerajaan lainnya melakukan acara amal. Mereka menyumbangkan pohon Natal untuk gereja dan sekolah.

7. Tradisi Makan Malam Formal

Para anggota keluarga kerajaan menghadiri makan malam formal pada malam Natal. Tamu pria harus mengenakan dasi warna hitam.

8. Ratu Inggris Memiliki Banyak Pohon Natal

Ratu mempunyai banyak pohon Natal. Tradisi ini dimulai dari nenek buyut Ratu Elizabeth II yaitu Ratu Victoria. Sebuah pohon Natal besar ditempatkan di ruang makan Istana Sandringham. Ratu memperbolehkan cicitnya untuk menghiasi pohon Natal.

9. Anggota Keluarga Kerajaan Bertukar Kado

Para anggota keluarga keraajaan melakukan tukar kado pada sore hari menjelang malam Natal, bukan pada hari Natal. Mereka menghormati tradisi leluhur yang berasal dari Jerman.

10. Seluruh Anggota Keluarga Hadir dalam Pelayanan Gereja

Seluruh anggota keluarga kerajaan akan menghadiri layanan Natal bersama. Mereka melakukannya di Gereja St. Mary Magdalena di Sandringham Estate.

11. Anggota Keluarga Kerajaan Bermain Drama

Setiap Natal, para anggota keluarga kerajaan ikut dalam drama keluarga. Tradisi ini dilakukan setiap tahun oleh seluruh anggota keluarga kerajaan.

12. Ratu Mengucapkan Selamat Natal Secara Resmi

Setiap tahun sejak 1952, Ratu Inggris memberikan ucapan selamat Natal ke negara-negara persemakmuran. Mulai 1957, acara ini disiarkan langsung melalui televisi.

Baca juga: Ratu Inggris Punya Tradisi Bagikan Pohon Natal dan 1.500 Puding

Baca juga: Siapa Saja yang Bakal Datang ke Jamuan Natal Keluarga Kerajaan Inggris

Bagikan:
1453 kali