tempat nongkrong di jakarta - Rumah123.com Mencari tempat nongkrong di Jakarta yang ada live music - Rumah123.com

Budaya nongkrong sudah sangat melekat pada masyarakat kota-kota besar. Apalagi untuk Kota Jakarta, ibukota yang menjadi kota metropolitan. 

Kegiatan berkumpul bersama teman, baik itu di hari biasa maupun di akhir pekan, seakan menjadi kewajiban. Selama aktivitas nongkrong ini tak mengganggu kegiatanmu yang lain dan tak mengganggu keuanganmu, sah-sah saja untuk sering-sering nongkrong. 

Pertanyaannya, dari sekian banyak tempat yang tersebar, mana tempat nongkrong di Jakarta yang paling asik? Semua tentu kembali lagi ke preferensi masing-masing.

Asik versi mereka yang gemar mendengarkan musik tentu berbeda dengan asik versi para kutu buku. Asik untuk pengalaman pun belum tentu asik untuk kantong. 

Untuk kamu yang mulai bosan menghabiskan waktu di rumah saja, Rumah123.com telah merangkum sejumlah tempat nongkrong di Jakarta yang wajib dikunjungi di tahun 2020 ini. 

Tentu saja, daftar tempat di sini untuk setiap kalangan. Langsung saja, simak rekomendasi kami di bawah ini!

Tempat nongkrong di Jakarta yang ada live music

Musik memang terbukti ampuh menjadi obat penawar dari berbagai masalah kehidupan. Apalagi jika kamu bisa mendengarkan, atau bahkan menyanyikan playlist favoritmu bersama teman-teman terdekat!

Inilah alasan kenapa tempat nongkrong dengan live music banyak dicari orang. Buat kamu yang mencari tempat nongkrong di Jakarta yang ada live music, ini dia daftarnya.

Holy Wings

Seperti namanya, menu utama yang dijual di Holy Wings adalah chicken wings. Selain itu, restoran ini juga menjual rice bowl, sate-satean dan finger food yang mudah dinikmati. Untuk minumannya ada menu alkohol dan non alkohol. 

Tentunya untuk menikmati makanan dan minuman di sana, sembari ditemani live music. Menariknya lagi, Holy Wings sering mengundang artis papan atas seperti Raisa, Ari Lasso dan Maliq & D'essentials untuk mengisi live music mereka!

Restoran yang berdiri sejak 2014 ini kini sudah memiliki banyak cabang. Beberapa di antaranya berlokasi di Senopati, Kuningan, Kelapa Gading, dan di kota-kota luar Jakarta.

Hard Rock Cafe

Jauh sebelum fenomena cafe dengan live music ada, Hard Rock Cafe sudah mengusung tema ini sejak jaman dahulu.

Jika kamu bertanya ke generasi Baby Boomers, mereka pasti mengenal tempat ini sebagai cafe dan bar sekaligus untuk mendengarkan musik.

Live musicnya sendiri diadakan hampir setiap hari menjelang akhir pekan. Mereka juga sering mendatangkan artis-artis ternama.

Namanya yang sudah mendunia membuat rasa dan kualitas makanannya tak perlu diragukan lagi. 

Penasaran kan? Langsung saja kunjungi Hard Rock Cafe di Pacific Place, Sudirman.

Ms. Jackson 

Berada di kawasan Senopati, membuat Ms. Jackson kerap dikunjungi muda-mudi yang mau melepas penat. Ruangan yang luas juga membuat kamu bebas menentukan tempat duduk. 

Kamu bisa memesan berbagai jenis minuman alkohol maupun non alkohol. Untuk makanannya, terdapat finger food seperti chicken wings dan cheese burger, atau makanan utama seperti pasta dan pizza.

Live musicnya tak perlu diragukan lagi. Bahkan mereka menyediakan panggung untuk para performer. Ms. Jackson juga sering mengundang artis ternama seperti HiVi, Kahitna, The Groove, dan masih banyak lainnya.

Warung Petualang

Butuh kocek cukup besar untuk mendatangi ketiga tempat di atas. Jika kamu menikmati live music dengan kocek yang bersahabat, Warung Petualang bisa menjadi opsi. 

Kafe yang terletak di Tebet, Jakarta Selatan ini memiliki nuansa adventure. Di mana dekorasinya dibuat dari rumput sintetis dan camping ground.  Menunya pun dibuat dengan nama-nama gunung maupun tempat wisata petualangan di Indonesia.

Menu makanan yang ditawarkan kebanyakan makanan tradisional, dan harganya pun di kisaran Rp50 ribuan. Setiap hari akhir pekan, kafe ini menghadirkan live music dengan lagu-lagu nostalgia. 

Tempat nongkrong di Jakarta yang ramah anak

Bukan hanya anak muda single yang bisa nongkrong. Kamu yang sudah berkeluarga juga bisa kok! Apalagi, ada banyak tempat nongkrong di Jakarta yang ramah anak seperti di bawah ini. 

Miss Unicorn Cafe

Apakah anak kamu salah satu penggemar unicorn? Kabar baik, kamu bisa mewujudkan keinginan anakmu untuk menemui kuda bertanduk ini di Miss Unicorn Cafe. Tenang, untuk harga, makanan di sini dibanderol mulai dari Rp 10 ribu saja. 

Terletak di Cibubur, kafe ini dikemas dengan tampilan ala unicorn, dengan hiasan cerah dan menggemaskan. Menu-menunya pun dibuat sangat menarik dengan warna yang colorful. Dijamin, anak akan betah main di sini!

Baca juga: Belajar dari Karen Idol, Ini 7 Tips Aman Tinggal di Apartemen Bersama Anak

Harlequin Bistro Kemang

Resto yang terletak di Kemang ini bertemakan bistro dan playground. Ketika sampai di sana, kamu akan disuguhkan suasana resto dan fasilitas bermain anak yang besar. 

Bahkan, terdapat perahu berukuran besar akan menjadi daya tarik tersendiri untuk buah hati tercinta. Sembari menemani anak bermain, kamu bisa memesan menu makanan mulai dari Asia hingga Barat. Jam buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00.

Madagaskar

Nongkrong di tengah hutan belantara, kenapa tidak? Di Madagaskar, Plaza Senayan, kamu bisa mewujudkannya! Si kecil tentunya sangat senang makan sembari melihat miniatur hewan-hewan hutan seperti gajah, jerapah, hingga harimau. 

Menu yang ditawarkan pun beragam, seperti pasta, salad, sup, steak, seafood, hingga aneka dessert yang dibanderol mulai dari Rp 12 ribu sampai Rp 250 ribu.

Restoran ini buka mulai 11.00 sampai 22.00 (Senin-Jumat) dan 10.30 hingga 22.30 (Sabtu dan Minggu).

Pingoo Neo Soho

Di Pingoo, Neo Soho, Jakarta Barat kamu bisa mengajak buah hati bersantap sambil menyaksikan atraksi pinguin-pinguin lucu. 

Apalagi, kamu hanya dibatasi dengan kaca transparan besar sehingga menghabiskan waktu di sini akan bisa menjadi pengalaman tak terlupakan. 

Menu yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari udang, pasta, kepiting, steak, hingga sup dengan harga Rp 20 ribu hingga Rp 1 jutaan.

Tempat nongkrong di Jakarta dengan beragam aktivitas lain

Kegiatan nongkrong pun tak jarang menjadi membosankan jika dihabiskan untuk duduk-duduk santai. Bagaimana jika kamu melakukan aktivitas lain sembari nongkrong?

Tentu lebih mengasyikkan kan? Di tempat nongkrong di Jakarta ini, kamu bisa melakukannya.

Go Food Festival, Gelora Bung Karno

Olahraga sebelum nongkrong? Kenapa tidak? Gelora Bung Karno (GBK) terkenal sebagai spot olahraga asyik di jantung kota. Jika dulu orang-orang kesulitan mencari makan sehabis berolahraga, kini sudah ada Go Food Festival.

Diinisiasi oleh startup unicorn di Indonesia, Gojek, Go Food Festival ini merupakan festival makanan yang terdiri dari penjual makanan yang terdaftar di layanan Go Food. Bedanya, mereka menjual makanannya secara offline di tempat ini. 

Ada ratusan tenant yang bisa dipilih, dengan beragam jenis makanan serta minuman. 

Baca juga: Tanpa Alat! Ini Jenis Olahraga Rumahan yang Cepat Turunkan Berat Badan

The Cat Cabin

Pecinta kucing wajib mengunjungi kafe yang berlokasi di Kemang ini! Di sini, kamu bisa menikmati makanan enak sambil ditemani kucing-kucing lucu dan terawat.

Kamu juga bisa memberi snack kepada mereka lho. Untuk kamu yang mau punya hewan peliharaan tapi tak kesampaian hingga sekarang, kunjungi saja kafe satu ini.

Shisha Cafe

Di Shisha Cafe, kamu bisa menikmati shisha khas Timur Tengah sembari menonton penampilan tari perut dan penampilan live music khas sana. 

Ditambah, makanan yang ditawarkan pun sangat otentik. Shisha Cafe punya beberapa cabang di Jakarta, yaitu di Kemang, Menteng, dan Cilandak Town Square. 

Beruntung, setiap cabang pasti mengadakan performance setiap minggunya. 

Cork & Screw Country Club

Tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati makanan sembari berenang.

Dibuka sejak akhir Oktober 2018 silam, Cork & Screw Country Club menjadi destinasi terkini yang mengusung konsep ‘urban escape’ bagi warga Jakarta.

Dengan bangunan yang dirancang oleh arsitek Andra Matin, terdapat kebun tropis dan kolam renang di area luar restoran. 

Bagikan:
3177 kali