Membuat tampilan interior yang terasa alami dan segar itu bisa kamu lakukan dengan menggunakan kombinasi warna hijau. Contek inspirasinya di sini!

kombinasi warna hijau

Dalam dunia desain, psikologi warna memiliki arti tersendiri yang dapat membawa pengaruh tertentu pada mood penghuninya. 

Salah satunya adalah warna hijau yang dikenal sebagai simbol alam yang mampu menghadirkan suasana hunian yang terasa lebih asri dan segar. 

Ide Interior Kombinasi Warna Hijau

Yuk simak inspirasi kombinasi warna hijau di berbagai area interior rumah berikut ini!

Kombinasi Warna Hijau di Ruang Tamu 

Perpaduan warna hijau tua dan hijau terang pada sofa

kombinasi warna hijau Sumber: TheSpurce

Memadukan kombinasi warna hijau di interior rumah minimalis bisa memberikan nuansa yang lebih segar dan asri. 

Apalagi kalau kamu tinggal di daerah perkotaan yang pada penduduk dan membutuhkan sesuatu yang memiliki kesan alami. 

Ruang tamu menjadi area yang cocok untuk mewujudkan kreasi desain ini karena fungsinya sebagai tempat berkumpul banyak orang ketika datang berkunjung. 

Otomatis kamu ingin menciptakan suasana yang sebisa mungkin membuat siapapun bisa betah dan ingin berlama-lama di area tersebut. 

Warna hijau yang dikombinasikan dengan lantai vinyl

kombinasi warna hijau Sumber: wayfair.com

Trik yang selalu sukses untuk membuat desain interior berbasis satu warna utama adalah dengan menggunakan tone berbeda dari yang gelap sampai cerah untuk dekorasi ruangan. 

Saat kamu menggunakan cat tembok dengan tone yang lebih tua, maka perabotan yang ditempat di area tersebut mestilah berwarna lebih cerah.  

Motif binatang dan lukisan tanaman, menciptakan kesan kembali ke alam

kombinasi warna hijau Sumber: neimanmarcus.com

Begitu pula sebaliknya, kalau temboknya memiliki kontras atau tingkat kecerahan tinggi maka harus diseimbangkan dengan perabotan berwarna gelap. 

Kombinasi Warna Hijau di Kamar Tidur 

Warna hijau mint yang menenangkan

kombinasi warna hijau Sumber: Pinterest

Setiap orang tentu memiliki preferensi dan gayanya masing-masing ketika berbicara soal kamar tidur. 

Area pribadi di sebuah hunian ini memang membutuhkan perlakuan istimewa yang tidak bisa disamaratakan dengan ruangan lainnya. 

Beberapa ada yang suka kombinasi warna hijau untuk gaya desain yang tematik, tapi ada juga yang memilih nuansa kalem dan netral. 

Kalau kamu termasuk ke golongan seperti di atas, inspirasi kamar tidur minimalis dengan kombinasi warna putih dan hijau bakal jadi rekomendasi yang tepat untukmu. 

Kombinasi warna hijau pada cat dinding dan seprai

kombinasi warna hijau Sumber: posterstore.com

Opsi terbaik yang layak diadopsi adalah dengan menjatuhkan pilihan pada warna-warni pastel dan soft yang selalu sukses berpadu-padan dengan interior kamar tidur minimalis yang didominasi warna putih. 

Tambahkan dekorasi seperti bantal, pigura, atau perabotan selimut dengan warna senada untuk menyempurnakan tampilan interior kamar. 

Kombinasi Warna Hijau di Kamar Mandi 

Hijau tua yang menciptakan kesan etnik

kombinasi warna hijau Sumber: rover.ebay.com

Bicara soal menghadirkan nuansa asri dan alami dengan kombinasi warna hijau, maka tidak ada area hunian lain yang wajib mendapat perhatian khusus selain kamar mandi. 

Bertemunya elemen dedaunan hijau dan air sudah pasti menciptakan tampilan desain paripurna yang siap membuat kamu semakin betah berlama-lama di kamar mandi. 

Mulai dari cara menata interior sederhana dengan menempatkan beberapa dekorasi tanaman hias indoor yang bisa hidup tanpa cahaya matahari. 

Menciptakan kesan alam dengan keramik hijau dan tanaman asli

kombinasi warna hijau Sumber: loverenovate.co.uk

Setelah tanaman hias sudah ditambahkan, kombinasi warna hijau di area kamar mandi akan semakin sempurna dengan menggunakan cat tembok warna hijau muda atau pastel. 

Alternatif lain yang layak dicoba adalah dengan menggunakan keramik lantai motif alam untuk memberikan aksen visual yang lebih kuat dan tetap fungsional. 

Kamar mandi monokrom anti monoton berkat lantai berwarna hijau

kombinasi warna hijau Sumber: madaboutthehouse.com

Sentuhan terakhir berupa rak kayu atau keranjang rotan untuk menyimpan peralatan mandi juga bisa mempercantik suasana kamar mandi. 

Kombinasi Warna Hijau di Dapur 

Lemari dapur dan kitchen set serba hijau

kombinasi warna hijau Sumber: architecturaldigest.com

Selain kamar mandi, dapur juga bisa jadi tempat pengaplikasi desain interior berbasis warna hijau. 

Penggunaan warna alam ini bisa membantu menciptakan suasana yang lebih segar ketika kamu sedang mengolah makanan dan bersantap bersama keluarga. 

Kitchen set island hijau tua dikombinasikan dengan ornamen emas pada furniture lainnya

kombinasi warna hijau Sumber: build.com

Jika kamu sedang menghemat biaya pengeluaran untuk renovasi, menambahkan beberapa tanaman hijau di area dapur bisa jadi solusi yang tepat. 

Dinding keramik hijau kebiruan

kombinasi warna hijau Sumber: mercurymosaics.com

Kombinasi warna hijau yang paling sempurna untuk area ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan lemari dapur minimalis dengan tone gelap atau cerah yang berpadu dengan dinding warna putih.  

Temukan beragam inspirasi hunian menarik lainnya di artikel.rumah123.com!

Kunjungi juga proyek properti terbaru di Mazhoji!

Bagikan:
5855 kali