Dari kisah cinta yang terhalang keluarga sampai datangnya orang ketiga, ini dia film India terbaik yang tak boleh kamu lewatkan. 

Tapi jangan lupa untuk menyiapkan tisu terlebih dahulu sebelum hatimu terguncang cerita penuh intrik dan bikin air mata meleleh. 

Rekomendasi Film India Terbaik Genre Romantis 

Tak perlu bingung, kamu bisa menggunakan aplikasi nonton film India terbaik dengan sub Indonesia untuk menyaksikan karya-karya Bollywood berikut. 

1. Kuch Kuch Hota Hai

film india terbaik Sumber: Zee News

Siapa yang tidak mengenal film india terbaik yang sudah melegenda di Tanah air sejak rilisnya di tahun 1998 silam. 

Kuch Kuch Hota Hai berkisah tentang sosok Anjali (Kajol) yang memutuskan untuk mencoba menyatukan sang ayah dengan cinta sejatinya setelah membaca surat dari ibunya yang telah meninggal. 

2. Dilwale Dulhania Le Jayenge

Karya Bollywood selanjutnya juga tak kalah bertabur bintang dengan pemain Shahrukh Khan (Raj Malhotra), Kajol (Simran Singh), Amrish Puri (Baldev Singh) Anupam Kher (Ayah Raj) dan Farida Jalal (Ibu Simran). 

Dilwale Dulhania Le Jayenge mengangkat premis perjuangan cinta dua insan yang mencoba menentang tradisi keluarga konvervatif. 

3. Wake Up Sid

film india terbaik Sumber: Upperstall.com

Siddarth Mehra (Ranbir Kapoor) adalah seorang pemalas dari Kota Mumbai yang selalu mengelak dari pekerjaan dan sama sekali tidak mempunyai motivasi akan hal tertentu. 

Suatu hari Sid bertemu dengan Aisha (Konkona Sen Sharma), penulis berbakat dari Kolkata yang menjadi awal perubahan hidupnya. 

4. Dum Laga Ke Haisha

Film India terbaik selanjutnya membawa kisah hidup seorang pria bernama Prem Prakash Tiwari yang bermimpi menikahi seorang wanita langsing. 

Namun kenyataannya justru bertolak belakang, ia menikah dengan Sandhya, seorang wanita yang gemuk. 

Cerita-cerita lucu dan romantis pun mewarnai kehidupan pernikahan mereka setelahnya. 

5. Jab We Met

film india terbaik Sumber: Scroll.in

Para penggemar Karina Kapoor tidak boleh sampai melewatkan Jab We Met

Jab We Met menceritakan seorang pengusaha kaya yang sedang depresi hingga hidupnya berubah setelah bertemu dengan wanita muda dari Punjabi. 

6. Barfi!

Selanjutnya ada film India terbaik yang dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Ranbir Kapoor, Ileana D’Cruz, Priyanka Chopra, Saurabh Shukla, Ashish Vidyarthi, Akash Khurana berjudul Barfi!

Sinopsisnya sendiri menceritakan tentang tiga anak muda yang belajar bahwa cinta tidak dapat didefinisikan atau dikendalikan oleh definisi masyarakat tentang normal dan abnormal.

7. Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela

film india terbaik Sumber: Talk Film Society

Bukan Bollywood namanya kalau tidak bisa membuat versi Romeo dan Juliet mereka sendiri, yaitu Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela. 

Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela dibintangi oleh pasangan artis Bollywood kenamaan yaitu Deepika Padukone dan Ranveer Singh.

8. Yeh Jawaani Hai Deewani

Tak melulu penuh drama dan kisah yang bikin hati tersayat, Yeh Jawaani Hai Deewani berhasil menghadirkan nuansa percintaan yang lebih realistis, yaitu dua sosok yang berusaha merajut tali di tengah perbedaan kepribadian yang dimiliki.  

9. Ae Dil Hai Mushkil

film india terbaik Sumber: Scroll.in

Musik yang mampu membawa rasa dari satu jiwa ke jiwa lainnya, itulah dia sudut baru yang ingin disampaikan oleh film romantis India ini. 

Ae Dil Hai Mushkil berfokus pada perjalanan penyanyi terkenal Ayan Sanger (Ranbin Kapoor) yang menceritakan kisah cintanya. Ayan Singer bertemu dengan seorang wanita bernama Alizeh Khan (Anushka Sharma) di sebuah klub malam.

10. Akaash Vani

Protagonis utama, Akaash (Kartik Aaryan) adalah seorang pemuda berani dan menyenangkan, sementara Vani (Nushrat Bharucha) merupakan seorang gadis konservatif. 

Sayangnya hubungan keduanya mendapatkan pertentangan dari pihak keluarga yang menjadi awal pertikaian dalam kisah cinta mengharukan dengan akhri yang bikin kamu tersendu-sendu. 

11. 2 States

film india terbaik Sumber: BollyBrit

Satu lagi film India terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton untuk mengisi waktu luang.  

Karya ini disutradarai Abhishek Verma dan diluncurkan ke publik di tahun 2014 silam 

Dibintangi oleh Arjun Kapoor, Alia Bhatt, Ronit Roy, Amrita Singh, Shiv Kumar Subramanjam, Revathy, Achin Kaur, Neil Shah, Bikramjeet Kanwarpal, Arush krishansh Verma, dan Dilip Merala.

Temukan berbagai informasi menarik lainnya di artikel.rumah123.com

Intip juga proyek properti terbaru di Pakubuwono Spring!

Bagikan:
1875 kali