Warna Tentunya Terkait dengan Kepribadian. Saat Kamu Mengaplikasikan Warna Pada Ruang Tidur Maka Akan Terlihat Seperti Apa Kepribadian Kamu (Foto: Rumah123/Getty Images)

Warna bisa mengungkapkan sejumlah arti jika dilihat dari perspektif desain interior. Saat kamu mengaplikasikan sebuah warna pada ruang tidur sebenarnya bisa mengungkapkan kepribadian kamu.

Preferensi warna seseorang sejatinya terkait dengan kepribadian. Apalagi kalau warna tersebut diaplikasikan di ruang paling privat, kamar tidur.

Warna sendiri memiliki arti tersendiri. Merah biasanya digunakan untuk merangsang rasa lapar, biru dianggap warna yang menenangkan, dan kuning diasosiasikan sebagai warna yang bisa membuat bahagia.

Baca juga: Kamar Anak Perempuan Ga Harus Identik dengan Pink Kan

Saat kamu memilih warna cat tertentu pada ruang tidur, ya hal itu mengungkapkan siapa kamu. Apalagi saat warna ini memiliki gradasi, perpaduan, dan tingkat terang gelap.

Leatrice Eiseman memaparkan hal tersebut. Dia adalah Executive Director Pantone Color Institute dan penulis buku Colors for Your Every Mood.

Kuning. Kuning itu warna bersinar dan hangat. Jadi orang yang meyukai warna tersebut, mereka menyukai inovasi dan orisinalitas.

Baca juga: Bikin Hunian Bergaya Kontemporer Lewat Paduan Warna Biru dan Abu-abu

Mereka yang Menyenangi Warna Oranye Pada Ruang Tidur Merupakan Tipikal Pekerja Keras dan Suka Bersenang-Senang (Foto: Rumah123/Getty Images)

Lilac. Varian dari warna ungu ini biasanya disukai oleh mereka yang sangat kreatif. Pencinta warna ini mencari hal unik, tetapi juga juga termasuk lebih sentimentil. Ini sisi lembut dari warna ungu.

Biru laut. Mereka yang mencintai warna biru memang benar-benar cinta warna ini. Semakin gelap warna biru yang disukai, mereka seperti ingin merasakan saat malam tiba, suasana yang tenang dan damai.

Biru muda. Warna biru yang lebih muda selalu diasosiasikan dengan langit dan air. Warna biru muda terkesan bersih, jernih, terbuka, dan luas. Hal ini menggambarkan cara kamu merasakan suasana sekitar.

Baca juga: Tips Desain: 5 Warna untuk Interior Rumah yang Bisa Bikin Happy

Teal. Warna ini berada di antara warna biru dan hijau. Teal yang condong ke biru terkesan lebih kompleks lantaran kedalaman warna. Mereka yang menyukai warna ini memang karena rumitnya warna ini. Hal ini lantaran elemen kepribadian merupakan perpaduan antara biru dan hijau.

Merah. Warna ini menginginkan perhatian, begitu mereka yang menyukai merah. Merah menunjukkan hal dinamis, mustahil untuk diabaikan, spontan, dan terbuka. Semua ini menggambarkan kalau orang menyukai warna merah memang menyukai ruangan yang kuat dan penuh gairah.

Pink. Pink atau merah muda dianggap dari warna awal dari merah. Pink seperti warna yang kurang bergairah, berharap perhatian, ingin termotivasi pada hal romantis dan sensitif. Hal ini sesuai deskripsi mereka yang suka warna pink.

Baca juga: Kamar Tidur Warna Putih Membosankan? Coba deh Lihat Apartemen Ini

Kalau Kamu Mengaplikasikan Warna Abu-Abu Pada Kamar Tidur Berarti Kamu Menyukai Keamanan, Keselamatan, dan Kedamaian. Warna Abu-Abu Merupakan Warna Netral (Foto: Rumah123/Getty Images)

Hijau. Mereka yang menyukai warna hijau pastinya menyenangi alam. Hal ini tidak terbantahkan lagi. Warna hijau menjadi penyeimbang sempurna antara kehangatan dan kedamaian. Kehadiran warna hijau membuat penyuka warna ini memiliki keseimbangan mengenai apa yang mereka raih.

Abu-abu. Mereka yang menyukai warna abu-abu ini mencari keamanan dan keselamatan dengan memilih warna paling netral dari semua warna. Abu-abu tidak membutuhkan antusiasme, tetapi bisa memberikan kedamaian dan stabilitas.

Oranye. Mereka yang menyukai warna oranye adalah para pekerja keras dan suka bersenang-senang. Mereka suka petualangan dan antuasias. Mereka punya energi lebih. Penyuka warna oranye terbilang bersahabat dibandingkan agresif.

Baca juga: Satu Kamar, Dua Warna? Bisa Dicoba untuk Pembagian Ruang Tidur Anak

Beige. Warna ini merupakan versi dari coklat muda. Warna ini menggambarkan kekayaan dan stabilitas. Mereka yang menyukai warna ini sebenarnya menikmati kehangatan.

Nah, kamu sendiri mengaplikasikan warna apa di kamar tidur kamu? Hmm, kira-kira pemaparannya sesuai nggak dengan karakter kamu?

Warna Kuning Itu Hangat dan Bersinar. Jika Kamu Menyukai Kamar Tidur Bercat Kuning Berarti Kamu Suka Inovasi (Foto: Rumah123/Getty Images)
Bagikan: 1861 kali