Rumah minimalis sederhana dengan suasana tropis merupakan referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan sebagai hunian idaman.

Pasalnya, rumah dengan kombinasi tropis sangat mudah untuk diaplikasikan, baik dengan suasana terbuka maupun dengan aksen tanaman hijau.

Untuk diketahui, aksen tropis akan sangat berpengaruh terhadap faktor kenyamanan rumah khususnya dalam mengalirkan udara dengan baik.

Lantas, seperti apa rumah minimalis sederhana dengan suasana tropis yang nyaman? Simak pembahasannya bersama-sama!

Desain rumah minimalis sederhana dengan unsur tropis merupakan pilihan terbaik, kamu bisa tiru inspirasinya berikut ini

Tema tropis merupakan inspirasi terbaik untuk menghasilkan hunian yang nyaman dengan suasana hijau nan menyejukkan.

Untuk itu, simak beberapa referensi rumah minimalis sederhana terbaik yang bisa kamu jadikan inspirasi berikut ini :

1. Rumah minimalis sederhana dengan sentuhan alam 

Tema tropis merupakan inspirasi terbaik untuk menghasilkan hunian yang nyaman dengan suasana hijau nan menyejukkan. Untuk itu, simak beberapa referensi rumah minimalis sederhana terbaik yang bisa kamu jadikan inspirasi berikut ini : Rumah minimalis sederhana dengan sentuhan alam Sumber : Pinterest

Sentuhan alam merupakan inspirasi rumah minimalis sederhana dengan suasana tropis terbaik yang sangat cantik dan menyejukkan.

Pemilihan unsur alam tampak jelas dengan teras hijau maupun kombinasi material bangunan yang bersifat alami.

Kamu pun bisa mengaplikasikan material bahan kayu dengan sentuhan hijau pada sisi eksterior rumah yang sangat cocok untuk mengalirkan sirkulasi udara. 

2.  Suasana kontemporer dengan aksen tropis 

Sumber : tucasa.com.br

Tema selanjutnya yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi rumah minimalis sederhana adalah unsur kontemporer dengan aksen tropis.

Unsur kontemporer tampil menarik pada beberapa bagian, khususnya pada fasad rumah minimalis maupun penggunaan aksen kayu pada beberapa bagian mulai dari sisi kaca maupun garasi.

3.  Sentuhan tropis dengan unsur industrial 

Rumah minimalis sederhana Sumber : Tucasa.com.br

Rumah minimalis sederhana dengan unsur tropis selalu terlihat menarik dengan berbagai inspirasi, termasuk aksen industrial tropis.

Unsur tropis industrial tampak pada sisi pagar dengan kombinasi bata ekspos sampai ke bagian fasad depan rumah dengan halaman teras rumah yang luas dan memanjang.

Selain terlihat estetis, pemilihan unsur industrial tropis juga sangat mudah diaplikasikan pada rumah idaman kamu.

4.  Simetris dengan jendela berukuran besar 

Rumah minimalis sederhana Sumber : Pinterest

Selain bentuk bangunan, inspirasi rumah minimalis sederhana bisa kamu sajikan secara menarik berbentuk simetris dengan jendela berukuran besar.

Unsur simetris tampak padu dengan kombinasi rumah menyerupai trapesium yang sangat estetis pada sisi fasad rumah minimalis.

Tak hanya sekadar simetris, desain rumah ini juga tampak terbuka dengan pemilihan aksen jendela berukuran besar maupun tanaman hijau yang sangat estetis.

5.  Berbentuk menyerupai kubus

Rumah Minimalis Sederhana Sumber : @mariaamado_arqquitetura

Aksen kubus merupakan salah satu tema terbaik untuk menghasilkan rumah minimalis sederhana dengan suasana tropis.

Tak hanya sekadar bangunan yang unik, pemilihan fasad rumah dan keseluruhan bangun ruang terbuka juga sangat cocok untuk menghasilkan rumah yang nyaman untuk keluarga.

Selain berbentuk menyerupai kubus, kamu pun bisa mengaplikasikan aksen rumah minimalis ini dengan kombinasi tanaman hijau di teras rumah.

6.  Kombinasi putih dengan tekstur monokrom 

Rumah minimalis sederhana Sumber : @rumah_minirezer

Unsur fungsional merupakan hal yang wajib untuk kamu ketahui sebagai inspirasi bangunan rumah minimalis sederhana dengan unsur tropis yang baik.

Salah satu tema yang umum dan mudah diaplikasikan adalah pemilihan aksen putih dengan kombinasi monokrom abu-abu yang sangat menarik. 

Kamu pun bisa mengaplikasikan aksen hijau secara menarik pada sisi teras depan rumah untuk menghasilkan unsur hijau yang asri.

7.  Rumah minimalis sederhana dengan kombinasi tanaman rambat

Rumah minimalis sederhana Sumber : @ekyshomeliving

Suasana hijau tropis kian terasa menarik pada rumah minimalis sederhana dengan kombinasi tanaman rambat pada sisi teras depan.

Pemilihan tanaman rambat bisa kamu sesuaikan untuk mengatur sirkulasi udara dari maupun ke dalam rumah untuk menghasilkan kesejukan ruang yang baik.

Selain menggunakan tanaman rambat, kamu juga bisa memanfaatkan teras halaman depan untuk memenuhi kebutuhan bercocok tanam secara hidroponik. 

8. Rumah tropis dengan aksen organik  

Rumah minimalis sederhana Sumber : archdaily.com

Inspirasi rumah minimalis sederhana tropis berikut bisa menjadi salah satu tema yang sangat menarik dan mudah diaplikasikan pada rumah modern dan kekinian.

Pemilihan aksen terbuka dengan sentuhan bata minimalis akan menghasilkan kesegaran ruang di dalam rumah sehingga tampak lebih nyaman dan estetis. 

Tak hanya suasana rumah yang terbuka, kamu juga bisa menambahkan aksen pohon hijau sebagai media relaksasi terbaik saat berada di rumah.

9.  Suasana terbuka nan sederhana 

Rumah minimalis sederhana Sumber : happynest.vn

Rumah minimalis sederhana berukuran mungil ini merupakan inspirasi terbaik dengan kombinasi fungsional maupun estetika terbaik.

Sentuhan terbuka dengan pintu jendela tampil fungsional dan sangat efektif di lahan yang cukup sempit.

Meski berada di ruang yang terbatas, kamu pun tetap bisa memaksimalkan teras depan rumah minimalis sebagai kebun hijau.

10.  Bata industrial sederhana 

Rumah minimalis sederhana Sumber : Archdaily.com

Desain rumah minimalis sederhana tropis dengan kombinasi bata industrial merupakan cara yang tepat untuk menghasilkan suasana hunian yang terlihat alami.

Pemilihan aksen bata dengan kombinasi pepohonan pada sisi depan rumah menghasilkan suasana hijau yang mengalir dengan sejuk.

11.  Minimalis di ruang sempit 

Rumah minimalis sederhana Sumber : homeworlddesign.com

Inspirasi rumah minimalis sederhana dengan kombinasi ruang sempit seperti pada gambar berikut sangat cocok untuk diaplikasikan sebagai hunian tropis di perkotaan.

Adapun, suasana tropis di ruang sempit tampak sangat leluasa dengan kombinasi ruang terbuka sehingga terlihat asri dan nyaman.

Suasana asri di rumah ini juga dilengkapi oleh berbagai spot untuk bersantai, khususnya di depan rumah maupun balkon minimalis. 

Itulah beberapa referensi desain rumah minimalis sederhana tropis terbaik yang bisa kamu aplikasikan secara menarik. 

Temukan referensi menarik seputar rumah idaman, selengkapnya di Rumah123

"Yuk, cari tahu berbagai keunggulan hunian terbaik bersama Summarecon Mutiara Makassar."

Bagikan:
23526 kali