rumah ala timur tengah

Desain rumah minimalis memiliki berbagai inspirasi menarik yang tak boleh kamu lewatkan sesuai dengan tema dan perkembangan zaman.

Tak hanya desain minimalis dengan sentuhan modern, kombinasi aksen dan inspirasi rumah pun bisa kamu aplikasikan secara menarik.

Selain bentuk industrial kekinian maupun aksen ala Jepang dan Eropa, kamu juga bisa merancang desain rumah minimalis dengan aksen Timur Tengah secara unik.

Lantas, rumah minimalis ala Timur Tengah seperti apa yang bisa kamu rancang secara estetis? Simak pembahasannya bersama-sama!

Inspirasi desain rumah minimalis Timur Tengah terbaik 2021 

Ada berbagai inspirasi rumah minimalis dengan aksen Timur Tengah yang sangat menarik dan bisa kamu aplikasikan pada rumah dengan iklim tropis melalui beberapa referensi berikut ini :

1. Sentuhan Timur Tengah dengan Kombinasi Warna Krem

Desain rumah minimalis Timur Tengah Sumber : luxuryproperty.com

Pemilihan aksen krem menyerupai warna pasir merupakan ciri khas rumah minimalis modern dengan sentuhan Timur Tengah yang sangat menarik.

Adapun, kombinasi warna krem bukan hanya mengutamakan nilai estetika saja melainkan juga aspek fungsional dengan baik.

Sebab, pemilihan aksen warna ini menghasilkan bentuk rumah yang besar dan lapang, sehingga menghasilkan kenyamanan dengan sangat baik.

Supaya tidak terkesan tandus, kamu juga bisa mengaplikasikan pepohonan hijau dengan sentuhan tropis nan menyejukkan.

2.  Berbentuk datar dan mengotak 

Desain rumah minimalis Timur Tengah Sumber : luxuryproperty.com

Tak hanya berbentuk membulat dan mengkurva, desain rumah minimalis ala Timur Tengah juga bisa kamu aplikasikan dengan aksen mendatar seperti pada gambar.

Bentuk mengotak dengan sudut-sudut tegas dan besar menghasilkan desain rumah yang sangat menarik untuk diaplikasikan pada sisi eksterior.

Kamu bisa mengaplikasikan bentuk pilar maupun fasad rumah minimalis berukuran besar dengan sentuhan yang sangat menarik dengan karakter mewah.

3.  Rumah minimalis modern Timur Tengah dengan tema borderless 

Desain rumah minimalis Timur Tengah Sumber : b8architecture.com

Aksen mewah pada rumah minimalis Timur Tengah tampak sangat berkarakter dengan sentuhan borderless.

Tema borderless tampil dengan sangat menarik pada sisi kaca berukuran besar yang membentuk efek tiga dimensi minimalis.

Unsur estetika yang menarik tersebut dipadukan dengan bentuk bangun ruang berukuran besar dan tampak luas dari sisi depan rumah.

4.  Sederhana penuh kehangatan 

Desain rumah minimalis Timur Tengah Sumber: wattpad.com

Tak harus unsur kemewahan yang sangat tinggi, kamu juga bisa mengaplikasikan desain rumah minimalis ala Timur Tengah dengan aksen sederhana.

Unsur tersebut tampak pada sisi depan berukuran minimalis dengan aksen batu alam yang sangat menarik dan mudah diaplikasikan.

Selain desain eksterior yang menarik, pemilihan warna coklat muda juga menambah kehangatan terbaik dari sisi luar dalam bersantai.

5.  Menyerupai istana megah 

Desain Rumah Minimalis Timur Tengah Sumber : @inversegroup

Tema istana memiliki karakter Timur Tengah yang sangat kuat dan kental pada sisi depan rumah secara menarik.

Adapun, sentuhan istana ala Timur Tengah terlihat pada sisi bangunan fasad yang membulat dengan motif aksen kontemporer berwarna coklat.

Tak hanya pada sisi bangunan saja, perlengkapan dan aksesoris pada tampak depan rumah juga menyerupai istana, khususnya pintu maupun jendela dengan motif coklat kekuningan.

6.  Unsur klasik minimalis dengan kubah 

Desain rumah minimalis Timur Tengah Sumber : Behance.net

Selain ciri khas pada penggunaan warna, aksen klasik pada rumah minimalis ala Timur Tengah juga tampak pada sisi kubah di tengah bangunan.

Pemilihan kubah memiliki aspek fungsional yang baik, terlebih bagian ini menghasilkan keluasan ruang dalam jangka panjang.

Dengan adanya kubah, rumah pun menjadi lebih nyaman dan leluasa, khususnya pada sisi atap rumah.

7.  Hijau dengan unsur tropis 

Desain rumah minimalis Timur Tengah Sumber : Flickr.com

Meski berada di iklim gurun, kamu tetap bisa menerapkan sentuhan rumah ala Timur Tengah pada rumah bernuansa tropis modern.

Aksen tropis modern memiliki sentuhan hijau yang sangat menarik dengan halaman depan berukuran luas dan asri.

Pada sisi depan juga sudah tersedia sebuah serambi untuk bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga.

8.  Desain rumah minimalis Timur Tengah dengan Unsur Terbuka 

Desain rumah minimalis Timur Tengah Sumber : arab-arch.com

Untuk menghasilkan sirkulasi udara di rumah dengan baik, pemilihan aksen terbuka dengan unsur Timur Tengah merupakan solusi yang menarik.

Adapun, aksen terbuka terdapat pada banyak bagian, khususnya pada sisi balkon minimalis maupun fasad depan rumah yang bisa dimanfaatkan sebagai teras rumah minimalis.

Kombinasi terbuka dengan unsur Timur Tengah akan sangat membantu sistem sirkulasi udara dengan baik antara sisi luar maupun sisi dalam rumah. 

9.  Aksen Timur Tengah dengan nuansa kontemporer 

Desain rumah minimalis Timur Tengah Sumber : Behance.net

Untuk menghasilkan sirkulasi udara di rumah dengan baik, pemilihan aksen terbuka dengan unsur Timur Tengah merupakan solusi yang menarik.

Adapun, aksen terbuka terdapat pada banyak bagian, khususnya pada sisi balkon minimalis maupun fasad depan rumah yang bisa dimanfaatkan sebagai teras rumah minimalis.

Kombinasi terbuka dengan unsur Timur Tengah akan sangat membantu sistem sirkulasi udara dengan baik antara sisi luar maupun sisi dalam rumah. 

10.  Kaya akan unsur artistik 

Desain rumah minimalis Timur Tengah Sumber : homedit.com

Simpel namun artistik menjadi ciri khas desain rumah minimalis ala Timur Tengah bernuansa modern.

Keunikan desain rumah minimalis ini tampak pada penggunaan motif fasad menyerupai bunga yang sangat menarik, yang bisa difungsikan sebagai tempat untuk mengalirkan udara dengan baik.

Tak hanya fasad dengan motif unik tersebut, unsur asri juga terlihat menarik dengan teras hijau minimalis yang sangat cocok untuk bersantai dengan keluarga.

11.  Aksen Timur Tengah minimalis modern 

Desain rumah minimalis Timur Tengah Sumber : Behance.net

Rumah minimalis Timur Tengah ini merupakan inspirasi yang sangat menarik untuk kamu tiru secara estetis.

Pasalnya, pemilihan warna coklat tua dengan kombinasi emas pada sisi tampak depan menghasilkan aksen modern dengan sentuhan yang sangat elegan.

Tak hanya pemilihan warna, kamu juga bisa mengaplikasikan sentuhan pintu dekoratif maupun jendela depan berukuran besar untuk menghasilkan kenyamanan rumah terbaik.

Itulah beberapa referensi desain rumah minimalis ala Timur Tengah terbaik yang bisa kamu aplikasikan secara menarik.

Temukan inspirasi terbaik seputar rumah idaman, selengkapnya di Rumah123

"Yuk, cari tahu ulasan rumah idaman terbaik bersama Kota Baru Parahyangan selengkapnya."

Bagikan:
16613 kali