OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

10 Tips Ini Bikin Kamu Sukses Cari Rumah Online. Bisa Dapat yang Murah dan Diskon!

04 Agustus 2023 · 3 min read Author: Tiara

Perdagangan dalam jaringan (daring) atau e-commerce sekarang ini sangat digandrungi, terutama oleh kaum dewasa muda. Apapun kini bisa kamu lakukan secara online, termasuk cari rumah  online

Kini, berbagai informasi tentang rumah bisa kamu dapatkan di internet.

Di laman atau di situs tersebut tersaji beragam listing properti, mulai dari rumah, apartemen, ruko, rukos, rukan, hingga tanah/lahan.

Berikut juga harga dan kelengkapaan fasilitasnya.

Di balik kepraktisannya, cari rumah online juga menjadi tantangan tersendiri.

Pasalnya, kamu harus memilah sekian banyak listing hingga mendapatkan desain maupun harga terbaik.

Supaya tepat sasaran dan memangkas waktu, kamu yang ingin mencari hunian secara online, bisa menyimak beberapa tips berikut ini.

Dijamin bisa dapat yang terbaik dan sesuai dengan budget!

Tips Cari Rumah Online, Tepat dan Sesuai Budget

Pertama, Sebelum browsing, pastikan dulu spesifikasi dan lokasi hunian yang kamu incar. Perhatikan juga berapa besar budget yang kamu sediakan.

Kedua, Jika kamu sudah memilih sebuah hunian, bandingkan dengan beberapa hunian yang lainnya dari segi lokasi, harga, dan fasilitas.

Ketiga, Cek kembali keberadaan pengembang, broker, atau sang pemilik properti yang memasarkan hunian tersebut secara online.

Keempat, Mintalah waktu untuk meninjau atau survei lapangan.

Kelima, Sebaiknya saat melakukan survei hunian tersebut dilakukan dalam 3 waktu yakni saat pagi, siang, maupun malam. Jadi, jangan datang sekali saja.

Kamu juga bisa lakukan survei saat hujan datang. Hal ini penting agar kamu bisa melihat sendiri kondisi rumah dan lingkungannya saat hujan deras, apakah banjir atau tidak. Ke mana aliran air hujan mengalir, apakah gotnya mampet.

Keenam, Cek apakah data yang disebutkan pengembang, pemilik, atau broker rumah tersebut sesuai dengan faktanya di lapangan.

Ketujuh, Perhatikan pula kondisi tetangga di sekitarnya, karena ini menyangkut faktor keamanan dan kenyamanan lingkungan tinggal di hunian tersebut.

Kedelapan, Cek kembali aspek legalitas dan kelengkapan dokumen hunian tersebut yakni surat tanah, IMB, listrik, air, dan lain-lain.

Kesembilan, Jika kamu merasa cocok, coba negosiasikan harga dan termin pembayarannya secara hangat dan terbuka agar terjadi kesepakatan yang menguntungkan masing-masing pihak.

Kesepuluh, Coba deh cari rumah online di HarPropNas Festival 2021!

harpropnas festival 2021

Hari Properti Nasional (HarPropNas) Festival 2021 akan digelar pada 9.9.2021  hingga 10 September 2021 mendatang.

Gelaran persembahan 99 Group ini menyuguhkan pilihan hunian yang berkualitas dan juga dengan penawaran menarik.

Ada sederet proyek-proyek terbaik dari developer-developer kawakan Indonesia yang dapat dibeli secara online, lo!

Dengan demikian, cukup di satu tempat dan tak perlu keluar rumah, kamu pun bisa menemukan hunian idaman dengan lebih praktis. 

Tak hanya menyuguhkan kemudahan pencarian, gelaran HarPropNas Festival 2021 ini pun menawarkan berbagai kegiatan menarik seperti talkshow, lelang furnitur online mulai Rp100 ribu, hingga stand up comedy. 

Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan beli rumah di festival properti online terbesar tahun ini.

Seluruh daftar proyek hunian dan semua aktivitas seru bisa kamu pantau di halaman Hari Properti Nasional mulai 9 hingga 10 September 2021.

Yuk, cari hunian impianmu di momen HarPropNas Festival 2021!


Tag: , , , ,


Tiara

Content Manager

Content Manager 99 Group (Rumah123.com & 99.co Indonesia) - jurnalis/penulis/editor yang senang traveling
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA