Side table with books and flowers in bedroom Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Kamar tidur merupakan tempat spesial yanng romantis bagi pasutri (pasangan suami-istri). Namun, seiring berjalannya waktu, keromantisan pun bisa berkurang.

Kalau kamu merasa kamar tidurmu butuh sentuhan romantis, berikut ini 10 tips murmer yang bisa bikin kamar tidurmu jadi lebih romantis:

1. Sisihkan waktumu kurang dari dua menit  setiap bangun pagi untuk mengingat arti ranjang pasutri  dari sisi-sisi romantis. Bayangan dan ingatanmu memaknai ranjang ini akan muncul pada saat kamu di luar rumah dan ingin pulang. Sedangkan saat siang, memori tersebut bisa meningkatkan energi hidupmu.

2. Berikan sentuhan yang lebih personal sesuai dengan karakter kamu dan pasangan. Tambahkan gambar, memorabilia, kado, atau apapun yang mengingatkan kamu pada cinta dan cerita yang menyatukan kamu dan pasangan.

3. Tambahkan lebih banyak bantal di kamar tidur. Ini hal sederhana ketika kamu ingin mengedepankan kesan hangat dan nyaman. Bantal bukan sekadar punya aspek fungsional, tetapi juga beraspek psikologis bagi orang yang melihatnya.

4. Hindari kegaduhan di kamar tidurmu. Jika ingin tengkar atau teriak-teriak, cepat-cepatlah keluar dari kamar tidur ke ruangan lain. Kenapa gitu? Atmosfer kegaduhan itu akan menetap di dalam ruang tidurmu, meresap ke dalam alam bawah sadrmu, bahkan hingga saat kamu terlelap pun memori kegaduhan itu akan mengganggu.

5. Atur pencahayaan untuk menciptakan suasana lembut dan romantis. Sebaiknya hindari sering menyalakan lampu gantung di langit-langit. Sebaliknya, usahakan lebih sering menggunakan lampu di samping tempat tidurmu. Kalau perlu, agar lebih romantis, gunakanlah lilin. Tapi, gak usah sering-sering.

Baca juga: Ciptakan Nuansa Romantis dengan Lampu Ajaib

6. Jangan mengerjakan pekerjaan di kamar tidur. Tiadakan setrika, tumpukan barang atau berkas, pakaian lipat, dokumen proyek atau bahkan sekadar browsing di internet.

7. Hadirkan aroma yang lembut dan wangi agar kamar tidurmu memancarkan harum yang menyenangkan. Kenyamanan, kenangan, dan asmara memiliki keterkaitan dengan aroma.

8. Luangkan waktu untuk mengobrol mesra dengan pasanganmu. Obrolan yang intim tentang anak-anak, semisal impian mengajak mereka berlibur, atau sekadar melemparkan pujian satu sama lain.

9. Berangkat ke peraduan bersama-sama. Kalau bisa, jadwalkan waktunya jam berapa kamu bersama pasangan bisa naik ke ranjang. Dengan cara ini, ngobrol sebelum tidur bisa terjadi atau tercipta hal-hal romantis yang mungkin tidak akan terjadi jika kamu ke tempat tidur sendiri-sendiri.

10. Jauhkan kamar tidur dari televisi. Mengapa? Karena manusia cenderung suka asyik sendiri dengan tontonan favoritnya. Nah, ganti kehadiran televisi dengan pasanganmu, dan fokuslah padanya.

kamar-tidur romatis 2 Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock
Bagikan: 1811 kali