karpet ruang tamu

Kehadiran karpet ruang tamu memberikan sentuhan cantik pada dekorasi, sekaligus meningkatkan kenyamanan. Ini dia sejumlah inspirasinya.

Bingung menghadirkan ruang tamu minimalis modern nyaman dan juga aesthetic? Coba deh, gunakan karpet mewah untuk ruang tamu.

Karpet dengan bahan berkualitas dan motif cantik akan menambah keindahan estetika maupun kenyamanan ruang tamu minimalis 3x3 meter.

Penggunaannya juga dapat melindungi penghuni dari suhu dingin ketika duduk lesehan di keramik lantai ruang tamu 60 x 60 cm.

Akan tetapi, jangan lupa untuk memperhatikan ukuran karpet ruang tamu ya. Biar cocok dengan ketersediaan ruangannya.

Jangan sampai alih-alih memberikan kenyamanan, penempatannya malah bikin ruangan jadi sempit atau terkesan aneh.

Maka, sebaiknya lebarnya tidak menutupi lebih dari 50% permukaan lantai ruang tamu minimalis. Hitung secara proporsional ya.

Sedangkan untuk memberi kesan cantik pada ruangan, pemilihan motif alas lantai itu  juga punya peran esensial lo.

Model Karpet Ruang Tamu untuk Dekorasi

Berikut ini rekomendasi dari Rumah123.com mengenai berbagai model karpet, yang bikin dekorasi jadi tambah cantik dan nyaman.

1. Motif Pola Besar

karpet ruang tamu

Bila ingin ruangan seolah-olah tampak lebih lega, cobalah menggunakan karpet dengan motif yang berpola besar.

Sesuaikan pula warna karpet ruang tamu dengan perabot furnitur di area tersebut. Kamu bisa memilih gradasi dari warna utama.

2. Nyaman dan Lembut

karpet ruang tamu

Dengan bahan bulu, kehadiran karpet akan membuat ruang tamu menjadi lebih nyaman dan hangat, malah terlihat mewah dan elegan.

Model karpet ruang tamu itu juga menjadikan ruangan tampak lebih lembut dan cantik, tentunya dengan warna putih yang cantik.

3. Ungu Sebagai Aksentuasi Cantik

karpet ruang tamu

Untuk menghadirkan sentuhan cantik pada desain ruang tamu kecil, cobalah pilih karpet dengan bentuk bulat berwarna ungu.

Dengan desain motif yang polos, karpet ini  bisa membuat ruang tamu minimalis sederhana menjadi lebih cantik dan menarik.

4. Motif Bunga Mempesona

karpet ruang tamu

Desain ruang tamu minimalis ukuran 3x4 meter bisa lo dibuat indah dengan penggunaan karpet lantai yang berukuran kecil ini.

Caranya, pilih karpet lembut bermotif bunga-bunga dengan warna cerah yang lembut. Corak karpet tentu dapat memberikan aksen menarik.

5. Ruang Tamu Ala Korea

karpet ruang tamu

Nah, untuk K-Pop Lovers, pemilihan karpet dengan warna tepat bisa membantu menghadirkan dekorasi rumah ala Korea lo.

Pilihlah karpet polos berwarna lembut, seperti pink pastel ini. Dijamin deh bikin ruang tamu ala korea sederhana  kian aesthetic.

karpet ruang tamu

Untuk  menghadirkan desain ruang tamu kecil dengan suasana asri, cobalah menggunakan karpet dari rumput sintetis.

Padukan pula dengan tanaman hias indoor di dalam pot, serta ornamen pajangan dinding unik. Hasilnya bisa dilihat sendiri kan?

7. Karpet Bentuk Bulat

karpet ruang tamu

Aplikasi karpet ruang tamu berbentuk bulat dapat memberikan kesan unik pada dekorasi ruangan, ada aksen yang unik ya.

Kamu bisa memilih karpet ruang tamu minimalis berwarna kombinasi krem hijau dan putih untuk memberi kesan homey.

8. Karpet Monokrom

karpet ruang tamu

Dekorasi ruang tamu 3x3 pintu samping semakin tambah elegan dengan penggunaan karpet bertema monokrom.

Gunakan karpet ruang tamu elegan dengan warna hitam dan putih serta motif minimalis. Pilihan warna yang memang klasik ya.

9. Motif dan Warna Minimalis

karpet ruang tamu

Kehadiran karpet ruang tamu warna abu-abu motif garis minimalis menjadikan desain ruang tampu elegan semakin sempurna.

Kamu bisa menyelaraskan warna karpet dengan warna sofa ruang tamu minimalis terkini, pilihan warna lembut pastinya cocok.

10. Elegan dan Nyaman

karpet ruang tamu

Gunakanlah karpet  polos dengan warna monokrom, seperti hitam. Hal ini akan memberikan sentuhan kemewahan pada dekorasi ruangan komunal tersebut.

Sementara ruang tamu ini didominasi warna putih pada dinding sofa, bantal sofa, dan lainnya. Ada aksen menarik dari kehadiran karpet.

Itulah sejumlah ide dekorasi yang menggunakan karpet ruang tamu berbagai warna dan motif. Kamu mau pilih yang mana nih?

Rumah123.com juga sempat membahas inspirasi dekorasi ruang tamu gaya Maroko, pilihan kalau bosan gaya klasik atau minimalis.

Pilihan lain untuk mempercantik ruang tamu dengan dekorasi adalah menempatkan barang antik atau vintage warisan kakek nenek.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Lugano Lake Park.

Bagikan:
1177 kali